Mempercantik Tampilan Rumah Dengan Bunga Gantung di Teras Rumah

bunga-gantung-teras-rumah

Bagi para pecinta tanaman hias terutama tumbuhan yang berbunga, tentu saja memiliki berbagai macam tanaman hias termasuk bunga gantung di teras rumah menjadi hal menyenangkan. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa Anda tanam di teras rumah untuk memperindah tampilan rumah Anda sehingga terlihat asri.

Selain menjadi hobi, menanam tumbuhan juga memiliki fungsi menjaga kebutuhan udara yang baik bagi kesehatan. Ada sebuah tren yang bisa Anda ikuti untuk menanam tanaman hias yaitu dengan cara meletakkannya di pot gantung.

Biasanya, tanaman yang berbunga akan cocok sekali ditanam pada pot gantung. Karena tampilannya yang berwarna-warni, bunga gantung di teras rumah tentu mempercantik halaman rumah Anda.

Cara Merawat Bunga Gantung di Teras Rumah

Merawat bunga gantung terbilang cukup mudah seperti merawat tanaman hias lain, tergantung dari jenis tanaman hias itu sendiri. Namun, apabila Anda memilih tanaman hias untuk ditanam di pot gantung yang sesuai dengan iklim di Indonesia, untuk perawatannya Anda hanya perlu rajin memberi pupuk, menyiraminya, dan memastikan bunga gantung mendapat cahaya matahari yang cukup.

Jenis-jenis Bunga Gantung untuk Teras Rumah

1. Anggrek

Anda tentu mengenal jenis bunga yang satu ini. Ada berbagai macam jenis bunga anggrek yang bisa Anda jadikan tanaman bunga gantung di teras rumah minimalis milik Anda. Bunga anggrek sangat cocok untuk di taman di berbagai jenis pot gantung mulai dari yang berbahan plastik hingga keramik. Anggrek memiliki ciri khas tahan panas, sehingga sangat cocok ditanam di Indonesia

2. Begonia, Bunga Gantung di Teras Rumah Terpopuler

Tanaman ini memiliki dua jenis, yaitu tanaman hias yang berbunga dan tanaman hias yang berdaun saja. Untuk Begonia yang berbunga, kelopaknya memiliki berbagai jenis warna seperti kuning, putih, hingga pink. Sedangkan untuk tanaman hias daun Begonia memiliki warna daun yang unik, seperti merah, ungu, dan abu-abu. Karena berasal dari daerah subtropis dan tropis yang lembab, jangan lupa menaruhnya di tempat yang teduh, ya!

Baca juga: 5 Contoh Taman Halaman Rumah Sederhana

3. Petunia

Bunga Petunia sudah menjadi favorit bagi para pecinta tanaman hias gantung sejak dulu. Bunga ini menebarkan harum setiap pagi, selain itu Petunia salah satu bunga yang memiliki aroma paling harum di antara tanaman bunga hias lain. Petunia cocok untuk dirawat di Indonesia yang memiliki iklim stabil. Anda hanya perlu rajin menyiramnya dan memberi pupuk, maka Petunia akan mekar sepanjang tahun.

4. Million Bells

Bunga ini memiliki kekerabatan dengan bunga Petunia. Million Bells memiliki warna-warna yang cantik semakin memperindah tampilan rumah Anda. Dalam merawatnya tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu memberi tanah berair dan pupuk dengan baik, serta paparan matahari yang cukup.

Selanjutnya, untuk harga bunga gantung menyesuaikan dengan jenis tanaman hias yang Anda pilih. Maka dari itu, sesuaikan jenis bunga yang ingin Anda tanam dengan budget yang Anda miliki, ya!

Itulah beberapa jenis bunga gantung di teras rumah yang bisa Anda tanam untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Pastikan agar Anda merawatnya dengan baik agar bisa tumbuh dengan baik dan bunga bisa mekar dengan indah.

Jika Anda sedang mencari jasa pembuatan taman agar rumah semakin cantik, Anda bisa mengunjungi Suwun.co.id yang menyediakan berbagai layanan jasa sesuai kebutuhan.

Anda hanya perlu memasukkan layanan yang Anda butuhkan di kolom pencarian, kemudian tinggal pilih yang sesuai. Selain situs, Anda bisa mengunduh aplikasi Suwun di Play Store ataupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan