Service Laptop, Keunggulan dan Tips Memilih Jasa Service

service-laptop

Semakin banyak orang yang mempunyai komputer jinjing atau laptop tentunya berimbas pada meningkatnya kebutuhan akan layanan jasa service laptop. Penggunaan laptop untuk bekerja maupun untuk kebutuhan belajar terkadang bisa membuat laptop berkurang performanya sehingga perlu dilakukan service atau perbaikan. Nah apa saja jenis layanan yang diberikan pada jasa servis atau perbaikan laptop?

Keunggulan Layanan Service Laptop yang Tersedia

Tarif atau biaya untuk memperbaiki laptop biasanya ditentukan dari tipe dan merk laptop serta tingkat kerusakan yang dialami. Apabila kerusakan terjadi pada komponen motherboard dan jenis laptop yang terbaru umumnya biaya perbaikan akan cukup tinggi. Meski begitu, Anda juga bisa menyesuaikan biaya yang dibutuhkan untuk disesuaikan dengan anggaran biaya yang dimiliki sehingga laptop tetap bisa diperbaiki tanpa butuh biaya tinggi.

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan jasa service laptop Surabaya.

1. Kualitas suku cadang yang digunakan

Jasa service laptop memberikan layanan untuk melakukan perbaikan laptop yang membutuhkan penggantian suku cadang. Adapun suku cadang yang digunakan adalah jenis suku cadang original dan kualitas terbaik sehingga sesuai dengan spesifikasi laptop yang diperbaiki. Semua suku cadang yang digunakan juga sudah melalui proses uji sehingga benar-benar dipastikan kualitasnya sebelum dipasang di laptop.

2. Layanan service terdekat

Jika Anda berada di kota besar, umumnya bisa melakukan layanan perbaikan laptop di tempat service laptop terdekat lokasi tempat tinggal. Dengan menggunakan layanan service yang terdekat, maka Anda bisa memperoleh jaminan pada kualitas service yang diberikan serta memudahkan Anda untuk mendapatkan layanan mereka.

3. Keamanan data pribadi dalam laptop

Selama proses perbaikan mungkin jasa service laptop akan membutuhkan kode pin atau kata sandi untuk mengakses perangkat laptop yang akan diperbaiki. Namun meski laptop bisa dibuka, Kami tetap berusaha untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi yang tersimpan di dalam laptop. Dalam syarat dan ketentuan juga tercantum keterangan bahwa pihak jasa service tak bertanggung jawab jika terjadi kehilangan data pribadi yang tersimpan dalam laptop yang disebabkan oleh kerusakan laptop.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

4. Bebas biaya perbaikan jika laptop tak bisa diperbaiki

Jika sudah dilakukan pemeriksaan dan diagnosa pada laptop yang rusak, kemudian diketahui bahwa laptop tak bisa diperbaiki maka akan diberikan pemberitahuan pada pemilik laptop. Pihak jasa service laptop Tangerang akan membebaskan pemilik dari biaya perbaikan karena laptop tersebut tak bisa diperbaiki sesuai permintaan pemilik laptop.

5. Konfirmasi sebelum melakukan perbaikan

Jasa service akan memberitahukan pada pemilik laptop jika terdapat ketentuan tambahan pada perbaikan yang akan dilakukan. Seperti misalnya, jika dilakukan perbaikan, kemungkinan besar laptop akan kehilangan semua data yang tersimpan di dalamnya dan jika pemilik menyetujui maka perbaikan akan dilakukan. Namun jika perbaikan dilakukan tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kemudian data hilang tanpa persetujuan pemilik, maka pihak jasa service laptop akan bertanggung jawab penuh pada hal tersebut.

Tips Memilih Layanan Jasa Perbaikan Laptop yang Berkualitas

Biasanya pemilik laptop akan melakukan service untuk memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi pada laptop seperti perbaikan pada keyboard, perbaikan motherboard, perbaikan untuk mengganti layar LCD, perbaikan perangkat lunak hingga mengganti baterai yang sudah tak layak pakai. Nah agar supaya Anda bisa mendapatkan layanan service yang terbaik kualitasnya, gunakan tips berikut.

Memilih jasa service laptop komunikatif

Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan, karena sangat penting untuk pihak jasa service mengetahui apa yang Kita inginkan dengan mudah sehingga bisa memberikan layanan yang Kita harapkan.

Jasa service yang berpengalaman

Kemudian tips yang berikutnya adalah untuk memilih jasa perbaikan laptop yang berpengalaman sehingga bisa dijamin layanan mereka memuaskan dan sesuai dengan yang diinginkan oleh pemilik laptop.

Dapatkan informasi lengkap tentang jasa service laptop terdekat yang Anda butuhkan. Segera kunjungi Suwun.co.id lalu masukkan jenis jasa atau layanan yang Anda butuhkan di kolom yang tersedia. Tak perlu menunggu waktu lama, Anda akan mendapatkan hasil pencarian dari jasa service laptop yang direkomendasikan.

Aplikasi Suwun bisa Anda unduh di toko aplikasi dengan mudah dan gratis tanpa biaya. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store di gadget kesayangan Anda untuk mendapatkan manfaat fitur yang lebih luas dan lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan