Model Jendela Kamar Aluminium Minimalis

jendela-kamar-alumunium-minimalis

Kamar menjadi salah satu ruangan terpenting di dalam rumah, untuk bisa membuat kamar terasa nyaman ditempati caranya adalah merubah jendela kamar dengan jendela kamar aluminium minimalis. Jendela aluminium tersebut saat ini sedang disukai masyarakat karena jendela tersebut dapat membuat kamar Anda menjadi lebih bagus dan lebih nyaman digunakan.

Tips Memilih Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Untuk Anda yang ingin membeli jendela aluminium jangan hanya melihat gambar jendela kamar aluminium minimalis saja karena hanya dengan melihat gambar tidak akan mengetahui bagaimana kualitas jendela tersebut. Agar nantinya bisa mendapatkan jendela yang berkualitas sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

Sesuaikan Dengan Konsep Ruangan

Anda saat ini sudah bisa membeli berbagai macam model jendela aluminium untuk kamar, karena modelnya sudah lebih beragam maka Anda diharuskan untuk memilih model jendela yang bisa sesuai dengan konsep kamar. Kalau kamar ingin terlihat lebih sejuk maka bisa memilih model jendela yang pintunya banyak.

Pilih Ukuran Yang sesuai

Selain diharuskan untuk memperhatikan model jendela juga perlu memperhatikan ukuran jendela yang akan dibeli. Jendela kamar aluminium minimalis ini ukurannya sudah beragam jadi kalau mau membeli sebaiknya pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran kamar. Agar nantinya tidak salah memilih ukuran sebaiknya sebelum membeli harus mengukur ruangan terlebih dahulu.

Pilih Warna Yang Sesuai

Agar nantinya kamar lebih menarik tampilannya maka jendela aluminium yang harusnya dibeli mempunyai warna yang cocok dengan tema kamar tidur. Kalau memang nantinya tidak ingin kamar terlihat jelek tampilannya sebaiknya pilih jendela yang warnanya netral seperti warna putih dan juga warna abu-abu. Kalau warna jendela sudah seperti itu maka bisa dipadukan dengan ruangan warna apa pun.

Baca juga: Referensi Ruang Tamu Luar Rumah

Jenis-Jenis Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Selain diharuskan untuk mempraktikkan tips yang sudah dijelaskan di atas tadi, Anda juga diharuskan untuk mengetahui jenis dan juga desain jendela kamar aluminium minimalis supaya nantinya lebih mudah memilih jendela. Untuk saat ini sudah ada banyak sekali jenis jendela aluminium yang dapat digunakan dan berikut adalah penjelasan lengkap mengenai jenis-jenis jendela tersebut.

Jendela Casement

Jendela ini lebih terkenal dengan nama jendela aluminium swing yang sering sekali digunakan masyarakat Indonesia. Jendela ini mempunyai arah keluar menyamping jadi kalau menggunakan jendela ini maka pencahayaan bisa maksimal dan sirkulasi udara di dalam kamar menjadi lebih baik. Ada beberapa aksesoris yang bisa digunakan di jendela ini seperti engsel casement, jangan adanya aksesoris tersebut jadi lebih mudah untuk mengatur besarnya bukaan jendela.

Jendela Jungkit

Jendela ini mempunyai dua macam arah bukaan yaitu buka bawah dan juga buka atas. Jendela ini menggunakan tumpuan engsel agar bisa dibuka ke atas maupun ke bawah dan juga untuk mengatur cahaya yang masuk ke ruangan. Jika Anda menggunakan jendela ini nantinya udara yang keluar dari ruangan lebih sedikit.

Jendela Kaca Mati

Untuk jenis yang terakhir ini umumnya digunakan di ruangan yang sifatnya tertutup dan juga ber-AC. Jendela ini bisa menjaga suhu ruangan tetap stabil sehingga penggunaan AC menjadi lebih efektif dan dapat menghemat penggunaan listrik. Jendela ini juga bisa membuat kamar tidur menjadi lebih cantik.

Untuk Anda ingin jendela kamar aluminium minimalis untuk dipasang dirumah, Anda bisa menggunakan jasa tukang maupun arsitektur dari Suwun.co.id.

Anda juga bisa juga gunakan aplikasi Suwun yang tersedia di Play Store dan Apps Store. Dapatkan jasa yang Anda butuhkan melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan