Kitchen Set Stainless, Keunggulan dan Cara Perawatan

kitchen-set-stainless

Trend dapur modern dengan kitchen set yang terbuat dari bahan stainless steel rupanya tengah diminati masyarakat masa kini. Bukan hanya akan membuat dapur Anda terlihat lebih elegan dan mewah, namun memiliki tampilan yang lain daripada yang lain. Lalu apa saja keunggulannya dan cara perawatan yang bisa dilakukan pada jenis set dapur yang satu ini?

Keunggulan Dapur dengan Kitchen Set Stainless Steel

Set dapur dengan bahan stainless steel umumnya merupakan jenis set dapur yang digunakan di restoran, kafe atau tempat makan yang berada di tempat publik. Terbuat dari bahan stainless steel yang berbeda dengan jenis bahan untuk set dapur lainnya, dijamin tampilan dapur Anda pun akan menjadi berbeda daripada penampilan kebanyakan dapur yang ada. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari kitchen set yang terbuat dari bahan stainless steel ini.

1. Mudah perawatannya

Diketahui bahan stainless steel memiliki sifat yang tak mudah untuk menyerap sisa makanan atau kotoran yang pada umumnya banyak menempel di set dapur setelah proses memasak. Biasanya jika ada sisa makanan akan terserap ke bahan set dapur yang kemudian akan membuat bau tak sedap atau kerak meski alat tersebut sering digunakan. Cara perawatannya pun cukup mudah yaitu hanya perlu dibersihkan dengan menggunakan lap bersih dan memiliki daya serap tinggi.

2. Awet dan tahan lama

Keunggulan bahan stainless steel yang kedua adalah tidak mudah pudar atau luntur, akan tetap sama tampilannya meski sudah dipakai dalam kurun waktu lama. Bahan ini memiliki sifat yang cukup tahan noda dan kadar, hal itulah yang membuatnya bisa tetap terlihat mengkilap dan berkilau.

3. Lebih aman dan higienis

Kitchen set stainless steel mempunyai permukaan yang tidak berpori sehingga setelah penggunaan, bahan ini tidak akan menyerap atau membuat bakteri atau kuman tertinggal di permukaannya sehingga bisa dikatakan bahan ini jenis bahan yang paling tahan bakteri dan kuman daripada jenis kitchen set berbahan kayu atau plastik. Hal itulah yang menjadikan banyak orang beranggapan bahan ini jauh lebih aman dan higienis.

4. Tampilan yang berkelas

Dari segi penampilan, stainless steel mempunyai tampilan yang modern dan berkelas sekaligus bisa dipadukan dengan jenis desain kitchen set mewah apa saja di dapur kesayangan. Stainless steel mempunyai permukaan yang mengkilap serta licin yang memberikan nilai positif pada penampilannya secara keseluruhan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Kitchen Set Terbaik

Tips Cara Perawatan Kitchen Set Stainless Steel

Setelah mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh bahan stainless steel, berikutnya adalah penting untuk mengetahui cara perawatan sehingga set dapur bisa lebih awet dan bertahan lama kualitasnya.

Gunakan lap yang bersih dan lembut

Meski bahan stainless steel terlihat kuat dan kokoh, namun ternyata bahan ini mudah rusak ketika dilakukan perawatan yang salah. Permukaan stainless steel bisa rusak ketika terkena sabut kawat yang kasar maka sebisa mungkin hindari membersihkan bahan ini dengan sabut kawat namun gunakan lap bersih yang lembut.

Gunakan cara pembersihan yang aman

Cara membersihkan permukaan kitchen set dengan bahan stainless steel adalah dengan menggunakan kain lap bersih yang lembut, kain microfiber atau spons yang lembut. Lakukan pembersihan dengan cara menggosoknya perlahan dan satu arah. Hindari membersihkan dengan cara mengelap seperti biasa, karena berpotensi membuat goresan di permukaannya.

Pakai bahan pembersih dengan produk tidak memiliki kandungan klorida

Untuk membersihkan kerak permukaan stainless steel bisa menggunakan bahan cuka dapur yang diencerkan. Sedangkan untuk membersihkan noda kopi bisa menggunakan baking soda.

Gunakan bahan pembersih khusus

Jika di permukaan kitchen set stainless steel terdapat noda yang sulit hilang, hindari menggunakan benda tajam untuk membersihkannya. Seperti misalnya untuk noda lem atau perekat bisa dihilangkan dengan menggunakan aseton.

Dapatkan referensi jasa pasang kitchen set stainless steel yang elegan, berkelas dan harga terjangkau hanya di Suwun.co.id. Cari informasi jasa yang Anda butuhkan di kolom pencarian dengan memasukkan kata kunci jenis jasa, laman Suwun akan segera menampilkan hasil penelusuran yang Anda butuhkan.

Aplikasi Suwun bisa Anda temukan di App Store atau Play Store pada smartphone kesayangan Anda. Unduh dan install aplikasi Suwun untuk melihat fitur lengkapnya sesuai kebutuhan Anda.

Recommended Articles