Menilik Ragam Model Kitchen Set Dapur Kecil

Sekarang ini model kitchen set dapur kecil banyak dijumpai di rumah bertipe minimalis. Meskipun berukuran kecil namun area memasak ini tidak hilang fungsinya sebagai tempat menyiapkan makanan di rumah.

Dapur kecil sendiri tidak memakan tempat yang banyak di sudut rumah. Dengan perancangan yang baik dapur kecil dengan kitchen set akan tetap tampil menarik untuk para penghuni rumah. Lantas, apa saja model yang pas untuk dapur kecil?

Simak informasi seputar model kitchen ruang makan kecil pada artikel di bawah ini.

Ragam Model Kitchen Set Dapur Kecil

Seperti yang telah dijelaskan, dapur kecil bukan berarti tidak dapat dipasang kitchen set. Dengan menyesuaikan area dapur tersebut kitchen set tetap dapat dipasang dengan baik. Berikut model kitchen set minimalis untuk ruang makan kecil.

  • Kitchen Set Letter I

Model pertama dari kitchen set untuk hunian minimalis ialah kitchen set letter I. Kitchen set model I sangat cocok untuk diterapkan pada hunian yang minimalis. Ini karena ukuran dari kitchen set yang juga minim.

Walaupun minimalis, namun tetap tidak mengurangi fungsi dari kitchen set ini. Kitchen set model letter I ini memiliki kabinet tertutup pada bagian atas dan juga bawah serta memiliki rak yang terbuka untuk memudahkan Anda mengakses peralatan dapur.

Kitchen set model letter I ini umumnya hadir dengan warna hitam serta dark wood yang membuat kesan area ruang makan menjadi lebih elegan.

  • Kitchen Set Letter L

Kitchen set minimalis selanjutnya yakni kitchen set dengan model letter L. Kitchen set satu ini menghadirkan kesan modern, stylish akan tetapi alami. Penerapan kitchen set model letter L ini juga apik didukung dengan gaya tropical dengan paduan motif kayu.

Kitchen set model ini dilengkapi dengan kabinet atas tertutup dan terbuka serta kabinet bawah yang tertutup. Selain itu, desain wastafel cuci piring yang mini melengkapi model ini. Anda dapat menambahkan tanaman hijau supaya lebih menciptakan kesan natural pada dapur.

  • Kitchen Set Letter L two tone

Kitchen set model letter L lainnya yakni mengusung konsep two tone. Pada model ini warna menjadi fokus utama yang membuat tampilan dapur menjadi lebih elegan. Dengan paduan warna biru tua dan juga biru cerah pada dinding kabinet membuat kesan mewah terlihat.

Selain itu, tampilan yang minimalis juga membuat model ini terlihat simpel namun mengusung kesan elegan. Beberapa susunan seperti rak juga disusun dengan secara tertutup sehingga meminimalkan penggunaan ruang berlebih.

Baca juga: Cara Membuat Kitchen Set Berkualitas dan Cepat

Ragam Model Kitchen Set Dapur Kecil yang Sederhana

Selain desain yang minimalis, model kitchen set sederhana untuk dapur kecil juga dapat dijadikan referensi bagi Anda pemilik area yang sederhana. Berikut beberapa modelnya

  • Model kitchen set & rak

Model dari dapur sederhana ialah ruang makan dengan rak. Kitchen set model ini hanya memadukan rak, lemari gantung dan meja dapur untuk memasak. Cukup sederhana untuk sebuah dapur.

  • Model mini bar

Model kitchen set sederhana lainnya ialah model mini bar yang memadukan antara dapur berukuran kecil dengan meja untuk makan. Di sepanjang meja tersebut juga diletakkan peralatan memasak seperlunya untuk mengurangi kepadatan pada meja makan.

Demikian tadi informasi seputar model dapur kecil. Bagi Anda yang tertarik mewujudkan dapur impian, Anda dapat langsung mengakses Suwun.co.id dan cari jasa pembuatan dapur maupun jasa desain interior. Anda juga bisa mencari jasa yang Anda butuhkan dengan aplikasi Suwun. Yuk download aplikasinya untuk memperoleh layanan jasa pembuatan kitchen set terbaik!

Artikel yang Direkomendasikan