Desain Plafon Unik Minimalis Cocok Untuk Rumah Mungil

Coba bayangkan bagaimana jadinya ketika rumah tidak memiliki plafon? Langit-langit rumah tentu tidak akan terlihat indah karena berbagai instalasi listrik ataupun air akan terlihat.

Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas desain plafon unik yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Penasaran apa saja simak informasinya di bawah ini.

Inspirasi Desain Plafon Unik Untuk Rumah Minimalis

Plafon minimalis desain kayu

Kayu selalu menjadi pilihan banyak orang tak terkecuali untuk plafon bergaya minimalis. Plafon dengan unsur kayu ini akan menambah gaya elegan yang dimiliki rumah.

Balok kayu

Anda juga bisa mempercantik plafon menggunakan instalasi balok kayu. Plafon dengan desain ini akan menambah kesan rustic dan homey.

Panel plafon berwarna putih

Bagi Anda yang suka warna putih, maka ide desain plafon ini cocok untuk Anda pilih. Plafon ini akan sangat cocok diterapkan pada dapur.

Desain plafon unik bertingkat

Ide unik selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah plafon bertingkat. Desain yang satu ini akan memberikan penyinaran yang sangat terang sehingga rumah terlihat lebih terang dan juga dingin.

Aksen tropis

Desain plafon rumah unik yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah plafon klasik dengan aksen tropis. Plafon dengan desain kerucut ini akan selalu mengingatkan seperti liburan saat musim panas.

Gaya plafon minimalis favorit

Plafon bergaya modern minimalis menjadi desain favorit yang diterapkan di ruang keluarga. Desain ini akan sangat sempurna dengan dilengkapi penerangan tambahan.

Gaya scandinavian

Gaya scandinavian bisa menjadi desain plafon cafe unik yang bisa Anda pilih. Warna abu-abu elegan akan sangat cocok melengkapi desain kafe untuk santai dan para jiwa muda.

Transisi plafon dan dinding

Ide selanjutnya adalah transisi plafon dengan dinding. Ide desain yang satu ini akan menghasilkan ruangan yang lebih luas dan lenggang dari aslinya loh.

Plafon futuristik

Desain plafon minimalis unik yang bisa Anda pilih adalah plafon bergaya futuristik. Desain ini akan cocok dipakai pada ruang kamar tidur si kecil apalagi jika dipadukan dengan tema Sci-fi.

Plafon unik

Jika biasanya desain plafon ini berwarna putih atau kayu, kini Anda bisa mengecatnya dengan tiga kombinasi warna loh. Kombinasi warna biru, pink dan coklat bisa dipilih untuk mendesain plafon.

Baca juga: 5 Model Plafon Rumah Modern dan Mewah

Plafon kayu berwarna biru klasik

Meski berbahan kayu, desain plafon selanjutnya bisa Anda cat dengan warna biru klasik. Ide ini akan sangat memberikan kesan vintage.

Desain plafon unik untuk interior modern

Gaya modern bisa Anda terapkan pada plafon dengan desain yang tidak beraturan. Plafon ini akan cocok dipasang pada ruang keluarga atau kantor.

Motif stencil

Motif stencil bisa menjadi ide plafon unik selanjutnya yang Anda pilih. Motif ini akan cocok untuk kamar tidur anak dan dipadukan dengan interior netral yang dreamy.

Batas ruangan dengan plafon rendah

Plafon ternyata bisa digunakan sebagai batas ruangan tertentu loh. Ya, Anda bisa mendesain ruangan tertentu dengan plafon yang rendah sebagai tanda pembatas ruangan satu dengan yang lain.

Plafon miring

Anda pasti pernah menonton film-film Barat bukan? Biasanya setting film tersebut ada pada rumah klasik dengan plafon yang miring, nah ternyata ide ini bisa Anda gunakan juga pada hunian.Itulah beberapa desain plafon unik yang bisa Anda pilih untuk hunian. Bagi Anda yang sedang mencari jasa desainer interior, Anda bisa mencarinya di Suwun.co.id atau dengan aplikasi Suwun. Tersedia berbagai pilihan jasa profesional yang akan membantumu mendesain rumah atau memasang plafon.

Artikel yang Direkomendasikan