Titik Refleksi Batuk dan Radang Tenggorokan

titik refleksi

Batuk dan radang tenggorokan adalah masalah umum yang sering mengganggu keseharian kita. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat titik refleksi yang dapat membantu mengatasi kedua masalah kesehatan ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Titik Refleksi Batuk dan Radang Tenggorokan

Titik refleksi pada tubuh manusia merupakan area yang terkait erat dengan organ atau masalah kesehatan tertentu. Dalam hal ini, titik refleksi untuk batuk dan radang tenggorokan terletak pada bagian tertentu dari telapak tangan dan kaki.

Titik Refleksi di Telapak Tangan

Pertama-tama, titik refleksi untuk meredakan batuk dan radang tenggorokan pada telapak tangan terletak di bagian tengah-tengah telapak, dekat dengan pangkal jari ibu.

Teknik Pijat untuk Meredakan Batuk

Dengan menggunakan ujung jari, tekan titik refleksi tersebut dengan lembut. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar selama beberapa menit untuk meredakan gejala batuk yang mengganggu.

Manfaat Teknik Pijat pada Titik Refleksi

Pijatan pada titik refleksi ini diyakini dapat merangsang sirkulasi darah, membantu tubuh untuk memerangi infeksi, serta mengurangi peradangan pada tenggorokan.

Titik Refleksi di Telapak Kaki

Selain pada telapak tangan, titik refleksi untuk mengatasi batuk dan radang tenggorokan juga terdapat pada telapak kaki.

Baca Juga: Manfaat dan Titik Pijat Refleksi Kaki untuk Sesak Nafas yang Ampuh

Pemijatan pada Telapak Kaki

Temukan titik refleksi tersebut di bagian tengah telapak kaki, di bawah jari tengah dan di atas telapak kaki bagian tengah.

Penggunaan Teknik Refleksi sebagai Terapi Pendukung

Pemijatan pada titik refleksi di telapak kaki juga bisa membantu mengurangi gejala batuk dan radang tenggorokan, serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Perhatikan Hal Penting

Penting untuk diingat bahwa penggunaan teknik refleksi ini sebaiknya sebagai pendekatan tambahan dalam perawatan. Konsultasikan dengan profesional kesehatan jika gejala terus berlanjut atau memburuk.

Menggunakan teknik refleksi pada titik yang terkait dengan batuk dan radang tenggorokan bisa menjadi alternatif alami yang menarik untuk meredakan gejala. Namun, selalu bijaklah dalam menggunakan metode ini dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan yang lebih komprehensif.

Mau order titik refleksi batuk secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan