Solusi Service Central Lock Mobil Terdekat bagi Anda

jasa-service-central-lock-mobil

Pengertian Central Lock

Central Lock merupakan sistem keamanan khusus untuk mengunci 4 pintu mobil sekaligus dengan sekali pencet. Anda sudah tidak perlu repot-repot mengunci pintu dari mobil karena central lock dengan bentuknya yang kecil membuat anda mudah membawanya ke mana-mana. Mobil-mobil jaman sekarang sudah banyak yang dilengkapi central lock. 

Service Central Lock Mobil Terdekat 

Setiap mobil memiliki tipe central lock yang berbeda-beda. Namun, bagaimana jika tiba-tiba central lock  mobil anda rusak, sedangkan anda jauh dari tempat reparasinya? Salah satu solusinya yaitu anda bisa menggunakan jasa Suwun yang dapat dihubungi ke link ini https://suwun.co.id/

Suwun bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin melakukan service central lock mobil di rumah. Anda bisa memilih kota tempat anda tinggal di kolom yang disediakan ketika anda mengunjungi website Suwun. Selain mereparasi central lock, ada banyak jasa yang disediakan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Kisaran Harga Service Central Lock Mobil

Setiap mobil memiliki tipe central lock yang berbeda-beda, sehingga harganya pun berbeda. Biasanya bergantung pada tipe mobil juga. Selain itu, harga service juga dipengaruhi oleh seberapa parah kerusakan central lock tersebut.

Apabila kerusakannya berupa patah atau macet, harga service-nya kira-kira 150.000 – 250.000. penggantian kabel biasanya sudah cukup untuk kerusakan jenis ini yang diakibatkan oleh kabel yang sudah tidak memiliki setrum atau memang kerusakan kabel yang parah.

Modul alarm juga bisa rusak. Jika kerusakan menyerang modulnya, maka perkiraan harga perbaikannya sekitar 100.000 – 300.000. Bisa juga anda disarankan untuk mengganti satu set jika memang sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Namun, hal ini tentu harus dicek dulu di bengkel. Suwun service central lock mobil di rumah memungkinkan untuk anda memanggil mereka tanpa perlu pergi ke bengkel. 

Baca Juga: Jasa Service Lampu Terpercaya dan Terdekat

Cara Merawat Central Lock Mobil Supaya Awet

Segala jenis barang perlu dirawat dengan baik supaya awet. Begitu pula dengan central lock mobil anda. Semakin baik anda merawatnya, maka semakin lama anda bisa menggunakannya. Berikut beberapa tips cara merawat central lock mobil.

  1. Hindari menutup pintu mobil terlalu keras. Hal ini bisa menyebabkan gigi penggeraka pada pintu bergeser. Gigi penggerak tersebut berkaitan langsung dengan lengan penggerak. Apabila anda menutup pintu dengan keras, maka bisa menyebabkan lengan penggerak menjadi bengkok dan dapat membuat central lock anda macet.
  2. Berikan pelumas setidaknya 3 bulan sekali. Central lock memiliki sifat mudah berkarat, jadi pemberian pelumas akan mencegah karat tersebut. Kompenannya yang sering berkarat biasanya ditemukan pada bagian pinggir pintu.
  3. Membersihkan sela-sela pintu mobil. Anda bisa melakukannya setiap 6 bulan sekali. Ini membuat central lock jauh lebih awet. Tapi, perhatikan juga dengan media yang digunakan untuk membersihkan. Jangan sekali-kali menggunakan air untuk membersihkannya karena dikhawatirkan akan memicu korsleting.

Central lock menjadi kebutuhan yang penting ketika anda menggunakan mobil. Manfaat yang anda dapatkan dengan menggunakannya ada banyak, salah satunya yaitu dapat mengunci pintu mobil dengan satu tombol klik saja. Praktis dan tidak ribet. 

Central lock memiliki bentuk yang kecil, tetapi memiliki komponen yang banyak, seperti mainboard, kabel-kabel, actuator, modul, LED, remot, dan lain sebagainya. Semua komponen tersebut penting dan harus diperhatikan apabila anda ingin memperbaikinya ketika milik anda rusak. Tapi, jika anda merasa ragu untuk menanganinya sendiri, anda bisa service central lock mobil di rumah dengan menyerahkannya pada https://suwun.co.id/.

Artikel yang Direkomendasikan