Motif Pintu Minimalis 2022

motif-pintu-minimalis

Mempunyai hunian atau rumah memang menjadi impian semua orang, untuk Anda yang memang benar-benar ingin memiliki hunian impian harus memperhatikan setiap elemen yang ada di dalam rumah agar nantinya hunian nyaman untuk ditinggali.

Salah satu elemen yang paling penting di dalam rumah adalah pintu, elemen ini bisa membuat penghuni rumah merasa nyaman. Agar nantinya pintu bisa mempercantik rumah maka perlu memilih motif pintu minimalis yang sesuai dengan tema rumah.

Motif Pintu Minimalis Terpopuler

Saat ini untuk mencari pintu minimalis tidak terlalu sulit karena banyak sekali toko furniture yang menyediakan pintu minimalis dengan berbagai macam motif.

Pemilihan motif pintu memang menjadi hal yang sangat penting karena memilih motif pintu secara sembarangan nantinya bisa membuat rumah terlihat jelek. Agar nantinya rumah tetap terlihat bagus bisa coba beberapa pintu yang ada di bawah ini.

Pintu Ukir

Pintu ukir merupakan salah satu pintu yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia karena pintu ini selain tahan lama juga memberikan kesan etnik pada hunian. Biasanya motif pintu kayu minimalis ini disesuaikan dengan permintaan tinggal meminta pengrajin untuk membuatkan motif yang diinginkan saja. Karena pintu ini bisa dibuat sesuai pesanan membuat harga pintu ukir cukup mahal.

Pintu Klasik/Tradisional

Untuk itu yang ini memiliki motif yang paling disukai di Indonesia, banyak yang menyukai pintu ini dikarenakan harganya yang terjangkau dan juga mudah untuk dipasang. Pintu ini umumnya terbuat dari material kayu dan jenis kayu yang paling sering digunakan adalah kayu jati dan juga kayu pinus. Untuk bisa mendapatkan pintu ini bisa datang ke toko furniture ataupun bisa langsung mendatangi pengrajin furniture untuk memesan pintu klasik.

Pintu Rustic

Desain atau motif pintu yang ini juga tidak kalah populer karena pintu ini tidak hanya menggunakan material kayu saja tetapi juga menggunakan material metal atau besi. Pintu ini sangat cocok untuk digunakan di Hunian yang mengusung gaya industrial atau mengusung gaya old fashioned. Untuk bisa mendapatkan motif pintu besi minimalis yang bagus bisa minta pengrajin untuk mendesain motif.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

Motif Pintu Minimalis Berdasarkan Material

Jenis pintu selain dibedakan berdasarkan motif juga dibedakan berdasarkan material yang digunakan untuk membuat pintu tersebut. Untuk saat ini ada dua jenis pintu yang paling dipilih oleh masyarakat dan untuk mengetahui jenis pintu tersebut bisa baca ulasan berikut.

Pintu Kayu

Jenis yang pertama ini terbuat dari kayu dan banyak sekali motif pintu kayu minimalis terbaru yang bisa dipilih oleh masyarakat. Pintu ini umumnya terbuat dari kayu yang keras dan memiliki daya tahan yang cukup bagus. Untuk contoh kayu yang digunakan adalah kayu jati dan juga pinus.

Pintu Metal / Besi

Untuk pintu yang ini terbuat dari besi yang terkenal memiliki daya tahan tinggi sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan bahan pembuatan pintu. Pintu yang terbuat dari besi umumnya harganya lebih mahal dibandingkan dengan pintu jenis lainnya tetapi pintu ini sangat sering digunakan khususnya untuk dijadikan pintu gerbang masuk rumah.

Kalau Anda masih membutuhkan informasi mengenai motif pintu minimalis maka siapkan perangkat komputer maupun smartphone yang sudah tersambung internet untuk mencari jasa tukang kayu maupun pemasangan pintu dengan membuka website Suwun.co.id.

Untuk Anda yang suka menggunakan smartphone bisa juga pakai aplikasi bernama Suwun yang bisa juga memberikan informasi mengenai jasa yang Anda butuhkan. Aplikasi canggih ini sudah bisa diperoleh di Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan