Rekomendasi Desain Mini Bar Rumah Minimalis

Desain mini bar rumah minimalis memang eksistensinya masih minim di Indonesia. Padahal terdapat keistimewaan tersendiri dari rumah yang mempunyai mini bar di dalam interiornya.

Selain menghadirkan konsep modern, adanya mini bar bisa menjadi tempat untuk istirahat yang nyaman setelah menjalani hari-hari melelahkan. Baik dengan cara menggabungkannya dengan dapur atau ruang kerja, tetapi adanya mini bar bisa menjadikan pilihan tepat untuk Anda sendiri atau tamu yang berkunjung.

Beberapa Referensi Desain Mini Bar Rumah Minimalis

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi desain mini bar untuk rumah minimalis.

Desain Mini Bar Rumah Minimalis dengan Konsep Modern

Jika Anda gemar dengan desain mini bar minimalis modern, desain ini sangat tepat untuk Anda. Dapur tersebut memiliki sisi yang ramping, sehingga Anda bisa menerapkan konsep ini pada ruangan terbatas.

Hindari terlalu banyak menaruh furniture karena bisa memberikan kesan ruangan yang penuh. Desain minimalis lebih meringkas banyak furniture dan berbagai kebutuhan lain. Konsep minimalis yang khas akan mid-century bisa Anda terapkan pada hunian dengan gaya yang serupa.

Desain Mini Bar Rumah dengan Konsep Kitchen Island

Salah satu desain mini bar yang banyak digemari adalah konsep kitchen island. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan yaitu permukaannya harus dibuat sedikit agak lebih tinggi. Desain yang minimalis dan elegan ini bisa dibuat dengan konsep multifungsi.

Penerapan desain ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari hunian dengan dapur yang kecil. Tetapi bisa memuat banyak hal di dalamnya.

Desain Mini Bar Cabin in the Wood

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang gemar menikmati suasana alami sendirian. Serupa dengan namanya, dapur mini bar ini sangat erat kaitannya dengan desain rumah kayu berkonsep modern mewah yang elegan.

Selain menggunakan material kayu, Anda juga bisa menggunakan elemen logam yang ada pada lampu. Sehingga bisa memberikan konsep yang semakin natural dalam dapur konsep cabin in the wood ini.

Baca juga: Tips Menata Ruangan Rumah Minimalis

Desain Mini Bar dengan Nuansa Vintage

Nuansa vintage ini lebih memfokuskan pada warna yang lembut seperti soft green sehingga pas digunakan pada mini bar. Rumah bergaya dapur mini ini sangat cocok untuk Anda yang gemar menikmati sarapan dan teh dengan keluarga sebelum beraktivitas.

Anda juga bisa menggunakan desain tembok batu bata merah, dengan furniture yang terbuat dari kayu. Warna-warna yang dihadirkan pun sebaiknya bergaya natural.

Desain Mini Bar Semi Outdoor

Dapur dengan konsep semi outdoor ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan bidang kosong yang ada di samping balkon. Desain dapur mini bar cantik ini sangat tepat digunakan untuk menikmati makanan dan minuman sembari melihat pemandangan yang ada di luar ruangan.

Selain itu, ada pula mini bar yang langsung terhubung dengan outdoor, misalnya halaman belakang rumah. Kemudian desain mini bar ini bisa juga dihubungkan dengan interior rumah seperti ruang santai dan ruang keluarga.

Desain Mini Bar Nuansa Gelap

Ruangan dengan ukuran kecil lebih direkomendasikan untuk menggunakan warna terang agar tampak lebih luas. Tetapi jika Anda tidak suka yang terlalu terang, bisa juga menggunakan konsep nuansa gelap. Tentu saja, penerangan yang ada di dalamnya harus diperhatikan.

Agar keindahannya semakin bertambah, Anda juga bisa menggunakan beberapa pot yang berisikan tanaman hijau dengan ukuran kecil. Pot ini bisa diterapkan pada meja sebagai dekorasi.

Itulah rekomendasi desain mini bar rumah minimalis yang bisa Anda adopsi untuk menghadirkan rumah yang nyaman. Bila Anda butuh bantuan jasa desain interior bisa kunjungi Suwun.co.id. Ada banyak pilihan jasa yang tersedia di sana dan silahkan download juga aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan