5 Cara Membuat Kamar Estetik Agar Lebih Nyaman untuk Beristirahat

Semua pasti setuju bahwa kamar tidur adalah bagian paling penting dalam sebuah rumah. Agar lebih nyaman dan betah di dalam kamar, Anda bisa membuat dekorasi kamar yang indah dan estetik. Ada banyak cara membuat kamar estetik yang bisa Anda ikuti sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Dengan membuat desain yang estetik, maka kamar akan lebih nyaman untuk beristirahat. Terutama setelah lelah beraktivitas di luar rumah seharian. Kamar yang cantik dan estetik tentunya bisa mengembalikan mood dan semangat untuk menjalani aktivitas esok hari.

Inilah 5 Cara Membuat Kamar Estetik Agar Lebih Nyaman untuk Beristirahat

Memiliki kamar estetik tidak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak biaya. Untuk menciptakan kamar yang indah, ada banyak cara yang bisa dilakukan meskipun tidak mengeluarkan biaya mahal. Nah, berikut ini adalah cara membuat ruangan yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

  • Pilih Skema Warna

Langkah pertama untuk menciptakan kamar estetik adalah memilih skema warna terlebih dahulu. Usahakan menggunakan dua atau tiga warna utama yang akan menjadi nuansa kamar Anda. Misalnya, gunakan warna hitam, abu-abu, dan putih sebagai skema warna di kamar tidur Anda.

Pemilihan skema warna yang matching seperti ini otomatis akan membuat ruangan tidur menjadi terlihat lebih estetik dan enak saat dipandang mata. Menjaga skema warna tetap netral juga akan memberikan Anda kemudahan untuk menambahkan sentuhan warna halus ke semua area ruangan. Hal ini juga berlaku untuk cara membuat kamar mandi estetik.

  • Cara Membuat Kamar Estetik dengan Sprei Polos

Penting untuk diketahui bahwa menggunakan sprei yang penuh motif dan warna yang mencolok akan membuat kamar tidur Anda terkesan penuh dan sesak. Terutama jika warna sprei tersebut kontras dengan warna cat dinding. Ini akan membuat kamar menjadi terkesan sempit dan tidak nyaman.

Untuk itulah, sebaiknya gunakan sprei warna putih atau warna lain yang polos tanpa motif. Penggunaan sprei tanpa motif akan membuat kesan kamar semakin luas dan lega. Jangan lupa untuk memilih warna sprei yang serasi dengan warna cat dinding ruang Anda agar semakin estetik.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Sempit Minimalis Paling Estetik

  • Pasang Lampu Hias

Agar kamar semakin estetik di malam hari, Anda bisa menambahkan lampu hias di dalamnya. Apalagi, sekarang banyak sekali lampu hias yang dijual di online shop dengan harga terjangkau. Anda bisa memilih lampu hias yang bentuknya menyerupai lampu kabel, lampu huruf, lettering, dll.

Cara membuat kamar estetik dengan pasang lampu hias tersebut yaitu menempelkannya di dinding atau plafon sesuai jenisnya. Untuk lampu hias berbentuk bulan, Anda juga bisa meletakkan di meja samping tempat tidur. Selain membuat kamar lebih indah, lampu hias juga akan membuat tidur lebih nyaman.

  • Hiasi Dinding dengan Foto

Selain menjadi ruang istirahat, Anda juga bisa menjadikan kamar tidur sebagai galeri pribadi. Menambahkan kolase foto yang disusun di dinding tentunya akan membuat ruangan tidur Anda menjadi semakin cantik dan estetik. Jadi, silakan cetak foto-foto yang Anda suka untuk menghiasi dinding.

Agar semakin estetik, Anda harus memperhatikan penempatan foto-foto tersebut. Anda bisa menggunakan salah satu permukaan dinding untuk menempelkan kolase foto dan membiarkan dinding lainnya polos. Tambahkan lampu tumblr juga agar lebih berkesan di malam hari.

  • Tambahkan Cermin Besar di Dinding

Daripada memaku cermin ke dinding, akan lebih estetik jika Anda menggunakan cermin ukuran badan yang disandarkan ke dinding. Pastinya, hal ini akan membuat ruangan kamar Anda semakin instagramable. Cermin dengan ukuran penuh ini juga akan memantulkan cahaya, sehingga membuat ruang kamar Anda semakin terkesan luas dan terang.

Itulah beberapa cara membuat ruang estetik dan instagramable. Untuk rekomendasi desain interior lainnya, Anda bisa mendapatkannya secara lengkap di Suwun.co.id. Anda juga bisa mendapatkan jasa desain interior rumah terbaik dengan penawaran harga terjangkau di aplikasi Suwun yang bisa diunduh secara gratis.

Artikel yang Direkomendasikan