4 Catering Ibu Hamil dengan Menu Sehat

jasa-doula

Meskipun selama hamil disarankan untuk berolahraga ringan, Anda juga harus beristirahat dengan cukup. Anda tidak perlu repot memasak dan bingung memilih menu makanan. Sekarang, Anda bisa memesan makanan pada catering ibu hamil yang tentunya memiliki menu yang sehat dan bergizi tepat untuk masa kehamilan.

Keuntungan Menggunakan Catering untuk Ibu Hamil

Memudahkan Ibu Hamil dalam Memperhatikan Asupan Makanan

Seorang ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang dan tepat agar bayi yang dikandungnya dapat tumbuh dengan sehat. Namun, tidak semua ibu hamil memiliki waktu atau pengetahuan yang cukup untuk memasak makanan sehat setiap harinya. Dengan menggunakan catering untuk ibu hamil, seorang ibu hamil dapat memastikan bahwa ia dan bayinya mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang setiap harinya.

Makanan yang Lezat dan Bergizi

Catering untuk ibu hamil biasanya menyediakan makanan yang lezat dan bergizi. Makanan tersebut diolah dengan bahan-bahan yang sehat dan segar sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Selain itu, menu yang disediakan biasanya bervariasi sehingga ibu hamil tidak bosan dan selalu mendapatkan nutrisi yang berbeda-beda.

Mencegah Penyakit yang Berbahaya untuk Ibu dan Bayi

Asupan makanan yang tidak seimbang dapat meningkatkan risiko penyakit bagi ibu hamil dan bayinya. Makanan yang tidak sehat atau terkontaminasi dapat menyebabkan penyakit seperti keracunan makanan, infeksi saluran pencernaan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan catering untuk ibu hamil, makanan yang disajikan dijamin sehat dan segar sehingga dapat mencegah risiko penyakit yang berbahaya bagi ibu hamil dan bayinya.

Rekomendasi Catering Ibu Hamil

Jika Anda bingung memilih catering ibu hamil mana yang tepat, simak beberapa rekomendasi catering berikut ini yang menyediakan menu ibu hamil dengan memperhatikan jumlah nutrisi dan cara pengolahan yang tepat.

1. Catering Mamma Kanin

Usaha ini dijalankan oleh Rininta Ramadhani Heruwanto. Awalnya adalah usaha menjual kue kering rumahan, lalu beralih pada makanan bayi. Saat ini sudah berkembang sebagai menu ibu hamil dengan harga mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 1.125.000.

Konsep catering yang dijalankan Mamma Kanin adalah menu makanan rumahan sehingga jenis makanannya tidak jauh berbeda dengan apa yang biasanya Anda makan di rumah. Namun, perhitungan kalorinya sudah ditentukan dengan tepat, yaitu 2.200 kalori dalam sehari.

2. 3 Skinny Minnies

Selanjutnya ada catering ibu hamil Jakarta yaitu 3 Skinny Minnies. Salah satu pemiliknya adalah Dian Sastrowardoyo.

Menu 3 Skinny Minnies menggunakan bahan-bahan berkualitas, tanpa menggunakan penyedap rasa yang tidak sehat. Dengan bahan-bahan premium inilah, 3 Skinny Minnies disebut sebagai catering sehat ibu hamil.

Paket menu akan dikirim setiap hari sekali dalam kurun waktu satu batch, yaitu 5 hari untuk hari Senin-Jumat. Paket sudah bisa diterima pelanggan umumnya pada pukul 11.00 hingga 12.00.

Baca juga: Jasa Catering Diabetes Bekasi Terpercaya

3. Catering Ibu Hamil: The Doctors Kitchen

Catering ibu hamil selanjutnya adalah The Doctors Kitchen yang dijalankan oleh dr. Zahra Zade dan dr. Adyanti Indriastuti. Berbekal ilmu kedokteran yang dimiliki, mereka membuat resep yang cocok untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui.

Agar pelanggan bisa menjaga pola makan dengan baik, The Doctors Kitchen memastikan paket menu sudah sampai pelanggan sebelum makan siang. Menu tersebut dihargai Rp. 1.650.000 – Rp. 3.150.000 per bulan.

Lalu untuk pengiriman di wilayah Jabodetabek adalah bebas ongkos kirim, sehingga jika Anda mencari menu ibu hamil Bandung, Anda juga bisa memasan di sini.

4. d’Gizi Surabaya Healthy Catering

Ini merupakan catering ibu hamil Surabaya yang menyediakan makanan katering ibu hamil dengan komposisi nutrisi dan kalori yang tepat. Pemilihan bahan makanan juga berkualitas dan dilakukan pengolahan dengan tepat.

5. Birawa Catering

Birawa Catering menyediakan menu spesial untuk ibu hamil yang dibuat dengan bahan-bahan yang segar dan sehat. Selain itu, mereka juga menyediakan menu untuk ibu menyusui yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Birawa Catering juga menyediakan paket-paket catering untuk acara ulang tahun anak, baby shower, dan acara keluarga lainnya.

6. Healtholicious Catering

Healtholicious Catering menyediakan menu sehat dan organik bagi bumil yang dibuat dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Selain itu, mereka juga menyediakan menu yang disesuaikan dengan kebutuhan calon ibu yang memiliki alergi makanan atau intoleransi makanan tertentu. Healtholicious Catering juga menyediakan catering untuk acara pernikahan, acara kantor, dan acara keluarga lainnya.

7. Anissa Kitchen

Anissa Kitchen menyediakan menu sehat dan bergizi untuk ibu hamil yang dibuat dengan bahan-bahan segar dan tanpa pengawet. Selain itu, mereka juga menyediakan menu yang disesuaikan dengan kebutuhan calon ibu yang memiliki diabetes atau hipertensi. Anissa Kitchen juga menyediakan paket-paket catering untuk acara-acara keluarga seperti arisan, tahlilan, dan acara lainnya.

8. Suwun

Suwun adalah aplikasi yang menyediakan jasa katering untuk ibu hamil. Menu makanan yang disediakan bebas MSG dan bebas pengawet. Apalagi, menu juga bisa dipesan sesuai permintaan pelanggan dan ketersediaan anggaran. Untuk pemesanan 2 paket dalam sehari di wilayah Surabaya, Anda akan digratiskan biaya pengiriman.Nah itu dia rekomendasi katering ibu hamil yang bisa Anda pesan selama kehamilan. Anda juga bisa menemukan jasa catering melalui Suwun di website Suwun.co.id atau melalui aplikasinya yang bernama aplikasi Suwun yang dapat Anda download melalui PlayStore atau AppStore.

Artikel yang Direkomendasikan