Cara Memindah Kontak Android ke iPhone, Inilah Langkah Mudahnya

Apakah Anda pernah terpikirkan untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone? Ternyata hal ini bisa Anda lakukan loh. Cara memindah kontak Android ke iPhone pun mudah, tidak terlalu rumit. Jadi dengan mengikuti cara-cara di bawah ini Anda bisa memindahkan kontak yang diinginkan dari Android ke iPhone.

Cara memindah kontak Android ke iPhone ini bisa dilakukan bagi Anda yang akan mengganti perangkat namun dengan OS yang berbeda. Saat ini Anda mungkin sedang kebingungan untuk bisa memindahkan kontak dan tidak ingin jika kontak yang tersimpan ini akan hilang atau terhapus begitu saja.

Cara Memindah Kontak Android Ke iPhone

· Gunakan aplikasi move to iOS

Anda mungkin masih bertanya-tanya bagaimana cara memindah kontak Android ke iPhone. Ya, apalagi bagi Anda yang memiliki jumlah daftar kontak yang sangat banyak dan tentunya berisi nomor-nomor penting. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi move to iOS.

Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam mentransfer kontak telepon, file hingga chat apa pun. Pertama download terlebih dahulu di Google Play Store, setelah itu Anda bisa membuka aplikasi ini di HP Android.

Kemudian di HP iPhone Anda bisa dibuka menu Apps & Data selanjutnya klik move data from Android. Klik setuju pada pemberitahuan syarat ketentuan.

Lalu klik next and continue, setelah itu Anda akan mendapatkan kode sebanyak 6 digit yang bisa disalin ke aplikasi move to iOS yang ada di Android dan transfer data selesai dilakukan.

· Sinkronkan dengan Google Account

Langkah untuk memindah kontak Android ke iPhone yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mensinkronkan dengan Google Account. Nah namun cara ini bisa dilakukan ketika Anda sudah menambahkan informasi ke akun Google Android yang dimiliki. Jadi seperti yang diketahui selain pada ponsel Anda sendiri, Anda juga bisa menyimpan data ataupun kontak ke akun Google yang dimiliki.

Caranya Anda bisa membuka menu pengaturan pada iPhone lalu pilih mail dan klik akun. Selanjutnya Anda bisa menambahkan akun dan pilih Google. Setelah itu Anda bisa mengikuti petunjuk selanjutnya sampai otomatis menyinkronkan semua informasi yang ada pada akun Google Anda.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan File WA yang Terhapus

· Cara memindah kontak Android ke iPhone yang terakhir dengan transfer manual menggunakan SIM card

Cara mudah memindah kontak Android ke iPhone agar tidak hilang yang terakhir yaitu tentu saja dengan menggunakan SIM card melalui transfer manual. Caranya Anda bisa membuka menu kontak yang ada di HP Android, setelah itu klik tiga garis horizontal yang ada di sana dan pilih opsi kelola kontak.

Selanjutnya Anda bisa klik ekspor dan pilih tujuannya ke kartu SIM. Anda bisa memindahkannya satu per satu atau memilih semuanya. Jika sudah dipindah selanjutnya Anda bisa mengeluarkan kartu SIM dan pindahkan ke slot kartu di iPhone.

Anda bisa membuka menu pengaturan pada iPhone, ketuk kontak, klik impor dan tempatkan pada menu yang diinginkan. Selanjutnya kontak sudah akan disalin ke iPhone.

Itulah beberapa cara memindah kontak Android ke iPhone yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang kesulitan untuk memindahkannya Anda bisa meminta bantuan jasa service HP.

Bagi Anda yang kesulitan mencari jasa service HP yang profesional, Anda bisa menemukannya dengan mudah di Suwun.co.id. Selain website Suwun yang tersedia, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan jasa service di aplikasi Suwun itu sendiri.

Artikel yang Direkomendasikan