Jasa Service Komputer Bali, Prosedur Layanan dan Jenis Layanan

jasa-service-komputer-bali

Saat ini kebutuhan akan memiliki komputer menjadi satu jenis kebutuhan yang dibutuhkan oleh semua orang, dari mulai kalangan pelajar hingga orang dewasa. Hal tersebut kemudian menjadikan banyak orang membutuhkan layanan jasa service komputer bali yang bisa menangani aneka macam kerusakan yang dialami oleh komputer.

Bali menjadi satu daerah yang banyak dicari karena merupakan pusat sekolah, pusat perkantoran sekaligus pusat dari kegiatan bisnis dan niaga yang dilakoni oleh masyarakat.

Prosedur Pelayanan di Jasa Service Komputer Bali

Jika komputer Anda mengalami kerusakan sederhana mungkin masih bisa ditangani sendiri dengan bermodalkan panduan dari internet sehingga kerusakan ditangani dengan baik. Lain halnya jika komputer mengalami kerusakan yang cukup parah, baik itu di bagian hardware atau software-nya, tentunya akan langsung cari jasa service komputer bali yang berpengalaman dan terpercaya.

Adapun untuk melakukan pemesanan jasa service komputer bali, bisa dilakukan dengan melakukan beberapa langkah atau prosedur berikut ini:

  1. Survey ke tempat pelanggan yang akan melakukan service

Layanan ini diberikan jika pelanggan yang akan melakukan service terkendala untuk datang ke bengkel service komputer dikarenakan kesibukan atau lain hal. Dalam layanan ini kunjungan survey akan dilakukan dengan biaya untuk mengganti biaya perjalanan sesuai jarak yang ditempuh.

  1. Pengecekan komputer yang mengalami kerusakan

Kemudian prosedur yang kedua adalah untuk melakukan pengecekan pada komputer yang mengalami kerusakan. Untuk prosedur ini juga terdapat biaya tersendiri. Untuk kemudian akan dilanjutkan pada proses perbaikan atau tidak, itu tergantung keputusan pemilik komputer. Namun jika tidak dilakukan perbaikan maka biaya yang dibebankan hanyalah biaya untuk survey dan pengecekan jenis kerusakan yang dialami komputer saja.

  1. Tahap melakukan perbaikan laptop

Prosedur yang berikutnya dari jasa service komputer bali adalah untuk melakukan perbaikan sesuai dengan jenis kerusakan yang dialami oleh komputer. Untuk sampai ke tahapan ini tentunya harus seizin dari pemilik komputer, karena estimasi biaya juga harus didiskusikan terlebih dahulu. Apalagi jika ada sparepart dari komputer yang harus diganti dan membutuhkan biaya tinggi karena harganya yang cukup mahal.

  1. Pembayaran biaya perbaikan

Setelah diketahui apa saja yang harus dilakukan dalam prosedur perbaikan komputer, kemudian pihak jasa service akan melakukan perbaikan di tempat tinggal pemilik komputer atau dengan membawanya ke rekomendasi jasa service komputer di bali jika ternyata waktu untuk service bisa lebih lama. Segera setelah komputer selesai diperbaiki, Anda akan dihubungi terkait biaya yang dihabiskan untuk memperbaiki komputer tersebut.

Baca Juga: Harga Asbes di Bali, Termurah

Jenis Layanan Dalam Jasa Service Komputer Bali

Layanan jasa service komputer bali yang sudah berpengalaman serta bekerja secara profesional bisa memberikan layanan yang lengkap untuk konsumen. Berikut beberapa jenis layanan yang ada di dalam layanan jasa service komputer :

  • Bisa memperbaiki kerusakan berbagai merk laptop yang ada di pasaran
  • Memperbaiki kondisi komputer yang mengalami mati total
  • Membantu mengatasi semua kerusakan yang terjadi pada software dan hardware komputer
  • Melakukan pergantian suku cadang yang terdiri dari LCD, keyboard dan baterai komputer
  • Memperbaiki komputer yang mengalami kerusakan karena terkena tumpahan air
  • Melakukan instalasi sistem operasi sesuai dengan kebutuhan pemilik komputer
  • Membantu instalasi program desain grafis
  • Membantu pemasangan program Office
  • Membantu melakukan pembersihan atau scanning data yang tersimpan di dalam komputer dari serangan virus
  • Bisa mengembalikan data atau file yang terhapus
  • Melakukan upgrade spesifikasi komputer

Anda bisa melakukan perbaikan sendiri pada komputer yang mengalami kerusakan sesuai dengan jenis kerusakan yang terjadi. Namun jika tetap tak ada perubahan yang berarti dan komputer tetap mengalami kerusakan maka itu berarti Anda harus segera membawanya ke layanan jasa service komputer bali.

Anda bisa datang ke service center atau menghubungi secara langsung teknisi komputer yang tersedia di Suwun.co.id.

Selain itu ada juga aplikasi Suwun yang bisa diunduh dan diinstall dari toko aplikasi. Anda bisa memanggil jasa service komputer bali yang terpercaya dan berpengalaman untuk memperbaiki komputer atau laptop hanya dengan download aplikasi Suwun di smartphone Anda. Selamat mencoba fitur lengkapnya ya.

Artikel yang Direkomendasikan