5 Contoh Taman Halaman Rumah Sederhana

taman-halaman-rumah-sederhana

Membuat taman halaman rumah sederhana banyak contohnya dan pastinya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Pembuatan taman di depan rumah bisa mempercantik rumah dan bisa difungsikan sebagai tempat bersantai. Meskipun Anda tidak memiliki lahan terlalu besar, namun bisa memanfaatkan lahan sempit dengan baik untuk membuat taman di depan rumah.

Ada banyak pilihan desain taman di rumah dengan keterbatasan lahan sempit sehingga Anda bisa mencobanya. Anda dapat memilih desain taman sesuai dengan keinginan atau mengikuti tren saat ini. Mari lihat beberapa contoh inspirasi desain taman yang bagus dan menarik dengan lahan terbatas di bawah ini.

5 Inspirasi Desain Taman Halaman Rumah Sederhana

5 contoh inspirasi desain taman yang bagus di rumah adalah:

Taman Mini di Pinggir

Salah satu inspirasi desain taman yang bagus adalah taman kecil di bagian pinggir halaman rumah. Apalagi bagi Anda yang memiliki lahan sempit dan sudah membangun lantai di depan rumah jadi bisa memanfaatkan space yang tersisa.

Anda bisa memanfaatkan space dengan ukuran hanya 1 x 2 meter saja untuk membuat taman mini di pinggir halaman depan rumah. Tanamlah rumput di space tersebut dan beberapa tanaman dengan ukuran kecil, seperti bonsai, kaktus dan jenis tanaman lainnya agar taman terlihat hidup.

Taman Kecil Menyegarkan

Bagi Anda yang ingin memiliki taman untuk tempat bersantai maka bisa membuat taman kecil menyegarkan. Banyak masyarakat yang memanfaatkan taman untuk menghilangkan stres dengan bersantai di sana.

Anda bisa menanam rumput dan beberapa jenis tanaman hias di beberapa sisi taman supaya terlihat fresh, seperti tanaman palem, bonsai, kaktus dan lainnya.

Taman dengan Air Mancur

Taman dengan air mancur juga bisa jadi inspirasi desain taman di rumah yang bagus dan menarik. Gemercik air mancur akan memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Pasti Anda yang tinggal di rumah akan merasa nyaman dengan suara alam dari air mancur.

Taman dengan air mancur dapat menghadirkan taman yang sederhana namun indah. Anda bisa memesan tempat air mancur dengan berbagai model di sejumlah toko dengan mudah.

Baca Juga: Jasa Tukang Taman Minimalis

Taman dengan Bebatuan Alam

Taman dengan bebatuan alam juga bisa jadi inspirasi desain taman yang bagus juga. Anda bisa membuat taman yang dibatasi dengan bebatuan alam di bagian pinggirnya. Anda juga bisa membuat jalan setapak dengan bebatuan alam di tengah atau pinggir.

Jalan setapak dengan batuan alam seperti ini tidak hanya untuk mempercantik taman, namun juga bisa dimanfaatkan untuk pijat relaksasi kaki setiap pagi sambil berjemur.

Taman dengan Banyak Pot

Inspirasi desain taman yang bagus selanjutnya lagi adalah taman dengan banyak pot. Bagi Anda yang memiliki lahan sempit bisa menaruh beberapa pot di taman kecil. Anda bisa menaruh pot di pojok taman dan juga di sekeliling taman.

Jenis tanaman dengan ukuran yang cukup tinggi, sekitar 75 cm hingga 1 meter sangat cocok di pajang di area taman untuk memberikan kesan fresh dan menarik. Supaya tanaman tidak tumbuh terlalu besar bisa Anda potong daunnya sesuai dengan keinginan agar tetap bagus dan rapi.

Jadi, seperti itu contoh taman halaman rumah sederhana yang paling bagus.

Wujudkan Taman Halaman Rumah Sederhana dengan Jasa Desain Taman Profesional

Yuk kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan jasa desain taman profesional untuk rumah Anda. Suwun menyediakan beragam jasa desain taman profesional terlengkap dengan harga yang sangat bersaing!

Untuk kemudahan akses pencarian jasa yang Anda butuhkan, Anda juga bisa install aplikasi Suwun melalui App Store dan Play Store! Yuk download sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan