Pintu Depan Minimalis Putih: Berikut Tips Memilihnya!

Sebagai akses keluar-masuk rumah, pintu menjadi salah satu fokus utama dan penting. Pintu juga menjadi bagian yang akan mempercantik tampilan depan rumah sekaligus mengatur sirkulasi cahaya dan udara. Memilih pintu depan minimalis putih bisa menjadi opsi untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.

Tips Memilih Pintu Depan Minimalis Putih

Sebelum memilih pintu rumah bagian depan yang bergaya minimalis, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih pintu depan minimalis, terutama yang berwarna putih.

1. Pastikan bahan yang dipilih berkualitas

Hal pertama yang tentu perlu Anda perhatikan ketika akan menggunakan pintu depan minimalis yakni pemilihan bahan yang berkualitas tinggi. Karena termasuk dalam bagian eksterior rumah, maka Anda harus memilih pintu putih minimalis yang tahan dari cuaca ekstrim.

Bahan yang berkualitas akan membuat pintu tidak mudah rusak dalam jangka waktu yang lama. Kendati demikian, memang bahan yang berkualitas akan sebanding dengan harganya yang relatif mahal meskipun daya tahannya lama.

Beberapa material yang biasa menjadi pilihan seperti kayu jati/meranti, plat besi, hingga aluminium. Material lain seperti pintu warna putih doff, kaca, PVC, hingga material sintesis juga bisa dipilih, namun pastikan bahan tersebut anti rayap dan tahan lama.

2. Pilihlah pintu depan minimalis putih dengan ukuran yang tepat

Selanjutnya, Anda perlu memilih pintu depan dengan ukuran yang pas sesuai dengan ukuran tembok depan rumah. Sangat disarankan untuk menghindari ukuran pintu yang terlalu kecil maupun terlalu besar yang akan memakan tempat.

Selain pintu, ada baiknya diperhitungkan apakah akan ada jendela yang dipasang di samping kanan atau kiri pintu. Dengan begitu, ukur terlebih dulu tembok rumah Anda kemudian hitung pintu dan jendela yang akan dipasang nantinya.

Baca juga: Motif Pintu Minimalis 2022

3. Bedakan warna pintu dengan cat rumah

Memilih rumah pintu putih tentu harus disesuaikan juga dengan warna cat tembok di sekitarnya. Disarankan untuk tidak menggunakan warna yang sama dengan cat dinding supaya tampilan rumah menjadi lebih menarik. Malahan, pilih warna yang satu tone di bawah atau di atas warna dinding supaya terjadi gradasi yang bagus.

Sebagai contoh, untuk pintu dengan warna putih, cat dinding yang diaplikasikan bisa warna-warna pastel atau warna netral seperti abu-abu dan biru. Tentunya pemilihan warna pintu dan cat dinding perlu disesuaikan lagi dengan tema atau gaya yang diusung pada hunian tersebut.

4. Gunakan model pintu yang sesuai

Selain warna dan ukuran, model pintu juga penting untuk menjadi pertimbangan. Terlebih, pintu kayu warna putih terbilang cukup tricky dan harus benar-benar disesuaikan dengan keadaan rumah dan serasi secara keseluruhan.

Ada berbagai model pintu minimalis yang bisa dipilih, mulai dari pintu engsel, pintu geser, bergaya klasik, pintu lengkung, pintu rustic, dan sebagainya. Pastikan model pintu tersebut sesuai dengan gaya hunian sehingga lebih menarik.

Pemasangan pintu rumah dilakukan ketika proses pembangunan atau renovasi. Tentunya, dibutuhkan tukang yang handal untuk membuat tampilan pintu dan rumah menjadi menarik. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih jasa tukang terbaik dari Suwun.co.id untuk mengerjakan pintu depan minimalis putih sesuai keinginan.

Suwun merupakan suatu platform penyedia berbagai layanan jasa dari berbagai kota. Selain melalui website, gunakan aplikasi Suwun yang bisa di-download dari Play Store atau App Store dengan fitur yang lebih lengkap. Download aplikasinya, sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan