Desain Luar Rumah Minimalis dan Elemennya

Saat ini desain minimalis menjadi salah satu desain rumah terpopuler. Konsep minimalis menjadi tren di Indonesia dan salah satunya banyak diterapkan pada bagian eksterior rumah. Desain luar rumah minimalis memiliki bentuk yang sederhana tanpa desain rumit dan berfokus pada esensi serta fungsionalitas.

Desain rumah yang minimalis tidak mementingkan gaya semata tetapi berdasarkan dengan fungsi dari rumah tersebut. Hal ini membuat rumah dengan gaya eksterior minimalis memiliki bentuk geometris tanpa adanya ornamen.

5 Inspirasi Desain Luar Rumah Minimalis

1. Desain Rumah Dominan Warna Putih

Desain cat luar rumah minimalis yang pertama ada desain rumah dengan tampak depan dengan warna dominan putih. Bagian eksterior rumah ini akan memberikan kesan yang lebih modern tetapi tetap memberikan nuansa yang hangat dari warna cat putih ini.

Anda juga bisa menggunakan kaca besar yang menghadap ke kolam di belakang rumah.

2. Desain luar rumah minimalis dengan material batu alam

Desain rumah dengan bahan bebatuan alam ini akan menonjolkan sisi gelap serta elegan dari materialnya. Selain menggunakan batu alam Anda juga bisa menambahkan pintu dari kayu. Kedua elemen tersebut bisa menggambarkan nuansa minimalis dan juga modern dengan penambahan gaya nordik.

3. Desain rumah dengan kaca pada bagian sudut

Desain dinding luar rumah minimalis selanjutnya yang bisa dicoba yaitu dengan kaca di bagian sudut rumah. Desain rumah ini akan cocok untuk Anda yang sangat mendambakan rumah dengan halaman yang luas.

4. Desain rumah gaya kontras

Desain luar rumah minimalis bisa menggunakan perpaduan warna yang kontras antara bangunan dengan tanaman hijau yang ada di bagian depan rumah.

Apabila tidak ingin menggunakan desain taman luar rumah minimalis maka Anda bisa memadukan warna cat yang kontras untuk di bagian luar ruangan.

5. Desain eksterior gaya Jepang

Desain bagian luar ruangan yang bisa Anda gunakan untuk rumah dengan konsep minimalis yaitu yang bergaya Jepang. Rumah dengan konsep Jepang ini bagian interior rumahnya dari elemen kayu dengan bagian jendela yang besar di bagian fasadnya. Desain Jepang ini cocok untuk Anda yang suka kehidupan tenang serta ingin dekat dengan alam.

Setelah Anda menemukan desain yang tepat untuk bagian luar rumah minimalis maka Anda harus mengetahui elemen penting dari bagian eksterior rumah untuk rumah dengan konsep minimalis.

Baca juga: 5 Referensi Desain Rumah Luar Negeri Sederhana

Elemen Penting Untuk Desain Luar Rumah Minimalis

1. Cat rumah

Elemen pertama yang perlu diperhatikan yaitu ada cat rumah yang sangat penting untuk bagian luar rumah. Cat rumah bisa dipadukan dengan warna yang sesuai dengan gaya dan konsep rumah.

Tetapi, biasanya rumah dengan konsep minimalis menggunakan warna abu, putih, krem, coklat kayu dan lainnya.

2. Pagar

Pagar rumah tak hanya memiliki fungsi sebagai pengaman tetapi juga bisa mempercantik bagian luar rumah. Gunakan pagar kayu untuk rumah dengan sentuhan yang alami. Jika ingin lebih modern bisa memilih pagar besi dengan warna putih atau hitam.

3. Taman

Taman juga menjadi salah satu hal yang menarik untuk bisa ditampilkan di bagian luar rumah. Taman akan menciptakan keseimbangan di antara bangunan modern dan sentuhan alam rumah.

4. Jendela

Jendela untuk rumah minimalis harus sangat diperhatikan. Terutama untuk memberikan pencahayaan alami pada ruangan.

Jika Anda ingin membuat desain luar rumah minimalis bisa mencari jasa arsitektur atau kontraktor dan tukang melalui website Suwun.co.id. Tak hanya tersedia dalam versi website, Suwun juga tersedia dalam versi aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan