Model Kusen Jendela Aluminium Terbaru dan Tips Memilih yang Berkualitas

Kini tersedia berbagai macam model kusen jendela yang bisa disesuaikan dengan budget, selera dan desain rumah. Salah satunya adalah model kusen jendela aluminium terbaru. Bahan aluminium menjadi pilihan alternatif dengan pertimbangan lebih tahan dan awet dari risiko korosi/karat, mudah perawatannya, ringan sekaligus memiliki harga yang lebih terjangkau.

Keberadaan jendela di sebuah bangunan memang penting karena berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara yang keluar masuk dalam bangunan. Dengan adanya jendela, maka seluruh penghuni rumah pun bisa bernafas dengan baik dan suasana ruang menjadi lebih nyaman serta segar karena udara yang terus berganti.

Model Kusen Jendela Aluminium Terbaru Untuk Rumah Minimalis

Memilih model kusen jendela yang terbuat dari aluminium bukanlah hal yang sepele untuk dilakukan. Berikut rekomendasi model kusen pintu dan jendela minimalis terbaru aluminium yang modern dan kekinian.

  1. Kusen jendela model lipat

Kusen jendela aluminium yang didesain dengan model lipat saat ini sedang marak digunakan oleh berbagai bangunan rumah pribadi maupun bangunan fasilitas publik. Model ini memiliki jendela yang bisa dibuka tutup dengan melipatnya baik secara vertikal maupun horizontal. 

Biasanya penggunaan model kusen jendela ini banyak diterapkan pada bangunan yang memiliki lahan terbatas sehingga berfungsi untuk menghemat ruang khususnya yang membutuhkan jendela.

Meski terlihat simpel dan mudah untuk digunakan, penggunaan jendela dengan kusen bermodel lipat ini cukup membutuhkan waktu dan tenaga lebih pada saat akan membuka maupun menutupnya. Untuk itu model ini direkomendasikan hanya jika jendela yang dibutuhkan berukuran kecil atau tak terlalu lebar.

  1. Kusen jendela model sliding

Model kusen jendela yang kedua juga merupakan desain kusen jendela aluminium terbaru yang digunakan di ruang yang terbatas lahannya yaitu model sliding. Merupakan jenis jendela yang dibuka dan ditutup dengan cara menggesernya ke arah kanan atau kiri. Untuk penggunaannya memanfaatkan adanya rel atau roda yang biasanya sudah menjadi satu paket dalam pembelian kusen jendela.

Selain model kusen jendela sliding atau geser ke kanan atau kiri, ada juga kusen jendela yang digunakan dengan cara menggeser ke atas atau ke bawah. Model kusen ini bisa dibuat dengan beberapa daun jendela, ukuran besar atau kecil hingga dengan beragam warna favorit masyarakat.

Baca juga: Referensi dan Inspirasi Jendela Kamar Rumah Terbaik

  1. Kusen jendela model ukuran besar dan bermotif

Model kusen jendela aluminium terbaru yang ketiga adalah model berukuran besar sekaligus memiliki motif yang estetik. Selain berfungsi untuk sirkulasi udara, jendela ini juga berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang alami di ruangan tersebut.

Penggunaan motif biasanya ditujukan untuk memberikan privasi tersendiri bagi penghuni ruangan sehingga aktivitasnya tak mudah terlihat orang lain dari luar ruangan.

Tips Memilih Model Kusen Jendela Aluminium Terbaru

Jika Anda ingin memilih kusen jendela aluminium yang banyak dijual di pasaran, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting ketika memilihnya. Seperti mempertimbangkan model kusen jendela dan menyesuaikannya dengan desain rumah.

Kemudian jangan lupa untuk mengukur terlebih dahulu kebutuhan kusen jendela di rumah Anda, hal ini menjadi penting mengingat mengukur kusen jendela juga harus menyesuaikannya dengan ukuran ruangan yang akan diberi jendela. Terakhir adalah untuk menggunakan warna yang sesuai dengan konsep hunian Anda.

Apakah Anda kesulitan untuk mendapatkan layanan jasa pembuatan model kusen jendela aluminium terbaru beserta jasa pemasangannya? Segera kunjungi Suwun.co.id dan temukan layanan jasa ahli dan profesional yang Anda butuhkan.

Suwun juga menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di perangkat smartphone Anda. Segera nikmati layanan dan fitur lengkap aplikasi Suwun dengan mengunduhnya sekarang juga.

Artikel yang Direkomendasikan