Biaya Jasa Service Kipas Angin dan Tips Memilihnya

cara memperbaiki kipas angin

Kipas angin menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang banyak digunakan di rumah atau kantor untuk mengatasi suhu yang panas. Jasa service kipas angin memang banyak dibutuhkan, karena kipas angin itu termasuk peralatan yang rentan rusak. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa layanan yang biasanya disediakan dan juga beberapa tips untuk memilih jasa tersebut.

Layanan Pada Service Kipas Angin

Layanan pada service kipas angin sendiri sebenarnya ada 2, di mana tentunya masing-masing memiliki harga atau biaya yang berbeda-beda. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa layanan yang biasanya disediakan pada jasa service kipas angin.

1. Pembersihan Kipas Angin

Pembersihan kipas angin menjadi salah satu layanan yang disediakan dan cukup penting untuk membuat kinerja kipas angin bisa maksimal. 

Kipas angin yang kotor memungkinkan dinamo bekerja lebih keras dan pada akhirnya akan membuat kipas angin rusak. Pembersihan kipas angin pada jasa service kipas angin jelas lebih maksimal, sehingga kipas angin bisa terawat dengan baik.

Pembersihan kipas angin sendiri memang perlu dilakukan secara rutin untuk bisa menjaga kinerja kipas angin tetap maksimal. Biaya yang harus dikeluarkan sendiri kisaran 50 sampai dengan 100 ribu tergantung ukuran kipas dan jarak rumah Anda.

Baca Juga: Cara Service Kipas Angin di Rumah

2. Memperbaiki Kipas Angin

Perbaikan kipas angin jelas menjadi layanan yang paling utama dan tentunya meliputi perbaikan mesin atau rangkaian sampai dengan penggantian komponen. 

Sebagian besar perbaikan kipas angin itu sendiri ada pada pergantian komponen seperti dinamo atau komponen yang lainnya. Biayanya sendiri sangat tergantung dari komponen yang perlu diganti dan juga kerusakan yang terjadi, kisarannya 100 sampai 500 ribu.

Tips Memilih Service Kipas Angin

Bila ingin memilih jasa service kipas angin tentunya perlu memperhatikan beberapa hal, berikut ini tips memilihnya.

  1. Carilah jasa service yang berpengalaman dan memiliki kualitas baik dalam memperbaiki.
  2. Cari jasa service yang dekat rumah supaya tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar karena jarak jasa service kipas angin yang terlalu jauh.

Mau order jasa service kipas angin secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan