5 Rumah Minimalis Type 22/60 Renovasi Desain Modern

rumah-minimalis

Rumah minimalis memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak keluarga baru yang memilih desain rumah ini. Jika Anda memiliki rumah type 22/60 yang ingin dipercantik, maka bisa langsung direnovasi. Rumah minimalis type 22/60 renovasi sering dihuni oleh pasutri baru karena belum memiliki banyak anggota keluarga.

Pilihan Desain Rumah Minimalis Type 22/60 Renovasi

Apakah kamu berminat memiliki rumah minimalis tipe ini? Rumah minimalis tipe 22/60 artinya rumah tersebut merupakan tipe 22 dengan luas lahan 60 m persegi. Bagi Anda yang sedang mencari rumah hunian terbaik, berikut ada beberapa pilihan desain rumah minimalis yang bisa dipilih.

1. Rumah Tipe 22 Dengan 2 Lantai

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah dua lantai di lahan yang terbatas, bisa memilih tipe rumah 22. Dengan mengaplikasikan konsep rumah dua lantai, maka Anda bisa memiliki lebih banyak ruangan yang fungsional.

Pengaplikasiannya seperti halnya desain rumah minimalis type 29/60 yang bisa dibuat satu lantai dan dua lantai.

Untuk lantai pertama bisa sebagai ruang public, sedangkan lantai dua bisa sebagai ruang semi publik. Selain itu, pada lantai dua juga bisa digunakan untuk ruang tidur yang privat. Konsep desain rumah ini membuat Anda bisa memiliki lahan lebih untuk membuat taman yang luas di halaman rumah.

2. Rumah Tipe 22 Dengan 1 Kamar

Apakah Anda ingin memiliki rumah dengan ukuran kamar yang luas? Anda dapat memilih desain rumah tipe 22 hanya dengan 1 kamar tidur saja. Dengan begitu, maka ukuran kamar tidur menjadi lebih lega.

Untuk desain rumah ini lebih cocok bagi pasangan suami istri baru. Selain itu, desain ini juga cocok untuk rumah singgah seperti villa yang hanya dikunjungi ketika saat-saat tertentu saja.

Baca Juga: Tips Desain Rumah untuk Renovasi

3. Rumah Type 22/60 Renovasi Halaman Luas

Jika Anda ingin memiliki halaman yang luas, maka bisa melakukan renovasi pada rumah minimalis tipe 22 milik Anda. Untuk penambahan area lahan, maka ada ruangan yang perlu dipersempit ukurannya. Atau bisa juga dengan meniadakan satu ruangan supaya halaman menjadi lebih luas.

Misalnya, yang awalnya memiliki 3 kamar tidur dengan 2 kamar mandi, bisa direnovasi menjadi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Jadi Anda bisa memiliki area taman di halaman rumah untuk gardening atau melakukan aktivitas outdoor.

4. Rumah Tipe 22 Dengan 2 Kamar

Ide desain rumah minimalis tipe 22 yang bisa Anda coba yaitu dengan 2 ruang kamar. Jika menerapkan konsep rumah minimalis ini, maka Anda bisa memiliki ruangan lain yang lebih luas. Misalnya ruang makan, dapur, atau ruang keluarga yang ukurannya luas.

Namun untuk memilih konsep rumah ini, Anda tidak boleh sembarangan. Rumah ini lebih cocok dihuni oleh keluarga kecil yang tidak lebih dari 3 anggota keluarga. Jadi untuk keluarga menengah kurang direkomendasikan memilih rumah tipe ini.

5. Rumah Tipe 22 Dengan Balkon

Anda dapat memilih rumah minimalis type 22/60 renovasi Eropa dengan menambahkan balkon di samping atau belakang rumah dan rumah dicat serba putih. Balkon ini bisa Anda manfaatkan untuk bersantai dan bercengkerama dengan keluarga kecil karena merupakan ruang tambahan.

Teras mungkin ini ada di area outdoor rumah yang bisa dimanfaatkan juga untuk bermain anak. Tidak heran jika banyak orang yang memilih mengaplikasikan rumah tipe ini dengan konsep yang menarik.

Itulah beberapa pilihan desain rumah minimalis type 22/60 renovasi untuk Anda yang ingin memiliki rumah minimalis kekinian.

Jasa Rumah Minimalis Type 22/60 Renovasi

Untuk melakukan renovasi rumah dengan sempurna, Anda butuh jasa renovasi yang professional dan berpengalaman. Jangan khawatir, kini Anda bisa dengan mudah mendapatkannya.

Klik Suwun.co.id untuk mendapatkan layanan perbaikan dan renovasi rumah dengan harga terjangkau. Anda dapat memilih jasa renovasi terdekat atau sesuai keinginan.

Download juga Aplikasi Suwun untuk menikmati fitur lebih lengkap. Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan