5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Eye Catching

cat-rumah-eye-catching

Pemilihan cat warna merupakan salah satu elemen penting dalam mendapatkan konsep rumah yang sesuai keinginan Anda.

Memilih warna yang sesuai dengan konsep rumah Anda bisa dibilang cukup tricky, karena karakteristik yang ditampilkan dari setiap warna berbeda-beda. Terlebih, penerapan cat warna yang salah dapat memberikan suasana ruangan menjadi tidak nyaman.

Persoalan ini juga berlaku untuk bagian eksterior suatu bangunan. Warna tertentu dapat membuat rumah menjadi lebih eye catching, atau bisa juga membuat tampilan rumah terlihat muram dan membosankan.

Agar tidak bingung, simak rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang akan kami ulas dalam artikel ini.

5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

Rumah Dengan Nuansa Hitam

Apabila rumah impian Anda mengusung tema klasik modern, maka cat warna hitam ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kebanyakan orang menghindari penerapan warna hitam baik untuk interior dan eksterior, padahal warna ini tidak kalah menarik dengan warna-warna netral seperti putih, beige, serta coklat yang terlalu biasa dan membosankan.

Selain nilai estetika yang ditampilkan, penerapan warna hitam dapat memberikan kesan tegas dan berani. Kelebihan lainnya yaitu bangunan dengan eksterior warna hitam biasanya low maintenance atau minim perbaikan.

Untuk mendapatkan desain yang eye catching, kombinasi dua atau lebih warna sangat diperlukan seperti warna hitam dengan abu-abu dan putih untuk memberikan suasana yang lebih intim, ataupun kombinasi warna hitam dengan warna-warna berani seperti kuning dan merah.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar dengan Sentuhan Abu-Abu

Setiap warna memiliki karakteristik dan suasana berbeda, ada warna cat yang memberikan kesan hangat dan nyaman dalam suatu ruangan, ada pula yang terkesan mewah dan berani. Sedikit saran, Anda perlu memahami detail dari arsitektur rumah dan konsep yang diinginkan agar tidak salah memilih warna cat.

Sebagai contoh, Anda dapat memadukan warna abu-abu dengan tone warna yang netral agar terkesan minimalis namun tetap modern. Pilihan lainnya adalah perpaduan warna abu-abu dengan warna hitam dan putih untuk mendapatkan desain fasad rumah yang terlihat elegan. Kombinasi kedua warna di atas dapat menjadi rekomendasi warna cat rumah minimalis bagian luar.

Cat Rumah Warna Sage Green

Penggunaan warna hijau sage ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai rumah bergaya vintage atau rustic. Warna ini dapat menampilkan kesan yang hangat dan teduh bagi siapa pun yang melihatnya. Untuk menambah kesan hangat yang ditampilkan, sebaiknya warna ini dipadukan dengan aksen wood (kayu) pada bagian eksterior rumah.

Baca juga: Apa Saja Campuran Cat Tembok yang Bisa Ditiru?

Cat Rumah dengan Kombinasi Biru Navy dan Beige

Perpaduan kedua warna ini dapat membuat tampilan rumah yang terkesan minimalis dan elegan. Anda bisa menjadikan warna biru navy sebagai aksen pada beberapa detail bagian luar rumah, dan warna beige sebagai warna lebih dominan. Pemilihan kedua warna ini cocok untuk Anda yang menyukai konsep Scandinavian yang terkenal dengan karakteristik desain yang minimalis dan simpel.

Cat Rumah Warna Kuning

Bagi beberapa orang, pemilihan warna kuning sebagai cat warna bagian luar rumah cenderung terkesan ‘norak’. Namun, jika Anda menemukan kombinasi warna yang tepat untuk menyeimbangkannya, tentu saja hal ini dapat dihindari.

Anda dapat menggabungkan warna kuning dan warna hitam untuk memberikan kesan tegas pada bagian fasad rumah. Jika ingin membuat tampilan fasad yang lebih sejuk, maka Anda bisa memadukan warna kuning dengan hijau sage.

Demikianlah, ulasan terkait rekomendasi warna cat rumah bagian luar untuk Anda. Tidak perlu bingung untuk mendapatkan desain rumah yang minimalis dan aesthetic, Anda bisa menggunakan jasa pengecatan dinding maupun pemasangan wallpaper dengan beberapa pilihan warna yang tersedia hanya di Suwun.co.id.

Anda tinggal mencari jasa yang Anda butuhkan di Suwun. Selain itu, Anda juga bisa download aplikasi Suwun di App Store ataupun Play Store untuk tampilan yang lebih praktis.

Artikel yang Direkomendasikan