3 Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu Kecil

wall-moulding-ruang-tamu-kecil

Mendekorasi ruang tamu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Karena dengan melakukan dekorasi pada ruang tamu dapat menciptakan suasana seperti yang Anda inginkan. Salah satu teknik dekorasi yang dapat membangun suasana rumah adalah wall moulding.

Sebenarnya wall moulding bisa dilakukan di ruangan mana saja. Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar wall moulding ruang tamu kecil.

Apa Itu Wall Moulding Ruang Tamu Kecil?

Wall Moulding merupakan kegiatan mendekorasi dinding dengan bahan yang sudah dicetak sebelumnya. Biasanya bahan yang digunakan untuk wall moulding adalah kayu, PVC, serta gypsum.

Sebelumnya teknik wall moulding ini hanya digunakan untuk dekorasi pada dinding yang tidak rata saja. Namun seiring berjalannya waktu wall moulding bisa diaplikasikan pada semua area dinding di rumah Anda. Salah satunya adalah teknik dinding pada ruang tamu.

Dengan adanya inovasi ini, dapat membuat dinding ruang tamu Anda memiliki kesan yang berbeda. Dengan melakukan dinding maka dinding ruang tamu Anda memiliki kesan 3D sehingga tidak terlihat monoton.

Inspirasi Wall Moulding

Untuk yang sedang mencari inspirasi dinding pada ruang tamu mungil Anda, bisa simak beberapa contoh dinding ruang tamu kecil di bawah ini:

Wall Moulding Ruang Tamu Kecil Klasik

Untuk rumah bergaya klasik, dinding yang satu ini bisa diterapkan pada ruang tamu Anda. Dengan dominasi moulding berwarna putih tentu akan menambah kesan elegan dan klasik pada ruang tamu Anda.

Selain itu untuk menambah kesan klasik, Anda bisa menambahkan motif di setiap ujung moulding ruang tamu. Lalu moulding tersebut bisa disambungkan hingga ke langit-langit dan ditambahkan lampu gantung di tengah ruangan.

Agar ruang tamu Anda semakin terkesan klasik, Anda bisa lengkapi dengan furniture yang memiliki gaya serupa.

Wall Moulding Minimalis

Selanjutnya ada desain dinding ruang tamu kecil minimalis. Gaya minimalis paling disukai banyak orang karena desainnya yang terkesan aman dan mudah dipadupadankan dengan furniture lain.

Yang pertama, jika ingin memberikan kesan ruang tamu yang terang dan luas, Anda bisa memilih warna putih untuk wall moulding Anda. Selain itu Anda juga bisa menambahkan furniture bergaya Eropa untuk menambah kesan elegan pada ruang tamu Anda.

Yang kedua, jika Anda ingin memberikan kesan ruang tamu yang memanjang dan luas, Anda bisa menggunakan warna-warna yang agak gelap seperti abu-abu pada salah satu dinding ruang tamu Anda. Untuk menambahkan kesan natural, Anda bisa tambahkan beberapa tanaman hias pada ruang tamu Anda.

Baca juga: 5 Kreasi Wall Moulding Ruang Tamu Super Elegan

Wall Moulding Untuk Dinding Yang Tidak Rata

Ide wall moulding ruang tamu kecil yang selanjutnya bisa diterapkan jika dinding ruang tamu Anda tidak rata. Untuk memberikan kesan dinding rata, Anda bisa menambahkan desain garis lurus pada wall moulding ruang tamu Anda.

Supaya dinding tidak rata pada ruang tamu Anda semakin tersamarkan, Anda bisa memilih warna dinding yang agak gelap seperti warna abu-abu, hijau tua, atau biru tua. Warna-warna tersebut selain bisa menyamarkan tekstur dinding, juga bisa memberikan kesan adem pada ruang tamu Anda.

Penutup

Di atas merupakan beberapa inspirasi dinding ruang tamu kecil yang bisa Anda terapkan. Untuk menambah kesan menarik Anda bisa menambahkan perabot, atau hiasan lainnya yang selaras dengan tema desain dari ruang tamu Anda.

Jika Anda sulit menentukan desain wall moulding, Anda bisa langsung kunjungi website Suwun.co.id untuk mendapatkan konsultasi dengan desain interior profesional. Anda juga dapat mencari tukang atau jasa pemasangan wall moulding di Suwun. Yuk gunakan jasa dan profesional di aplikasi Suwun

Artikel yang Direkomendasikan