Plat Baja, List Daftar Harga Terupdate

Penggunaan plat baja pada kehidupan sehari-hari terutama di bidang konstruksi semakin tinggi. Meningkatnya penggunaan plat besi atau baja ini acap kali digunakan karena ketahanan yang tingi untuk penggunaan yang lama untuk jangka yang panjang.

Anda mungkin bertanya-tanya, sebenarnya apa itu plat baja serta kegunaannya? Plat baja sendiri merupakan material dasar berbahan besi yang berbentuk lembaran yang memiliki permukaan cukup rata dan biasanya terdiri dari berbagai jenis dan ukuran.

Plat baja sendiri berguna dalam segala hal yang berhubungan degan bidang konstruksi. Contohnya sebagai bahan material bangunan konstruksi, mesin, pembuatan kapal, untuk membuat bak truk hingga barang-barang keperluan rumah tangga dari besi lainnya.

3 Contoh Kegunaan Plat Baja

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada berbagai kegunaan dari plat baja. Pada dasarnya hampir semua pekerjaan bidang konstruksi membutuhkan berbagai jenis plat baja. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat melihat pembahasan berikut.

1. Pada bidang konstruksi

Plat baja awam digunakan dalam segala hal yang ada pada bidang konstruksi. Material ini bisa Anda jumpai dalam pembangunan Gedung, jembatan serta bangunan besar lain. Material ini juga dapat ditemukan pada stadion hingga bandara.

2. Pada bidang militer

Penggunaan plat baja pun dapat sering Anda temui pada alat-alat militer. Demi mendapatkan perlindungan yang kuat pada waktu berperang, peralatan militer seperti pesawat tempur, tank, mobil hingga kapal perang dibangun menggunakan material ini.

3. Pada peralatan rumah tangga

Pemanfaatan plat baja ringan juga dapat Anda temui pada berbagai peralatan rumah tangga. Ada beberapa jenis peralatan rumah tangga yang biasa diaplikasikan dengan plat besi seperti meja dan kursi, pintu besi plat baja maupun juga rak tempat penyimpanan.

Baca juga: Website Tukang Bangunan Tempat Cari Tukang Lengkap

Daftar Harga Plat Baja Terupdate

Setelah mengetahui kegunaan dari plat besi, maka akan terasa kurang jika Anda tidak mengetahui list harga terbarunya. Berikut ini adalah list daftar harga plat baja terupdate yang bisa Anda simak.

1. Harga Plat Baja Hitam

Plat hitam dijual dengan ukuran per lembarnya 120 x 240 cm. Tipe plat hitam yang dijual ini pun bervariasi mulai dari tipe plat hitam 2,0 mm hingga tipe plat hitam 25 mm. Anda bisa membeli plat hitam dengan tipe sesuai keinginan Anda.

Dari segi harga, plat hitam juga berbeda-beda. Untuk tipe terkecil yaitu 2,0 mm dibanderol dengan harga Rp 767.000. Sedangkan tipe dengan ukuran terbesar yaitu 25 mm dijual dengan kisaran harga Rp 9.569.000.

2. Harga Plat Galvanis

Untuk plat galvanis dijual dengan ukuran 122 x 244 cm per lembar nya. Tipe terkecil plat galvanis adalah 1 mm dengan banderol harga Rp 606.000. Untuk tipe terbesar yaitu 2 mm dijual dengan harga Rp 1.184.000.

3. Harga Plat Besi Bordes

Selanjutnya adalah plat besi bordes yang dijual per lembarnya dengan ukuran 122 x 244 cm. Tipe yang paling kecil pada plat besi bordes yaitu 2,3 mm seharga Rp 1.216.000 dan yang terbesar tipe 6 mm dipatok pada harga Rp 2.987.000.

Mahalnya harga plat baja ringan dianggap sesuai dengan ketahanan plat itu sendiri. Bagi Anda yang mencari layanan jasa pandai besi, Anda bisa mengakses Suwun.co.id dan ketikan layanan jasa yang Anda inginkan seperti contohnya jasa pemotongan plat baja atau pandai besi.

Menariknya, saat ini Suwun tersedia dalam bentuk aplikasi Suwun. Aplikasi ini dapat dengan mudah Anda temukan melalui App Store dan juga Play Store.

Artikel yang Direkomendasikan