5 Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu, Hasilnya Lebih Aesthetic!

penataan-pigura-di-dinding-ruang-tamu

Tahukah Anda ternyata penataan pigura di dinding ruang tamu bisa melengkapi keindahan dekorasi pada ruangan loh. Hiasan dinding yang ada di ruang tamu bisa berupa pigura atau bingkai foto ternyata bisa menjadi elemen yang memperkuat karakter interior hunianmu. Kalau Anda ingin tahu lebih lanjut bagaimana menyusun penataan pigura di dinding ruang tamu yang bernilai seni tinggi maka artikel ini cocok untuk Anda baca lebih lanjut.

Tips Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu

1. Susun dalam bentuk sejajar

Tips yang pertama Anda bisa menyusun pigura secara sejajar. Susunan penataan pigura di dinding ruang tamu mungkin memang terlihat sangat sederhana namun dengan penempatan yang rapi dan lukisan yang seragam bisa menambah estetika ruang tamumu loh. Nah namun meski bisa membuat tampilan ruang tamu rapi Anda juga perlu memperhatikan bahwa jangan menempatkan terlalu banyak pigura ya dalam satu dinding.

Hal tersebut karena akan menampilkan kesan yang sesak pada dinding maupun ruangan. Jadi meski terkesan sederhana Anda juga harus memperhatikan proporsi dan jumlah yang akan dipajang.

2. Letakkan pigura berukuran besar di tengah

Dekorasi penataan pigura di dinding ruang tamu selanjutnya, Anda bisa meletakkan pigura berukuran besar menjadi center atau berada di tengah. Cara ini bisa Anda terapkan pada foto keluargamu. Jadi Anda bisa memasang foto keluarga dengan pigura yang besar dan diletakkan di tengah setelah itu Anda bisa mengelilingi pigura tersebut dengan pigura lainnya yang berukuran lebih kecil.

3. Penataan pigura dengan gaya kontemporer

Bagi Anda yang senang dengan kesan aesthetic, maka ide selanjutnya bisa Anda terapkan. Tips selanjutnya Anda bisa menata bingkai foto dengan gaya kontemporer. Penataan ini juga akan sangat cocok untuk ruang tamu yang memiliki gaya elegan dan minimalis loh.

Baca juga: Ide Penataan Pigura di Dinding Ruang Tamu

4. Susun dalam satu tema

Tips selanjutnya Anda juga bisa memainkan tone warna. Kalau Anda senang dengan warna-warna tertentu Anda bisa menerapkannya pada bingkai atau pigura.

Anda bisa menerapkan penataan pigura di dinding ruang tamu dengan warna yang menarik dan unik. Contohnya Anda memilih desain pigura dengan warna pop art atau warna monochrome yang bisa Anda susun dalam satu tema.

5. Susun dengan kreativitas yang dimiliki

Jika Anda memiliki ide kreativitas yang tinggi dan memiliki cita rasa seni yang tinggi Anda bisa menggunakan kekreativitasan tersebut untuk menyusun pigura yang ada pada dinding ruang tamu. Jadi Anda bisa menyusunnya sesuai dengan seleramu tidak peduli akan disusun sejajar, sesuai tema ataupun center piece. Pigura dengan bentuk yang bermacam-macam juga bisa menjadi ide selanjutnya yang bisa Anda terapkan.

Jadi Anda tidak hanya memanfaatkan pigura yang umum digunakan yaitu persegi atau persegi panjang. Nah namun Anda bisa memilih bentuk pigura mulai dari bentuk segitiga, lingkaran dan bentuk unik lainnya.

Demikian tips penataan pigura yang bisa Anda terapkan pada hunian ideal Anda. Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari ide bagaimana cara penataan yang benar. Selain bisa mencari tutorial dan ide yang menarik dalam penataan ruang, Suwun juga menyediakan jasa interior yang bisa membantumu dalam penataan tersebut.

Ingin membuat ruang tamu semakin estetik? Anda bisa gunakan jasa arsitektur maupun desainer interior yang ada di Suwun.co.id. Anda juga bisa download aplikasi Suwun di Google Play Store untuk kemudahan pemesanan jasa yang Anda butuhkan. Yuk gunakan jasa dari Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan