Membuat Brosur Catering Berkualitas dengan MS Word

brosur-catering

Brosur merupakan media cetak yang sering digunakan untuk memasarkan produk, misalnya untuk brosur catering. Ternyata untuk membuat brosur bisa dilakukan dengan mudah melalui Microsoft Word. Namun banyak orang yang belum mengetahui cara membuat brosur di MS Word dengan mudah dan cepat.

Apa Isi Brosur Catering?

Pada dasarnya setiap brosur memiliki tujuan yang berbeda-beda, misalnya brosur penjualan atau jasa catering. Untuk brosur bisnis catering tentunya berisi seputar layanan catering yang bisa didapatkan oleh setiap orang.

Selain itu juga ada pilihan menu catering yang tersedia serta paket catering yang dapat dipilih. Dalam membuat brosur layanan catering, usahakan dibuat semenarik mungkin sehingga dapat menarik perhatian dan eye catching.

Untuk membuat brosur bisnis katering, bisa dikombinasikan dengan gambar menu sesuai dengan catering yang dimiliki. Ternyata unsur gambar memiliki daya tarik tersendiri jika dimasukkan dalam brosur promosi bisnis.

Langkah-langkah Membuat Brosur Usaha Catering Di MS Word

Untuk membuat brosur categoring berkualitas di MS Word, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Membuka Aplikasi MS Word

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memulai membuat brosur usaha catering yaitu membuka aplikasi MS Word pada komputer. Sebenarnya saat ini aplikasi pengetikan selain dapat diakses di PC juga bisa diakses di HP. Namun untuk membuat brosur dengan efektif dan efisien karena fiturnya lebih lengkap.

Setelah aplikasi MS Word di PC sudah terbuka, kemudian klik opsi menu template. Di situ akan tersedia berbagai template dari MS Word.

2. Pilih Brochure

Setelah itu, Anda pilih ‘Brochure’ pada menu pilihan yang tersedia. Terdapat tiga macam lipatan serta desain template brosur yang sudah diklasifikasikan berdasarkan jenis industrinya. Jika Anda membuat desain untuk brosur usaha catering, pilihlah template yang paling sesuai.

3. Membuat Konsep Brosur Catering Berkualitas

Jika sudah memilih template brosur catering, selanjutnya yaitu membuat konsep dasar desain brosur seperti warna, layout, dan bentuk desain.

Usahakan untuk memilih konsep desain sesuai dengan kebutuhan, sehingga Anda juga harus menyesuaikan dengan tema brosur yang akan dibuat. Pastikan layout dan desain warna yang Anda pilih bisa membuat pelanggan tertarik untuk membajak brosur milik Anda.

Jika Anda merasa kurang mampu untuk mengikuti cara membuat brosur catering terutama dalam konsep desainnya, Anda bisa meminta bantuan teman yang ahli atau menggunakan jasa desain.

Baca Juga: Cara Memilih Service Printer Terdekat yang Aman

4. Kostum Gambar Dan Tulisan

Langkah selanjutnya untuk membuat brosur usaha catering yaitu mengcustom gambar dan tulisan yang akan disematkan pada brosur. Usahakan untuk menampilkan gambar yang menarik. Untuk tulisannya pun usahakan tidak terlalu panjang dan mudah dibaca sekilas.

Selain itu, pilih juga warna, font, dan gambar terbaik yang dapat membuat orang lain tertarik saat membaca brosur categoring berkualitas. Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan brosur jika ingin hasilnya lebih optimal.

5. Simpan File Brosur

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpan file brosur catering yang sudah dibuat. Setelah desain template brosur selesai dibuat, pilih ikon ‘disket’ di tab atas kemudian pilih ‘save as’. Selanjutnya berilah nama file brosur tersebut untuk disimpan di file komputer.

Brosur catering adalah elemen kunci dalam mempromosikan layanan catering Anda kepada calon pelanggan. Dalam dunia yang kompetitif ini, menciptakan brosur yang menarik dan informatif bisa menjadi langkah cerdas untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda.

6. Menyusun Desain yang Menarik

Desain brosur haruslah menarik perhatian. Gunakan gambar-gambar berkualitas tinggi dari hidangan-hidangan spesial Anda dan pastikan tata letaknya mudah dipahami.

7. Memilih Kata-kata Kunci yang Tepat

Gunakan kata-kata yang menggugah minat, seperti “menyajikan hidangan lezat”, “pilihan menu beragam”, atau “pelayanan yang profesional”. Kata-kata ini bisa menarik perhatian calon pelanggan.

8. Menyertakan Informasi yang Relevan

Pastikan brosur menyajikan informasi lengkap tentang layanan catering Anda. Mulai dari menu, harga, kebijakan pemesanan, hingga testimoni pelanggan yang puas.

9. Memperhatikan Detail Teknis

Pastikan brosur memiliki ukuran dan jenis kertas yang sesuai. Pilihlah jenis kertas dan finishing yang memberikan kesan premium dan profesional.

Pentingnya SEO dalam Brosur Catering

Optimasi mesin pencari (SEO) juga penting dalam brosur catering Anda. Gunakan kata kunci terkait seperti “layanan catering terbaik”, “hidangan spesial catering”, atau “pemesanan catering online” untuk meningkatkan visibilitas brosur Anda secara online.

Menciptakan brosur catering yang efektif membutuhkan perencanaan yang matang dan pemilihan kata yang tepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memperhatikan aspek SEO, Anda dapat menciptakan brosur yang menarik perhatian calon pelanggan dan meningkatkan pangsa pasar bisnis catering Anda.

Membuat Brosur Catering Berkualitas dengan Jasa Desain Grafis Profesional

Beberapa langkah di atas bisa Anda ikuti untuk membuat brosur catering sendiri dengan mudah. Anda juga bisa menggunakan jasa desain grafis sehingga hasilnya lebih optimal dan Anda pun tidak perlu membuang waktu untuk membuat brosur categoring berkualitas.

Silahkan kunjungi Suwun.co.id sebutkan jenis layanan jasa desain brosur di kolom pencarian, kemudian akan ditampilkan beberapa rekomendasi jasa desain brosur terbaik. Unduh Aplikasi Suwun melalui App Store dan Play Store untuk fitur yang lebih lengkap dan kemudahan akses.

Artikel yang Direkomendasikan