5 Referensi Desain Rumah Luar Negeri Sederhana

Dalam membangun suatu hunian, Anda tentu harus menentukan konsep yang akan dibangun. Saat ini, ada berbagai konsep dan desain rumah luar negeri sederhana yang kerap menjadi impian banyak orang. Selain lebih modern, desainnya terbilang minimalis dan tertata.

Daftar Inspirasi Desain Rumah Luar Negeri Sederhana

Desain rumah ala luar negeri tidak hanya sekadar menarik namun juga bentuknya yang unik. Buat Anda yang kebingungan dalam memilih desain rumah ala luar negeri, coba terapkan beberapa desain berikut ini.

1. Desain rumah ala Amerika

Desain rumah ala Amerika sejatinya terbilang simpel, namun malah akan tetap terlihat mewah. Hal ini karena desainnya terbilang bagus, bahkan Desain Rumah American Style 1 lantai kerap menjadi desain rumah yang disukai.

Anda yang senang nonton film-film Amerika tentu sudah akrab dengan desain satu ini di mana garasi rumah berada di samping depan rumah dan menyatu dengan jalan. Di depan pintu utama, umumnya dibuat bertingkat.

2. Desain rumah luar negeri sederhana ala Inggris

Tidak jauh berbeda dengan desain rumah ala Amerika, Desain rumah ala Barat yang satu ini juga bisa menjadi pilihan. Tentu tidak bisa dibayangkan desain mewah seperti di istana raja, namun rumah-rumah di Inggris umumnya juga menyertakan taman kecil di bagian depan, gerbang kecil, serta warna tembok yang terbilang netral.

Desainnya juga klasik, namun tetap terkesan bersih dan nyaman. Konsep hunian juga dibuat minimalis dan elegan dengan pilihan warna yang tidak terlalu banyak. Misalnya biru muda dan putih, merah muda dan putih

Baca juga: Model Rumah Minimalis Sederhana untuk Keluarga

3. Desain hunian simpel ala Belanda

Selain Desain rumah Amerika klasik atau rumah pemukiman ala negeri Raja Charles di Inggris, desain simpel nan menarik ala rumah Belanda bisa menjadi pilihan. Tentunya bukan sekadar rumah Belanda klasik seperti yang biasa kita temui, namun cenderung lebih modern.

Desain yang lebih kekinian, tentunya akan memberi kesan indah dan elegan. Anda dapat mendesain bagian atap rumah dengan bentuk segi lima yang khas. Selain itu, rumah Belanda modern umumnya juga akan ditambah dengan cerobong asap yang cukup tinggi.

4. Desain rumah menarik ala negeri Korea

Selain desain Rumah American Style modern dan Eropa, rumah-rumah ala negara Asia juga tidak kalah menarik. Jika Anda sering menonton drama Korea, tentu akan akrab dengan hunian yang terlihat mewah padahal desainnya saja yang unik dan minimalis.

Kalau dilihat sekilas, rumah modern ala Korea seperti kotak yang ditumpuk, baik dengan atap yang datar maupun atap limas segitiga yang terlihat curam. Adapun ciri khas lain yang bisa ditemukan yakni dari perpaduan warna cat netral dengan lampu eksterior yang mencolok.

5. Desain inspirasi rumah sederhana ala Jepang

Rumah ala Jepang juga banyak menjadi inspirasi karena terlihat tenang dengan bentuk yang khas. Terlebih jika pada bagian samping dibuat kolam ikan yang menambah kenyamanan penghuninya. Tidak lupa pintu geser ala Jepang yang menarik dibandingkan desain rumah lain.

Itulah beberapa desain rumah luar negeri sederhana yang bisa Anda aplikasikan. Tentunya, untuk membangun rumah yang menawan diperlukan jasa tukang dan desainer yang profesional.

Untuk mencarinya, Anda dapat menghubungi Suwun.co.id sebagai platform penyedia layanan jasa terbaik di berbagai kota. Selain website, gunakan juga aplikasi Suwun yang bisa di-download dari Play Store atau App Store dengan fitur yang lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan