10+ Penyebab Komputer Rusak dan Jasa Service Komputer Terdekat

jasa-service

Cari jasa service komputer yang bisa diandalkan? Kenali dahulu penyebab kerusakannya!

Komputer merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Dapat dikatakan bahwa banyak kalangan yang membutuhkan perangkat komputer, mulai dari belajar guru, siswa, karyawan, dan lain sebagainya.

Namun tidak bisa dipungkiri terkadang orang-orang mengalami masalah pada komputernya yang rusak. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa service komputer yang dapat memperbaiki komputer seperti semula. Sebenarnya apa saja sih kerusakan yang sering dialami pada komputer?

Mengenal 2 Jenis Komputer Secara Umum

Sebelumnya, perlu mengetahui jenis komputer terlebih dahulu. Pada dasarnya terdapat dua jenis komputer yang dikenal secara umum, yakni komputer jenis build-in dan rakitan.

Komputer Build-in

Komputer Build-In Acapkali disebut dengan komputer pabrikan. sebenarnya komputer ini merupakan jenis komputer yang pada umumnya sering dijumpai oleh masyarakat secara umum. Untuk mengenali komputer pabrikan sangatlah mudah, yakni bentuk komputer sudah jadi utuh. Perangkat dan komponen pada komputer sudah terpasang sehingga pelanggan tinggal memakainya saja.

Keuntungan dari penggunaan komputer pabrikan yaitu tidak perlu repot-repot untuk merakit atau memasangnya, karena siap pakai. Namun, di sini tidak bisa memilih komponen yang digunakan dan karena semuanya sudah terpasang. Ketika mengalami kerusakan pada komputer ini, bisa dibawa langsung ke jasa service komputer terdekat.

Komputer Rakitan

Jenis komputer selanjutnya adalah komputer rakitan. Pada dasarnya komponen komputer rakitan ini diproduksi oleh pabrik, misalnya RAM, hardisk, keyboard, motherboard, monitor, kabel penghubung, dan lain-lain.

Bedanya dengan komputer pabrikan, komputer rakitan ini komponennya terpisah, dalam artian harus dirakit terlebih dahulu. Keuntungan dari komputer jenis ini yaitu bisa memilih spek komponen sesuai dengan yang diinginkan. Jadi kualitasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun jika memilih komputer jenis ini harus siap repot untuk merakit setiap komponennya menjadi komputer yang utuh dan siap pakai.

Macam-Macam Kerusakan Pada Komputer yang Sering Dijumpai

Setiap pengguna komputer yang membawa komputer mereka ke jasa service komputer memiliki masalah yang berbeda-beda. Di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Service komputer ini sangat dibutuhkan.
Biasanya, kerusakan-kerusakan yang sering ditangani oleh jasa service komputer Jabodetabek ini bermacam-macam. Hal ini tentunya tergantung bagaimana penggunaan dan penjagaan dari masing-masing pengguna. Kerusakan-kerusakan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Virus pada komputer
  • Lemot
  • Komputer hang
  • Blackscreen
  • Bluescreen
  • Tidak tersambung dengan internet maupun sprinter
  • Layar mati total
  • Restart mendadak
  • Tidak dapat melakukan boling
  • Tidak tersabung dengan HD
  • Suara mati

Untuk setiap kerusakan komputer tentunya mendapatkan penanganan service yang berbeda-beda. Namun tidak perlu khawatir, masalah tersebut dapat cepat dan mudah ditangani oleh ahlinya.

Jasa Servis Laptop dan Komputer Recomended di Jakarta

Untuk warga Jakarta dan sekitarnya, saat mengalami kerusakan pada komputer, bisa langsung menghubungi jasa service komputer Jakarta yang terpercaya. Saat ini, untuk mendapatkan jasa perbaikan komputer ini bisa dilakukan secara online, atau sering disebut jasa panggilan.

Dengan menggunakan jasa panggilan, maka tidak perlu pergi ke tempat service, karena nanti pihak teknisi alat elektronik yang akan datang ke rumah untuk memperbaiki komputer yang rusak. Apalagi warga ibu kota biasanya memiliki aktivitas padat. Jika harus pergi ke tempat service pun membutuhkan waktu di perjalanan yang lama. Proses perbaikan ini juga tidak memakan waktu yang lama dan bisa ditunggu.

Bagi yang membutuhkan jasa service komputer maka Anda dapat mengunjungi jasa service komputer kami disini. Masalah komputer dapat ditangani dengan mudah. Dan tidak perlu cemas dengan harga, jasa service profesional kami tentu akan lebih mengutamakan pelayanan yang memuaskan.

Artikel yang Direkomendasikan