Rekomendasi Rumah Minimalis Terbaru

Rumah minimalis terbaru saat ini menjadi model yang makin disukai. Rumah yang mengutamakan efisiensi dan fungsional ini menjadi model rumah yang saat ini banyak diterapkan di Indonesia. Meskipun rumahnya tidak besar tetapi rumah minimalis ini bisa memenuhi kebutuhan penghuni.

Tak hanya bentuk arsitektur rumah saja, tetapi juga bagian desain interior, warna, pemilihan perabot, lalu pengaturan cahaya, sampai tanaman hias. Membuat rumah dengan konsep minimalis ini bukan hal yang mudah tetapi juga tidak terlalu sulit asal Anda mengetahui apa yang dibutuhkan.

Berikut ini merupakan beberapa desain rumah minimalis terbaru!

Inspirasi Rumah Minimalis Terbaru

1. Rumah minimalis 1 lantai

Model hunian minimalis terbaru yang pertama yaitu ada rumah minimalis satu lantai. Rumah minimalis sangat satu lantai ini bisa memiliki setidaknya dua kamar. Bagian depan yang di dekat pintu masuk bisa dijadikan sebagai ruang tamu.

Bagian ruang tamu juga bisa difungsikan sebagai ruang makan. Pada bagian belakang bisa difungsikan sebagai kamar mandi, tempat tidur, dapur, atau bagian ruangan lainnya.

2. Hunian minimalis 2 lantai

Model hunian minimalis 2 lantai tampak depan terbaru menjadi salah satu model rumah yang menjadi impian banyak orang. Memiliki rumah 2 lantai memang menyenangkan karena memiliki ruang gerak yang luas dan bisa memiliki lebih banyak tempat untuk menempatkan barang.

Jika ingin memotong konsep minimalis maka ada perlu membagi ruangan hunian tersebut dengan tepat. Pada bagian lantai 1 bisa digunakan sebagai kamar mandi, ruang tamu, dan dapur.

Sedangkan untuk lantai atas bisa dimanfaatkan untuk kamar tidur dan kamar mandi. Anda bisa membagi rumah dua lantai memiliki tiga kamar, satu toilet atau bisa juga dengan dua kamar tidur, dan dua kamar mandi. Semua bisa dibagi sesuai dengan keinginan Anda.

Baca juga: Model Rumah Minimalis Sederhana untuk Keluarga

3. Hunian minimalis 6×9 terbaru

Bentuk hunian minimalis 6×9 ini menjadi salah satu pilihan favorit. Terutama untuk pasangan suami istri dengan dua anak atau satu. Rumah bisa diisi oleh dua atau tiga kamar tidur. Pada bagian depan bisa digunakan sebagai kamar utama, ruang tamu, teras.

Lalu untuk bagian yang lebih ke belakang bisa digunakan untuk kamar anak, ruang makan, dapur, dan kamar mandi.

4. Hunian minimalis terbaru 3 kamar

Gambar rumah minimalis terbaru sederhana bisa dengan hunian minimalis 3 kamar. Memang ukuran kamarnya menjadi lebih kecil tetapi jika Anda pandai dalam menata furniture dan ruangan maka akan tetap nyaman. Tidak perlu memiliki rumah yang besar dan luas untuk memiliki 3 kamar.

Kamar tidur bisa dibagi pada titik yang berbeda. Tidak harus saling berdampingan. Bisa menempatkan satu kamar tidur di bagian depan, satu lagi di bagian tengah, dan yang satu di bagian belakang. Bagian tengah samping kamar tidur bisa ditempatkan ruang tamu.

Kemudian bagian belakang bisa ditempatkan kamar mandi, kamar tidur ketiga, ruang makan, dan dapur. Cat hunian minimalis terbaru harus menggunakan warna-warna seperti putih atau abu-abu.

Itulah beberapa referensi hunian minimalis terbaru yang bisa Anda terapkan. Jika masih bingung untuk mencari jasa arsitek atau jasa membangun rumah maka bisa menggunakan website Suwun.co.id. Website tersebut akan membantu Anda untuk mencari berbagai jasa yang dibutuhkan.Selain tersedia dalam bentuk website, Suwun juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang akan memudahkan penggunanya. Aplikasi Suwun ini bisa digunakan dengan mudah untuk menemukan jasa dan lokasi yang sesuai.

Artikel yang Direkomendasikan