3 Cara Memilih Mesin Cuci Untuk Usaha Laundry

harga-laundry-sofa

Untuk Anda yang telah memutuskan membuka usaha laundry maka persiapan penting yang harus diperhatikan yakni memilih mesin cuci untuk laundry. Hal in karena mesin cuci termasuk ke dalam kebutuhan paling utama di dalam usaha ini, maka usahakan jangan keliru dalam memilihnya.

Tips Memilih Mesin Cuci Untuk Laundry

Tentunya ada banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika akan memilih mesin cuci ini. Namun berikut ini adalah garis besar hal yang bisa dijadikan patokan.

1. Sesuaikan Dengan Budget

Mesin cuci merupakan investasi jangka panjang di dalam usaha ini. maka diperlukan perhitungan modal secara tepat serta cermat untuk bisa mempunyai mesin cuci yang berkualitas baik dan tentunya disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Membeli mesin cuci dalam jumlah banyak bukan sebuah keputusan yang pas. Tentunya Anda bisa memulai dengan mempunyai mesin cuci yang jumlahnya sedikit akan tetapi sesuai dengan kebutuhan serta modal. Nanti setelah berkembang pelan-pelan bisa menambahkan lagi unit mesin cucinya.

Baca Juga: Cara Laundry Sofa Kain

2. Pilih Mesin Cuci Untuk Laundry Sesuai Daya Listrik

Saat akan membeli mesin cuci, Anda perlu memastikan jika mesin cuci tadi memang sesuai daya listrik yang dimiliki di tempat usaha. Ketika daya listriknya cukup tentu saja proses pengoperasiannya tidak akan terhambat.

Mesin cuci 1 tabung memang lebih praktis dan efisien akan tetapi memerlukan daya listrik sekitar 2.000 watt. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai daya listrik sekitar 1.000 watt bisa memiliki mesin cuci 2 tabung.

3. Sesuaikan Segmentasi Laundry

Tentukan segmentasi usahanya apakah akan membuka usaha laundry kiloan ataupun laundry hotel. Biasanya laundry kiloan memerlukan mesin cuci dengan kapasitas ringan sekitar 5-6 kg (pakaian ringan) dan 10-19 kg (pakaian tebal). Sedangkan laundry hotel kapasitas mesinnya yakni 20-100 kg.

Itulah beberapa tips dalam memilih mesin cuci untuk laundry. Jadi penting untuk memperhatikan ketiga poin diatas agar tidak salah pilih nantinya. Jangan sampai Anda membeli mesin cuci yang mempunyai daya sangat besar sedangkan daya listrik di tempat usaha lebih kecil karena bisa menghambat operasional.

Mau order jasa laundry secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan