Macam Bahan dan Ukuran Pintu Kamar Mandi

Apakah Anda sedang mengalami masalah pintu kamar mandi rusak dan ingin menggantinya dengan yang baru? Anda perlu tau ukuran pintu kamar mandi yang cocok di pasang di kamar mandi rumah Anda. Biasanya kerusakan pintu kamar mandi terjadi karena kurang dirawat sehingga mudah lapuk. Pilihlah ukuran pintu yang pas dengan pintu kamar mandi Anda sebelumnya.

Inilah Bahan dan Ukuran Pintu Kamar Mandi

Jangan bingung, Anda bisa memilih jenis ukuran pintu toilet plastik berikut ini untuk lebih mudah.

Bahan PVC

Polivinyl Chloride (PVC) adalah salah satu bahan yang umum digunakan untuk membuat pintu. Harga pintu kamar mandi bahan ini juga terbilang terjangkau dan mudah didapatkan.

Untuk harganya sekitar Rp200.000 – 800.000 sesuai dengan bahan lainnya yang digunakan di material pintu. Salah satu pintu kamar mandi PVC yang menarik adalah yang berwarna putih karena menciptakan kesan elegan.

Pintu PVC putih yaitu 72 x 220 cm yang sudah termasuk kusen. Untuk bahan PVC juga ada bermacam-macam seperti PVC standar, kaca, DSK, dan motif.

Bahan UPVC

Bahan selanjutnya untuk pintu kamar mandi adalah bahan UPVC. Sebenarnya UPVC masih tergolong material dengan bahan plastik yang sudah dihilangkan sifat polimernya supaya bisa bertahan lama.

Pintu yang satu ini memiliki kualitas yang lebih baik dari bahan PVC. Keunggulan lainnya dari bahan UPVC selain kualitasnya yang baik, ukuran pintu toilet plastik ini cukup beragam.

Namun secara umum, pintu kamar mandi ini memiliki ukuran 70 x 195 cm dan cocok diaplikasikan untuk toilet minimalis yang sederhana.

Untuk harganya juga tergolong terjangkau, karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp750.000 – 2.500.000 saja.

Baca juga: Jasa Pasang Pintu Kayu dan Aluminum Terbaik

Bahan Alumunium

Umumnya, pintu dengan bahan aluminium yaitu 70 x 200 cm. Bahan ini tergolong sebagai bahan yang kuat dan tahan karat. Bagi Anda yang kamar mandinya ada di area lembab, direkomendasikan menggunakan pintu bahan aluminium.

Bahan aluminium termasuk bahan yang ramah lingkungan dan materialnya pun tidak mengeluarkan bahan berbahaya saat dingin maupun panas.

Jika Anda ingin menggunakan ukuran pintu toilet fiber bahan aluminium, maka bisa membelinya dengan harga Rp120.000 – 3.500.000.

Bahan Kayu

Pintu kamar mandi bahan kayu juga menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati. Pintu ini sangat cocok untuk Anda yang suka desain minimalis full kayu untuk desain interior rumah. Misalnya jendela kayu, pintu kayu, perabot kayu, dan lain sebagainya.

Namun pastikan penggunaan pintu kamar mandi kayu ini tidak untuk area yang terlalu lembab, sebab bisa membuat pintu bahan kayu cepat lapuk.

Untuk ukuran pintu kamar mandi kayu umumnya 80 x 200 cm yang harganya Rp400.000 – 2.000.000 menyesuaikan jenis kayu yang digunakan.

Setelah mengetahui beberapa bahan dan ukuran pintu toilet di atas, Anda bisa menentukan mana yang paling cocok dipasang untuk kamar mandi Anda. Lebih baik Anda menyesuaikannya dengan ukuran pintu sebelumnya yang sudah pernah dipasang. Tujuannya agar tidak melakukan perombakan kembali.

Menentukan Ukuran Pintu Kamar Mandi dan Memasangnya dengan Mudah

Untuk pemasangan pintu kamar mandi, tidak usah bingung, Anda bisa menggunakan jasa tukang pasang pintu panggilan terdekat secara online. Sekarang ada website yang memberikan layanan booking atau pemesanan jasa sesuai kebutuhan.

Kunjungi Suwun.co.id untuk mencari jasa pasang pintu kamar mandi dekat dengan tempat tinggal. Tukang akan datang ke rumah Anda tepat waktu sesuai jadwal. Agar Anda lebih leluasa dan mudah dalam memesan jasa sesuai kebutuhan, unduh Aplikasi Suwun di HP karena fiturnya lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan