Desain Coffee Shop di Rumah Indoor dan Outdoor

Membuat cafe memang membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi sebenarnya Anda bisa meminimalisirnya. Caranya yaitu dengan menerapkan konsep desain coffee shop di rumah, hal ini untuk memperingkas modal lahan yang dibutuhkan.

Referensi Desain Coffee Shop di Rumah

Meskipun lahan yang dimiliki tidak terlalu luas, tetapi Anda bisa menyulapnya menjadi desain unik. Tipsnya adalah dengan membuat desain cafe yang minimalis sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Baik desain cafe sederhana di depan rumah ataupun di dalam rumah.

Bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini referensi desain yang bisa Anda terapkan.

Desain Coffee Shop di Rumah Minimalis

Dengan lahan yang terbatas, Anda bisa menerapkan konsep mini bar untuk membuat cafe dengan konsep minimalis. Hal ini bisa meminimalisir kebutuhan ruang, sebab konsep ini dapat memuat cukup banyak orang dalam ruangan tersebut.

Desain coffee shop minimalis ini paling cocok bagi pengunjung yang gemar ke cafe sendirian. Pengunjung bisa langsung menikmati kopi dan makanan sembari menyaksikan suasana di luar ruangan cafe.

Anda bisa menata bangku-bangku tinggi dan kecil di atas meja panjang yang menempel ke tembok. Meja panjang ini bisa digunakan oleh beberapa orang sekaligus yang bahkan tidak saling mengenal. Untuk menambah kenyamanan, Anda juga bisa membuat stop kontak di beberapa spot meja tersebut.

Desain Coffee Shop dengan Tanaman Hias

Selain konsep minimalis di atas, Anda juga bisa menerapkannya pada konsep ini. Dimana kursi dan meja di tata dengan konsep serupa dengan konsep minimalis di atas.

Selebihnya, Anda bisa mengganti dominasi warna putih pada konsep ini, mulai dari cat dinding hingga furniture yang digunakan.

Nah, untuk meninggalkan kesan monoton, Anda juga bisa menghidupkan suasana desain ini dengan cara menempatkan tanaman hias untuk dekorasinya. Dijamin suasana akan lebih nyaman dan hidup.

Baca juga: Konsep Cafe Depan Rumah yang Unik

Desain Coffee Shop dengan Tempat Duduk Undakan

Desain minimalis lain yang bisa Anda terapkan juga bisa dengan cara menghadirkan meja dan tempat duduk undakan, Anda bisa membuat tempat duduk layaknya tangga pada umumnya menggunakan semen, kemudian tambahkan busa di atasnya agar lebih nyaman. Selain itu, tambahkan meja-meja kecil yang paten.

Untuk desain undakan ini, Anda membutuhkan tukang khusus yang bisa menghasilkan desain ini lebih maksimal. Desain ini juga bisa menghemat ruang yang ada di dalamnya, bahkan bisa diterapkan sebagai desain cafe outdoor halaman rumah.

Desain Coffee Shop dengan Sentuhan Alami

Menggunakan dominasi warna putih pada ruangan memang membuatnya terkesan bersih dan luas. Nah, untuk memberi kesan yang semakin hangat dan nyaman, Anda juga bisa menambah dekorasi dengan nuansa alam.

Misalnya dengan menghadirkan kursi dan meja yang terbuat dari kayu dengan desain minimalis. Selain itu tambahkan pula dekorasi berupa kayu yang dibuat unik agar memberikan kesan yang semakin alami. Anda juga bisa menerapkan konsep ini untuk desain coffee shop sederhana dengan konsep outdoor.

Desain Coffee Shop Meja yang Terhubung Kursi

Cara untuk membuat ruangan sempit bisa muat banyak yaitu dengan menghadirkan konsep meja yang terhubung dengan kursi. Hal ini memperingkas ruang yang dibutuhkan untuk menampung pengunjung lebih banyak.

Tetapi untuk merealisasikan konsep ini, tentu saja dibutuhkan tukang khusus. Sebab, meja ini harus dibangun secara bersamaan dengan kursinya. Menariknya, konsep semacam ini bisa diterapkan untuk desain coffee shop outdoor.

Itulah desain coffee shop di rumah yang bisa Anda adopsi untuk menghemat budget pengeluaran membuat cafe. Anda pun bisa menerapkan desain ini secara mudah dengan memanfaatkan jasa desain interior di Suwun.co.id. Selain melalui website Suwun, Anda bisa menggunakan aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan