Mudah! Intip Cara Mengatasi Keyboard Laptop Huruf Tidak Bisa Sebagian

Terkadang, perangkat laptop yang Anda miliki mengalami masalah yang mengganggu produktivitas sehari-hari. Nah, ada banyak hal yang mungkin terjadi, salah satu kendala yang terjadi adalah masalah pada keyboard Anda. Oleh karenanya, Anda juga bisa memahami cara mengatasi keyboard laptop huruf tidak bisa sebagian yang kerap terjadi.

Masalah ini memang bisa mengganggu, terutama jika terjadi saat Anda harus menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Jika keyboard Anda bermasalah, maka bisa jadi Anda akan mengalami keterlambatan dalam bekerja. Nah, tentunya Anda perlu tahu cara mengatasi sebagian huruf keyboard laptop tidak bisa. Jadi, pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Cara Mudah Mengatasi Keyboard Laptop Huruf Tidak Bisa Sebagian

Jika Anda mengalami masalah ini, maka tidak perlu khawatir. Ada cara yang mudah untuk membuat keyboard laptop Anda berfungsi kembali. Anda juga bisa mendapatkan cara mengatasi sebagian huruf keyboard laptop tidak bisa dengan mudah.

Beberapa Cara Mengatasi Keyboard Laptop Huruf Tidak Bisa Sebagian

  1. Cara paling mudah dan paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan melakukan restart ke laptop Anda. Cara ini menjadi salah satu hal yang mudah dilakukan karena car aini cepat dan mudah dilakukan. Saat melakukan restart, sistem keyboard akan ikut direboot, sehingga masalah yang muncul bisa hilang dengan mudah.
  2. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek driver keyboard. Caranya sangat mudah! Pertama, klik Start Menu lalu ketik Device Manager. Pilih bagian Keyboard. Jika Anda menemukan simbol segitiga warna kuning, kemungkinan besar keyboard Anda memang sedang mengalami masalah.
  3. Anda juga bisa melakukan restore system jika laptop Anda masih menggunakan operating system Windows 7 dan Windows 8. Restore system akan memudahkan Anda mengembalikan fungsi keyboard laptop yang sudah digunakan. Cara ini merupakan salah satu metode yang mudah dilakukan dan terbukti berhasil.
  4. Anda juga bisa cek apakah Anda mengaktifkan fungsi NumLock pada laptop Anda. Jika mengaktifkan fungsi ini, karakter yang muncul bisa berbeda saat Anda memencet tombol. Masalah ini sepele, namun bisa berakibat fatal jika tidak diperhatikan sejak awal.

Baca juga: Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian dan Cara Memperbaikinya

Itulah tadi beberapa hal terkait penggunaan keyboard laptop yang bisa berpengaruh pada penggunaannya. Produktivitas bisa menurun dan tentunya pekerjaan yang seharusnya sudah selesai dikerjakan justru mengalami keterlambatan saat harus dikerjakan.

Dengan memahami beberapa cara mengatasi keyboard laptop huruf tidak bisa sebagian, maka Anda bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

Tips Mudah Agar Keyboard Anda Tetap Prima

Keyboard pada laptop merupakan hal yang sangat penting untuk digunakan. Apalagi jika Anda bekerja menggunakan keyboard untuk keperluan sehari-hari. Pastinya, keyboard yang bermasalah akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Oleh karenanya, Anda bisa mencari jasa yang bisa mengatasi masalah Anda dengan mudah.

Apabila Anda mengalami beberapa masalah pada keyboard, mungkin Anda perlu mencari jasa reparasi laptop yang terbaik. Salah satu cara agar Anda bisa menemukan layanan servis laptop yang terpercaya adalah dengan cara memilih layanan di situs Suwun.co.id. Di sini, ada banyak sekali layanan yang tersedia untuk Anda!

Jika mencari jasa yang bisa mengatasi masalah pada keyboard Anda, nantinya Anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan dari jasa dan layanan yang mereka tawarkan. Mengatasi keyboard laptop huruf tidak bisa sebagian pun akan jadi jauh lebih mudah jika Anda mengunduh aplikasi Suwun yang tersedia di Play Store dan App Store. Seru dan mudah, bukan?

Artikel yang Direkomendasikan