Ragam Masalah Yang Kerap Ditemui Di Jasa Service Mixer Roti

Mixer merupakan salah satu alat yang paling berguna untuk membuat roti. Alat ini berfungsi sebagai alat mekanis untuk mencampur bahan adonan yang biasa digunakan dalam pembuatan kue. Layaknya barang elektronik yang lain mixer kerap kali memiliki beberapa permasalahan sehingga harus didatangkan ke jasa service mixer roti.

Sebelum melakukan konsultasi ke jasa service, maka akan lebih baik jika anda mengetahui apa saja permasalahan umum yang kerap terjadi pada mixer pembuat kue. Dengan mengetahui permasalahannya maka anda dapat menemukan solusi yang paling tepat.

Permasalahan Umum yang Sering Dikeluhkan Ke Jasa Service Mixer Roti

Layaknya benda elektronik lainnya, mixer kue juga kerap menemukan beberapa permasalahan. Berikut merupakan permasalahan yang kerap ditemui pada mixer kue sebelum mengetahui biaya service mixer:

  • Motor Mixer Tidak Berputar

Permasalahan pertama yang kerap ditemui pada mixer adalah bagian motor mixer yang tidak berputar. Hal ini biasanya disebabkan karena banyaknya bahan yang harus diaduk oleh mixer. Namun tak hanya itu ternyata masalah ini juga bisa disebabkan karena permasalahan arus listrik yang tidak masuk ke bagian motor mixer.

Jika masalah yang terjadi adalah karena arus listrik, maka coba periksa bagian sambungan listrik di tempat lain. Namun jika masalah tersebut tetap terjadi maka anda harus segera mencari jasa jasa service mixer roti terdekat.

  • Motor Berputar Namun Pengaduk Adonan Tidak Ikut Berputar

Permasalahan selanjutnya yang juga kerap ditemui pada mixer adalah motor yang berputar namun pengaduk tidak berputar. Permasalahan ini disebabkan karena adanya gigi kopel atau penggenggam pengaduk yang tidak terhubung dengan gigi. Salah satu acara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti gigi dengan kopel yang baru di Tempat service mixer kue terdekat.

  • Motor Tidak Berputar Yang Diikuti Dengan Dengungan

Permasalahan lain yang juga kerap ditemui adalah motor yang tidak berputar namun mengeluarkan dengungan. Masalah ini biasanya terjadi karena adanya lilitan medan bantu atau medan putar sehingga menyebabkan motor mixer tidak dapat berputar.

Jika hal ini terus dibiarkan maka nantinya akan mengakibatkan belitan stator dan lama kelamaan rotor akan menjadi terbakar. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti bagian kumparan utama stator dengan yang baru di jasa service. Tentu proses penggantian ini akan memakan biaya servis mixer.

  • Motor Mixer Berputar Namun Disertai Dengan Dengungan Keras

Masalah lain yang juga kerap terjadi pada mixer dan kerap ditemui di jasa service mixer roti adalah motor yang berputar namun disertai dengan dengan keras. Jika hal ini terjadi maka kemungkinan penyebabnya adalah kerusakan pada bagian bearing as rotor.

Seluruh bearing terlalu dekat terhadap lingkaran sehingga menjadikan bearing pecah. Kerusakan inilah yang kemudian menyebabkan rotor mengalami lentingan dan juga sentakan sehingga terdengar dengungan keras.

  • Motor Berputar Disertai Dengan Percikan Bunga Api

Permasalahan lain yang juga terjadi dan kerap ditemui di jasa service mixer roti adalah motor mixer dapat berputar namun disertai dengan percikan bunga api. Hal ini terjadi pada saat adanya sekat dan komutator yang tidak merata sehingga menyebabkan munculnya percikan bunga api.

Untuk memastikan permasalahan ini maka anda harus membongkar bagian mesin mixer di jasa servis terdekat. Hal ini akan membuat mixer segera mendapatkan penanganan sehingga tidak semakin parah kondisinya.

Baca juga: Cari Jasa Service Kulkas Terdekat? Ini Tarif Harga Kisarannya!

Rekomendasi Jasa Service Mixer Roti

Bagi anda yang sedang menemui masalah dengan mixer rotinya maka segera kunjungi jasa service mixer roti di situs Suwun.co.id.

Jasa ini merupakan jasa terbaik dan berpengalaman untuk urusan perbaikan servis mixer. Percayakan setiap permasalahan pada jasa kami maka mixer anda akan tetap dapat digunakan layaknya kondisi awal. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan