Ini Layanan Service Radiator Bandung

service-radiator-bandung

Apabila anda sedang berlibur di kota bandung bersama keluarga, namun ketika sedang menikmati perjalanan tiba – tiba mobil anda mengalami kendala pada radiator. Anda tidak perlu khawatir lagi karena banyak tempat service radiator di bandung yang bisa anda temui. 

Service radiator di bandung merupakan solusi ampuh untuk mengatasi masalah radiator. Sebagai pertimbangan terkait biaya yang harus dikeluarkan adalah tergantung dari kendala kerusakan radiator yang tergolong ringan atau berat. Adapun estimasi biaya service radiator mobil meliputi: 

  1. Biaya untuk melepas radiator mobil : Untuk proses melepas radiator mobil saja sudah dikenakan biaya. Jadi tagihan melepas radiator ini berlaku untuk semua jenis mobil, baik yang transmisi manual maupun matik. Pada umumnya biaya melepas radiator ini dikenakan oleh bengkel pada radiator yang mengeluarkan bunyi seperti “ngorok”. Proses ketika radiator dilepas, selanjutnya radiator dibersihkan. Lalu dilakukan pengecekan menyeluruh, dan menakar kemungkinan ada komponen radiator yang mengalami kerusakan. Estimasi biaya kisaran 200 ribu hingga 250 ribu.
  2. Biaya untuk pengecekan radiator : untuk sekedar melakukan pengecekan saja biayanya tidaklah besar. Pengecekan ini meliputi selang radiator dan pengisian ulang air radiator (menggunakan air mineral atau air keran) Kisaran harga 100 ribuan. Namun ada biaya tambahan yang kalian keluarkan, jika harus melakukan pengisian ulang air radiator dengan cairan khusus. 
  3. Biaya service radiator : pada umumnya biaya service radiator mobil di bengkel resmi akan lebih mahal dibandingkan dengan bengkel umum. Rata – rata biaya service untuk radiator mobil di bengkel resmi sekitar 250 ribu hingga 400 ribu. Tergantung pada kerusakan radiator mobil anda. Berbeda dengan bengkel mobil umum, untuk harga service radiator di bengkel biasanya berkisar 175 ribu hingga 350 ribu saja. Semakin parah kerusakan mobil, maka semakin mahal pula biaya service yang anda keluarkan pastinya. 
  4. Biaya kuras radiator : untuk kuras radiator juga memiliki harga tersendiri, mengingat betapa pentingnya menguras radiator ini untuk mengembalikan fungsi radiator kendaraan anda. Ketika mobil anda sering mengalami overheating atau mesin cepat panas. Maka anda harus cepat – cepat mengganti jenis air radiator biasa ke jenis air radiator khusus, seperti air coolant radiator, radiator super coolant, ataupun antifreeze coolant protector. Untuk biaya yang dikeluarkan untuk kuras radiator masih cenderung murah yaitu sekitar 20 ribuan hingga 30 ribuan saja. Namun ketika mobil sering overheat, anda harus menggunakan air radiator khusus. Memang harganya sedikit lebih mahal yaitu kisaran 50 ribu hingga 85 ribu untuk kemasan satu liter. 

Baca Juga: 15 Cara Merawat Kulkas dengan Tepat

Service radiator di bandung bisa melakukan pengecekan radiator secara berkala, agar mobil anda terhindar dari kerusakan yang terjadi pada komponen radiator yang biasanya disebabkan oleh adanya kebocoran atau kerusakan – kerusakan kecil lainnya. 

Namun apabila anda berada dalam keadaan genting atau terjebak di perjalanan seperti di tol sepertinya tidak memungkinkan untuk mencari bengkel service radiator mobil di bandung untuk segera mengatasi masalah radiator yang apabila sudah overheat. 

Anda tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah tersedia jasa mekanik mobil yang kapanpun anda bisa memanggilnya. Cukup dengan pesan langsung di jasa mekanik “suwun” yaitu penyedia jasa di segala bidang termasuk jasa mekanik yang bisa anda pesan secara online dengan cara silahkan download aplikasi suwun didalamnya terdapat pilihan untuk mengorder jasa yang sedang dibutuhkan.

Tentukan waktunya kemudian order melalui online, suwun akan mengkonfirmasi order anda dan memudahkan anda melakukan pembayaran secara elektronik atau tunai. Kemudian penyedia jasa dari suwun akan tiba di tempat anda dengan segera. 

Artikel yang Direkomendasikan