9 Rekomendasi Keramik Tangga Tidak Licin

keramik-tangga-tidak-licin

Memperhatikan pemilihan jenis keramik tangga sangat penting, contohnya dengan memilih keramik tangga tidak licin. Tujuan dari pemilihan keramik ini untuk keselamatan diri maupun orang lain, terlebih saat ada balita atau lansia di rumah. Selain keamanan pemilihan keramik juga untuk estetika.

Apa Itu Keramik?

Keramik adalah produk yang dibuat menggunakan tanah liat sebagai bahan dasarnya. Proses pembuatannya dilakukan dengan pembakaran pada suhu dari 600º C menjadi lebih dari 1300º C. Tanah liat yang sebelumnya lunak menjadi sangat keras.

Rekomendasi Keramik Tangga Tidak Licin

1. Keramik Tangga Minimalis

Meski bermotif simpel keramik untuk tangga yang tidak licin cocok diaplikasikan pada hunian dengan gaya minimalis, modern, bahkan bergaya jepang. Anda dapat memilih berbagai warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu, tergantung pada warna cat dinding hunian Anda.

2. Keramik Tangga Tidak Licin Gaya Industrial

Granit menjadi bahan dasar pembuatan keramik tangga gaya industrial. Teras depan dapat menjadi letak yang bagus untuk menempatkan keramik ini. Kesan rustic yang menarik bisa Anda dapatkan apabila memilih model ini.

3. Keramik Tangga Motif Marmer

Kesan marmer yang indah dan elegan membuat banyak yang meminatinya. Selain diaplikasikan sebagai meja dapur atau lantai, marmer juga bisa menjadi keramik tangga. Bila Anda memilih motif ini, pilih warna dan pola yang sesuai dengan konsep rumah agar terlihat serasi dan menyenangkan.

4. Keramik Tangga Motif Batu Alam

Motif batu alam yang digunakan pada keramik tangga dapat memberi kesan natural pada rumah. Berbagai gaya hunian cocok diaplikasikan dengan keramik tangga motif ini. Kesan natural yang diberikan dari motif alam bisa dipadukan dengan penambahan pot tanaman di samping tangga.

Baca juga: Ketahui Cara dan Pola Pemasangan Keramik Lantai

5. Keramik Tangga Motif Kayu

Keramik tangga motif kayu menjadi solusi saat harga kayu saat ini melambung tinggi. Kesan alami bisa Anda dapatkan saat Anda memilih motif ini sebagai keramik tangga hunian Anda. Selain itu keamanannya juga terjamin karena keramik tangga motif kayu tidak licin.

6. Keramik Tangga Motif Tegel

Bagi Anda yang menyukai keramik dengan kesan berkelas dan menawan, tegel dapat menjadi pilihan motif yang tepat. Apalagi keramik ini juga terdiri dari berbagai motif dan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Selain itu, motif tegel juga bisa dijadikan vocal point ruangan karena memiliki efek eksentrik dan klasik.

7. Keramik Tangga Motif Monokrom

Model selanjutnya untuk keramik tangga tidak licin yaitu dengan motif hitam putih atau monokrom. Meski sederhana, namun Anda tetap mendapatkan kesan elegan dari motif ini. Tampilan akan semakin menarik dengan tambahan material kayu sebagai pegangan pada tangga.

8. Keramik Tangga Motif Vintage

Kesan old money langsung tergambar saat menjadikan motif ini sebagai keramik tangga Anda. Meski terlihat tua untuk anak generasi sekarang, pilihan motif ini yang juga terasa kasar saat bersentuhan kulit membuat keramik tangga menjadi tidak licin.

9. Keramik Motif 3D

Pilihan motif berikutnya yaitu keramik tangga motif 3D yang memberikan kesan dinamis dan unik. Bagi Anda yang menginginkan hunian tampil berbeda dari yang lain, menggunakan motif 3D sangat tepat.

Anda kesulitan menemukan jasa pasang keramik tangga tidak licin? Silakan kunjungi Suwun.co.id dan masukkan jenis jasa atau layanan yang Anda butuhkan. Beberapa pilihan jasa konstruksi maupun tukang akan ditampilkan sesuai dengan pencarian dan kebutuhan Anda.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dengan mudah. Unduh aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur yang lebih lengkap. Anda juga bisa menghubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan