Perawatan dan Tempat Service Vespa Matic Terdekat di Jakarta

service-vespa

Perawatan Tanpa Jasa Service Vespa Matic Terdekat

Berikut cara perawatan vespa matic yang bisa Anda lakukan di rumah agar menghemat biaya perbaikan, sehingga tidak perlu untuk pergi ke tempat service vespa matic terdekat:

1. Cabutlah aki saat kendaraan tidak digunakan

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan ialah aki vespa matic. Anda harus mencabut aki apabila tidak digunakan dalam waktu yang lama untuk penghematan aki.

2. Gunakan bahan bakar yang tepat

Vespa matic didesain untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi, minimal RON 90 atau Pertamax dengan RON 92. Dengan bahan bakar yang beroktan tinggi maka proses pembakaran tidak meninggalkan kotoran di selang bensinnya.

3. Panaskan vespa sebelum digunakan

Sebelum digunakan, pastikan Anda sudah memanaskan mesin kurang lebih selama lima menit, agar mesin selalu terlumasi dengan baik dan terhindar dari karat.

4. Jagalah kebersihan vespa matic

Hal ini terkesan sepele namun sangat berarti. Dengan perawatan rutin maka bodi vespa matic tidak mudah keropos dan berkarat. Anda bisa mengelap atau mencucinya secara rutin.

Baca Juga: 15 Cara Merawat Kulkas dengan Tepat

Tempat Service Vespa Matic Terdekat

Setelah Anda mengetahui cara perawatan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah, Anda tentunya harus tetap melakukan service rutin setiap 10.000 kilometer yang telah ditempuh vespa matic. Berikut ini tempat service vespa matic terdekat di Jakarta yang bisa menjadi referensi Anda:

1. OS Vintage Autoservice

Bengkel vespa ini berada di daerah Jakarta Barat tepatnya di Jalan Kebon Jeruk Raya No 18. Pelayanan yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari service harian, body repair, repaint, hingga cuci motor juga ada. Bengkel vespa ini juga menyediakan sparepart dan aksesoris untuk modifikasi motor Anda.

2. Aneka Motor

Aneka Motor juga berlokasi di Jakarta Barat tepatnya di Jalan Palmerah Barat No 51, letaknya cukup strategis. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk servis ataupun berbelanja aksesoris motor, seperti spion ataupun jok motor.

3. Scooter House Djakarta

SHD berlokasi di Jakarta Selatan yang menawarkan pelayanan lengkap hingga tersedia sparepart dan aksesoris modifikasi motor vespa. SHD cukup terkenal di kalangan pengguna dan pecinta motor vespa, khususnya di Jakarta.

4. Scooter Layur

Bengkel scooter ini berada di Jalan Layur, Jakarta Timur. Bengkel ini kerap menjadi bengkel rekomendasi komunitas atau club vespa untuk berkumpul atau perawatan motor vespa. Layanan yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari service ganti oli hingga modifikasi dan pemasangan aksesoris.

4. Aldials

Aldials berada di kawasan Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur. Menariknya, bengkel ini menyediakan kafe dan salon motor yang dibuka untuk umum. Pelayanan yang diberikan cukup lengkap, mulai dari perawatan mesin, spare part, aksesoris, body repair, hingga cuci motor.

Itulah cara perawatan sekaligus tempat service vespa matic terdekat di wilayah Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknisi kendaraan terdekat, terutama vespa matic, Anda bisa mengunjungi https://suwun.co.id/. Suwun ialah sebuah aplikasi penyedia jasa Jabodetabek yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan