Jasa Potong Plat Baja: Tips Memilih yang Terbaik

Penggunaan plat baja dewasa ini semakin meningkat seiring bertambahnya waktu. Banyak orang membutuhkan jasa potong plat baja sebab mereka lebih memilih menggunakan material ini daripada material kayu sebagai bahan baku konstruksi utama pada setiap pembangunan.

Selain terhitung lebih kokoh, plat baja juga diyakini memiliki ketahanan untuk durasi waktu yang lebih lama daripada kayu dari segi pemakaian. Itulah sebabnya saat ini orang-orang beralih ke plat baja dan meninggalkan penggunaan kayu sebagai material.

Jika Anda saat ini sedang dalam proses atau berkeinginan untuk membangun sebuah rumah, Anda pasti membutuhkan jasa untuk memotong plat baja. Sebab memotong baja tentu dibutuhkan keahlian khusus, apalagi jika Anda tidak memiliki kemampuan sama sekali.

Deskripsi Jasa Potong Plat Baja Shearing Plate

Salah satu layanan jasa potong plat baja Jakarta yang bisa Anda jadikan rekomendasi adalah jasa pemotongan plat baja Shearing Plate. Di tempat ini Anda dapat memotong jenis plat besi baja, maupun juga memotong plat jenis stainless steel.

Jasa memotong plat baja diperlukan karena dalam memotong diperlukan alat dan keahlian khusus dalam jasa potong plat baja berikut, disediakan dua jenis pelayanan pemotongan plat dengan mesin yang berbeda. Kedua jenis pemotongan plat tersebut adalah sebagai berikut.

1. CNC Shearing Machine

Adalah mesin pemotong plat baja yang menggunakan mesin potong pisau. CNC di sini berarti Computer Numerical Control yang berarti dapat dioperasikan dengan memasukkan perintah numerik ke dalam tombol-tombol yang disediakan.

Terdapat kapasitas ukuran maksimal plat jika memotong menggunakan mesin ini. untuk plat baja sendiri, ketebalan maksimal yang bisa dipotong adalah 30 milimeter, sedangkan untuk stainless steel maksimal setebal 20 mm, dengan panjang pisau dalam mesin sepanjang 6 m.

Dengan menggunakan mesin pemotong ini, Anda akan mendapatkan hasil potongan plat baja yang rapi dan juga presisi pada bagian yang dipotong. Tentu hal ini berbeda daripada ketika Anda memotong dengan mesin yang menggunakan api.

2. CNC Flame Cutting Machine

CNC Flame Cutting Machine adalah mesin yang mampu memotong plat baja dengan menggunakan api. Pada dasarnya untuk melakukan proses pemotongan diperlukan adanya oksigen serta sumber bahan bakar yang cukup untuk pembakaran.

Api yang diciptakan dengan sumber energi yang cukup akan mampu membuat plat baja meleleh dan terputus. Api akan terus memanaskan plat baja hingga plat baja tersebut mencapai titik lebur dan pada akhirnya akan terputus.

Hasil potongan menggunakan pemotong api memang tidak begitu rapi dan presisi seperti dengan hasil potongan menggunakan pemotong pisau. Namun biaya yang dibutuhkan dengan mesin ini terhitung cukup murah.

Anda bisa memilih sendiri, jenis mesin apa yang cocok dengan keinginan Anda. Anda dapat menggunakan mesin pemotong pisau jika Anda menginginkan hasil yang rapi. Atau Anda ingin menggunakan mesin pemotong api dengan biaya yang murah.

Baca juga: Website Tukang Bangunan Tempat Cari Tukang Lengkap

Mencari Layanan Jasa Potong Plat Baja Terbaik

Mendapatkan jasa potong plat baja Tangerang terbaik tentu menjadi keinginan Anda jika Anda sedang membangun sebuah rumah. Mendapatkan hasil potongan plat terbaik tentu menjadi hal yang Anda inginkan. Oleh karena itu jangan salah memilih jasa potong plat baja terdekat.

Apabila Anda sedang mencari layanan jasa potong plat baja, Anda bisa mengunjungi situs Suwun.co.id dan menuliskan jenis layanan yang sedang Anda cari.

Kemudahan itu juga bisa Anda dapatkan melalui aplikasi di ponsel pintar Anda. Saat ini tersedia aplikasi Suwun yang bisa Anda unduh secara langsung dari App Store maupun Play Store yang tersedia di smartphone milik Anda.

Artikel yang Direkomendasikan