Lukisan 3 Dimensi di Dinding yang Patut Dicoba

lukisan-tiga-dimensi

Masyarakat kita mungkin belum terlalu familiar dengan penerapan lukisan dinding di rumah maupun kamar mereka, atau mungkin untuk diterapkan di ruang kerja/ kantor. Akan tetapi, saat ini sudah mulai bisa terlihat bahwa tren lukisan 3 dimensi di dinding akan mulai naik daun.

Penggunaan lukisan ini tak akan membuat kesan norak, tetapi justru memberikan kesan unik ataupun segar, sesuai dengan konsep yang ingin dibawa dalam lukisan dinding tersebut.

Mungkin Anda sudah bisa sedikit memahami walau dengan membaca kalimat “lukisan 3 dimensi” saja. Sebelum membicarakannya lebih jauh, Anda mungkin penasaran, apakah perbedaannya dengan lukisan di dinding yang biasa disebut sebagai mural, dan banyak kita lihat di café-café, hotel, dan juga properti rumah lainnya?

Perbedaannya adalah, ketika Anda menjadikan lukisan dinding 3 dimensi ini sebagai background foto Anda, maka lukisan dinding itu akan memberikan kesan yang lebih nyata. Terlebih jika Anda pintar dalam mengambil sudut pengambilan gambarnya. Keberadaan lukisan 3 dimensi akan membuat suasana interior jadi lebih hidup dan membuat Anda makin betah.

Beberapa Pilihan Konsep Lukisan 3 Dimensi di Dinding

Berikut adalah ulasan mengenai beberapa pilihan konsep yang bisa Anda pilih dan terapkan sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

Konsep bertema kebudayaan Indonesia

Konsep ini akan sangat cocok untuk Anda yang sangat cinta dengan budaya Indonesia. Sudah tak diragukan lagi bahwa Indonesia merupakan Negara dengan kebudayaan terkaya dan diakui dunia. Sebagai contoh, salah satu konsep budaya yang bisa Anda pilih adalah budaya Jawa yang kental dengan nilai-nilai warisan leluhur, serta tradisi yang terbentuk secara historis.

Anda bisa memasang wallpaper atau membuat lukisan tembok 3 dimensi dengan memilih motif batik Jawa. Bisa juga Anda memilih gambar ikon budaya Jawa seperti tokoh atau gunungan pewayangan yang sangat indah dan juga terkesan elegan. Pilihlah warna dasar rumah Anda dengan warna yang terkesan ramah dan tidak mencolok, misalnya warna krem yang dipadukan dengan kombinasi pencahayaan lampu warna bohlam dan lampu bercahaya putih untuk memperkuat efeknya.

Konsep dengan tema keindahan alam

Konsep ini adalah pilihan yang sepertinya cukup popular karena suasana alam tak pernah gagal untuk membuat siapa pun merasa rileks. Sebagian besar orang juga akan memilih untuk menghabiskan waktu di alam untuk healing dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari.

Menghadirkan nuansa alam ke interior rumah Anda dengan membuat lukisan 3 dimensi di dinding interior adalah cara yang layak dicoba supaya Anda bisa beristirahat di rumah sambil healing. Nuansa alam akan lebih nyata dengan memasang efek suara alam terbuka di ruangan tersebut. Cobalah dan rasakan sensasinya!

Baca Juga: 6 Tips Interior Rumah Kayu Klasik Terbaik

Tips Membuat Lukisan 3 Dimensi di Dinding

Tidak hanya asal memasang wallpaper atau melukisnya, Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan trik pada saat membuatnya supaya menghasilkan lukisan dinding estetik sesuai dengan harapan Anda.

Caranya adalah memperhatikan layout interior dan luas dinding yang akan Anda pasang atau buat lukisan, supaya ukuran lukisan bisa disesuaikan secara proporsional sehingga menampilkan efek 3 dimensi dengan lebih baik dan nyata.

Hadirkan Lukisan 3 Dimensi di Dinding dengan Jasa Profesional Terbaik

Jika semua hal diatas terlalu sulit dan repot, Anda bisa mencari jasa lukis dinding 3 dimensi atau pemasangan wallpaper 3 dimensi yang terpercaya dan menyediakan keahlian dan kualitas lukisan yang sangat bagus. Nah untuk hal ini, Anda bisa langsung saja klik Suwun.co.id.

Suwun menyediakan jasa yang Anda butuhkan dari A hingga Z dengan harga dan kualitas yang terbaik tentunya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa akses Suwun ini dengan aplikasi Suwun yang bisa Anda download di App Store maupun Google Play Store.

Segera gunakan jasa di Suwun, jangan sampai tujuan Anda membuat interior ruangan Anda jadi lebih indah justru berubah menjadi sebuah mimpi buruk yang akan merugikan Anda!

Artikel yang Direkomendasikan