Cara Mudah Mengatur Temperatur AC Paling Dingin

jasa-service-ac-denpasar

Saat cuaca sedang panas-panasnya tentu saja Anda ingin mendinginkan ruangan dengan cara menyalakan AC. Untuk suhu AC terdingin berada pada kisaran 16-18 derajat celcius, jadi suhu yang ada di atas angka tadi tidak bisa menghasilkan suasana lebih dingin.

Adapun pengaturan untuk temperatur AC paling dingin menjadi sesuatu yang penting karena bisa berpengaruh kepada kualitas tidur seseorang terlebih jika cuaca sedang panas. Maka tidak mengherankan jika banyak yang melakukan pengaturan suhu AC supaya tidurnya lebih nyaman.

Cara Mengatur Temperatur AC Paling Dingin Untuk Ruangan

Walaupun terkesan sebagai sesuatu yang sepele ternyata mengatur temperatur ke kondisi paling dingin perlu teknik tersendiri. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat diikuti.

Tentukan suhu standar dengan tepat

Cara melakukan pengaturan suhu yang pertama terlebih dahulu menentukan suhu standar yang tepat diaplikasikan untuk ruangan. Suhu standar yang umumnya diterapkan kisaran diantara 22-25 derajat celcius saja.

Secara bertahap menurunkan suhu AC

Jika Anda merasa suhu AC masih kurang maksimal maka Anda bisa menurunkan suhu tadi dengan cara bertahap supaya memperoleh suhu yang paling tepat. Sangat disarankan mulai menurunkan satu derajat sehingga Anda bisa menemukan suhu yang paling tepat.

Baca juga: Trik Iklan Jasa Service AC yang Efektif

Temperatur AC paling dingin dalam kondisi mode cool

Langkah lainnya yaitu memastikan jika AC berada di dalam mode cool. Ini bertujuan supaya AC dapat bekerja secara maksimal dalam mendinginkan ruangan. Mode ini umumnya ditandai dengan tulisan cool ataupun simbol salju yang bisa menjadi penanda jika temperatur AC Panasonic paling dingin sedang aktif.

Perputaran kipas diatur ke mode maksimal

Langkah selanjutnya Anda dapat mengatur perputaran kipas AC ke dalam kondisi maksimal. Sehingga Anda perlu untuk merubah perputaran kipas ke tingkatan tertinggi supaya udara dingin bisa merata ke seluruh bagian ruangan secara lebih cepat.

Namun pastikan juga untuk memperhatikan arah dari semburan angin supaya tidak mengenai tubuh sehingga dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan, ya.

Menggunakan mode swing

Cara untuk melakukan pengaturan AC terakhir yaitu memakai mode swing di dalam mengatur arah semburan dari angin AC. Anda dapat memaksimalkan suhu ruangan, caranya yaitu memanfaatkan kisi AC tersebut.  Secara umum tentunya mode swing ini memiliki fungsi dalam menggerakkan kisi AC supaya naik serta turun agar hembusan angin menjadi lebih merata.

Cara Mengatur AC Untuk Mobil Dengan Tepat

Umumnya pengendara ketika masuk ke mobil akan langsung menyalakan AC dengan mengaturnya ke ukuran normal dan digunakan hingga sampai ke lokasi tujuan. Tahukah Anda jika pengaturan suhu AC sebaiknya disesuaikan kondisi cuaca.

Jika kondisi sedang panas maka dapat melakukan pengaturan ke temperatur AC mobil paling dingin. Jika kondisi sedang dingin maka menaikkan temperatur ke dalam kondisi normal. Langkah sederhana tersebut ternyata dapat memperpanjang usia AC mobil dan bisa membuat BBM lebih irit dikarenakan kerja dari kompresor AC menjadi lebih ringan.

Itulah informasi yang bisa Anda ketahui terutama untuk melakukan pengaturan temperatur AC paling dingin dengan mudah tentunya. Namun terkadang ada kondisi AC kurang dingin karena memang kondisinya kurang bagus sehingga butuh perbaikan sehingga suhu yang dihasilkan kembali dingin.

Untuk Anda yang kesulitan dalam menemukan jasa perbaikan AC maka kunjungi saja Suwun.co.id dan ketikan jenis layanan yaitu “Perbaikan AC” nantinya akan keluar berbagai pilihan jasa sesuai dengan wilayah yang diinginkan.

Selain melalui website, Anda juga dapat mencari jasa service AC dengan harga terjangkau melalui aplikasi. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan