Rumah Lebih Menarik dengan Desain Pagar Roster

desain-pagar-roaster

Apakah Anda sedang mencari inspirasi dalam membuat pagar rumah? Anda bisa mencoba membuat pagar roster yang memiliki beragam pilihan motif. Roster (breeze block) adalah material bangunan yang sering digunakan pada ventilasi rumah untuk mempercantik interior.

Material satu ini juga kerap digunakan untuk membuat pagar rumah. Dengan beragam motif, roster dapat membentuk pola menarik saat disusun dengan tepat. Harga roster juga bisa dibilang terjangkau, sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai hal ini.

10 Inspirasi Desain untuk Pagar Roster

Roster dari Tanah Liat

Desain pagar satu ini umumnya dijumpai dalam warna abu sebab memang dibuat dari beton. Akan berbeda dengan roster yang dibuat dari bata merah, Anda dapat menghadirkan kesan tampilan berbeda pada eksterior rumah.

Pagar Roster Bentuk Persegi

Jenis roster yang paling sederhana dan banyak dijumpai adalah roster dengan bentuk persegi yang memiliki lubang di tengahnya. Roster ini sangat cocok untuk Anda gunakan pada rumah yang memiliki konsep minimalis.

Roster Bentuk Persegi 3×3

Tak hanya roster yang memiliki satu lubang persegi, ada pula roster yang memiliki persegi kecil dengan ukuran 3×3. Selain digunakan untuk membuat pagar, roster ini juga cocok untuk dipadukan pada dinding rumah guna melancarkan aliran udara.

Roster Desain Minimalis

Memiliki desain yang sederhana, roster ini cocok untuk digunakan di rumah minimalis. Tak hanya memiliki motif yang sederhana, roster ini juga mempunyai beragam motif yang membentuk suatu pola menarik saat disusun.

Baca juga: Model Pagar Rumah yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Roster dengan Motif Labirin

Bagi Anda yang tertarik dengan motif rumit, Anda bisa mempertimbangkan roster motif labirin. Saat disusun dengan benar, roster ini bisa menghadirkan tampilan yang rumit dan menarik seperti sebuah labirin.

Roster Motif Bunga

Bagi Anda yang menyukai nuansa flora, maka bisa memilih desain pagar tembok roster motif bunga ini. Pola yang nantinya tercipta dari susunan motif ini tentu akan berpadu serasi dengan taman di rumah Anda.

Roster dengan Motif Lingkaran

Merupakan salah satu roster dengan motif yang tampak cukup menarik, sebab bila disusun dapat menghadirkan tampilan yang unik. Hal lain yang lebih menarik adalah ketika terkena sinar matahari motif ini akan menghadirkan tampilan bayangan yang tak kalah unik.

Roster dari Beton

Banyak roster dibuat dari beton karena mempunyai ketahanan lebih baik dari kayu ataupun bata merah. Bahkan roster beton bisa dikatakan anti pecah. Walau begitu, warnanya cenderung monoton sebab hanya ada satu warna pilihan.

Roster dengan Motif Berlian

Anda ingin mempunyai roster yang seolah menampilkan dua motif? Motif berlian akan menjadi pilihan tepat. Sekilas dilihat, motif ini terlihat seperti membuat pola melingkar. Namun motif utama sebenarnya ada di bagian tengah roster.

Roster dengan Motif Kubus

Roster dengan desain motif kubus ini cocok dipadukan dengan pagar beton yang tingginya setengah tembok. Contoh, setengah tingginya dibuat dengan pagar biasa dan sisanya ditambah dengan pagar roster modern satu ini.

Demikian pembahasan tentang desain pagar roster yang bisa membuat rumah lebih menarik. Tentu Anda harus memilih desain yang disesuaikan dengan konsep dan gaya rumah.

Bila Anda kesulitan dalam membuat desain dan memasang pagar ini, Anda bisa mendapatkan jasa pembuatan dan pemasangan pagar hanya di Suwun.co.id.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Suwun yang dapat didownload di Play Store ataupun App Store. Temukan jasa pembuatan desain pagar dan pemasangannya dengan mudah melalui aplikasi Suwun!

Artikel yang Direkomendasikan