Desain Plafon Rumah Mewah Minimalis

Anda yang ingin rumahnya tampil menarik dan juga unik maka perlu memperhatikan setiap desain bagian rumah seperti desain plafon rumah mewah. Plafon kalau didesain dengan baik maka akan merubah tampilan rumah yang tadinya biasa saja menjadi terlihat elegan dan juga mewah. Untuk yang ingin rumahnya seperti itu sebaiknya baca ulasan berikut mengenai desain plafon terbaru.

Desain Plafon Rumah Mewah 2023

Mendesain setiap bagian di dalam rumah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena untuk mendesain rumah yang bagus harus mengetahui dulu teknik pembuatan rumah yang benar. Untuk membuat plafon rumah mewah elegan juga perlu berhati-hati karena salah membuat desain bisa menyebabkan langit-langit rumah terlihat jelek. Jika tidak ingin hal tersebut terjadi sebaiknya coba terapkan desain plafon berikut ini.

Plafon Mewah Bahan Kayu

Plafon yang terbuat dari bahan kayu menjadi salah satu plafon terbaik yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis maupun di dengan gaya mewah. Plafon ini nantinya akan memberikan kesan fresh dan juga natural. Agar nantinya plafon ini mampu merubah suasana di dalam rumah bisa tambahkan sedikit ruang supaya tampilannya bisa senada dengan ruangan. Agar lebih cantik lagi bisa tambahkan juga lampu-lampu gantung.

Plafon Dengan Parket Kayu

Umumnya parket kayu dipakai untuk area lantai tetapi saat ini parket kayu tersebut dapat juga dimanfaatkan untuk menjadi plafon rumah mewah. Kalau ingin menggunakan parket ini maka plafon bisa dibentuk secara zigzag atau vertikal sesuai dengan selera. Agar nantinya tidak terlihat jelek maka perlu memastikan bahwa warna perabotan yang ada di ruangan sama warnanya dengan parket kayu agar warnanya lebih menyatu.

Baca juga: Cara Aman Menggunakan Atap Asbes untuk Kesehatan

Plafon Desain Panel Cekung

Plafon yang memiliki panel cekung juga sangat cocok diaplikasikan di rumah yang mempunyai ruangan simetris. Desain plafon seperti ini bisa diperoleh dengan cara menata serangkaian balok dekoratif yang mempunyai ukuran sama dan juga pola yang sama. Agar tampilannya lebih menarik bisa juga tambahkan lampu-lampu mungil yang berwarna kuning pada setiap cekungan.

Plafon Dengan Lampu Drop

Plafon ruang tamu mewah yang ini juga wajib untuk dicoba apabila memiliki rumah dengan gaya yang megah dan juga luas. Plafon ini tidak perlu diterapkan di semua ruangan rumah cukup terapkan saja di beberapa ruangan saja seperti ruang tamu. Jenis plafon ini juga sangat cocok diaplikasikan di rumah minimalis atau ruangan yang mempunyai warna dekorasi natural seperti warna kayu.

Desain Plafon Rumah Mewah dan Jenis Material Plafon

Plafon atau biasa disebut dengan langit-langit rumah memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap tampilan ruangan rumah. Fungsi plafon ini tidak hanya sebagai pembatas antara ruangan dan juga atap saja tetapi juga mempengaruhi kenyamanan rumah. Jenis material yang umumnya digunakan untuk membuat plafon ada banyak dan yang paling sering dipakai adalah gypsum dan juga PVC.

Kedua material tersebut dipilih karena terkenal mempunyai daya tahan yang cukup bagus dan harganya murah sehingga kalau dibuat menjadi plafon tidak akan keluar banyak uang. Untuk desain plafon rumah mewah dari material tersebut juga sudah banyak jadi tinggal pilih saja desain mana yang paling bagus.

Anda yang ingin mencari penyedia jasa tukang yang mampu membuat plafon rumah Anda berkualitas dan terbaik, maka Anda bisa memanfaatkan situs Suwun.co.id. Manfaatkan fitur pencarian untuk menemukan penyedia jasa yang Anda butuhkan. Atau Anda bisa juga menggunakan aplikasi Suwun dan aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan