Laptop Gaming 5 Jutaan, Rekomendasi dan Tips Memilih

Laptop gaming adalah jenis laptop yang penggunaannya dikhususkan untuk bermain game. Mengapa ada laptop khusus game? Karena untuk bermain game membutuhkan perangkat laptop yang mempunyai spesifikasi tinggi karena banyak game berat yang hanya lancar jika dimainkan dengan menggunakan dapur pacu kelas atas.

Mayoritas laptop untuk gaming memang dibanderol dengan harga yang mahal yaitu di atas harga 5 juta rupiah. Namun untuk Anda yang memiliki budget terbatas bisa mencoba untuk membeli laptop gaming 5 jutaan dengan kualitas yang tak kalah bagus.

Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan Spesifikasi Terbaik

Dari segi tampilan, laptop gaming memiliki desain yang tampak kokoh, gahar dan lebih berat dibandingkan laptop jenis ultrabook. Hal itu wajar karena biasanya laptop gaming memang menggunakan dapur pacu yang berspesifikasi tinggi yang membuat bodynya lebih besar, lebih berat sekaligus berharga lebih mahal.

Berikut ini adalah rekomendasi laptop gaming dengan harga sekitar 5 jutaan yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Lenovo Ideapad 330

Saat ini laptop gaming 5 jutaan Core i7 memang menjadi favorit para gamers karena diyakini memiliki performa dapur pacu yang lebih baik untuk bermain game. Lenovo Ideapad 330 dibekali dengan processor Intel i7 sekaligus dengan pilihan grafis terbaru yang akan membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa lebih multitasking dan menjalankan proses boot-up dengan kecepatan tinggi. Laptop ini berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Home dengan kartu grafis AMD Radeon 540. Dengan RAM berkapasitas 4-16 GB, bahkan diklaim hingga mencapai kapasitas 1 TB serta baterai yang awet hingga durasi penggunaan 6 jam membuat laptop ini sangat memuaskan untuk bermain game.

2. Acer Aspire 3 A315-58

Laptop gaming murah 5 jutaan yang berikutnya adalah dari Acer dengan seri Aspire 3 yang membekali sistem operasinya dengan prosesor Intel i3. Laptop ini sudah dibekali dengan tampilan grafis yaitu Intel UHD tanpa nama. Laptop ini cukup direkomendasikan untuk memainkan beberapa game esports seperti game Valorant dengan memuaskan.

Meski begitu, keterangan tentang kapasitas penyimpanan memang belum bisa dipastikan sehingga Anda harus menanyakan lebih lanjut jika ingin membeli laptop gaming seharga 5 jutaan yang satu ini.

Baca juga: 7 Cara Merekam Layar Laptop Dengan Suara

3. HP 14-BW024AX

Laptop gaming 5 jutaan keluaran HP ini mempunyai prosesor AMD A9-9420 dengan RAM 4 GB dan kapasitas memori penyimpanan sekitar 1 TB HDD. Performanya lumayan bagus khususnya untuk Anda yang membutuhkan kegiatan menggunakan komputer atau laptop maka direkomendasikan untuk menggunakan laptop ini. Laptop ini memadai untuk mengakses software office, menjalankan aplikasi multimedia, browsing hingga bermain game.

Tips Memilih Laptop Gaming 5 Jutaan

Ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan untuk memilih laptop gaming seharga 5 jutaan dengan kualitas yang terbaik.

  • Menggunakan processor AMD yang berkualitas jika digunakan untuk bermain game. Jika menggunakan processor Intel maka disarankan untuk menggunakan processor Intel i7.
  • Gunakan laptop yang memiliki RAM minimal 4 GB. Jika Anda sering memainkan game yang berat akan lebih lancar jika menggunakan laptop gaming 5 jutaan RAM 8GB.
  • Minimal menggunakan VGA NVIDIA dengan GTX Series untuk bisa menampilkan visual gambar yang terbaik.
  • Gunakan laptop gaming yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar untuk menampung game dengan kapasitas memori yang besar.
  • Pilih jenis laptop gaming dengan layar dan baterai yang besar sehingga lebih nyaman untuk bermain game
  • Gunakan keyboard yang sudah dilengkapi dengan backlight dan fitur numpad untuk membuat permainan game lebih menyenangkan

Sekian ulasan tentang laptop gaming 5 jutaan yang memiliki spesifikasi tak kalah dengan laptop gaming lainnya yang memiliki harga lebih tinggi.

Apakah laptop gaming spesifikasi tinggi yang Anda miliki rusak atau butuh service? Jika iya, Anda bisa menggunakan jasa service laptop yang tersedia di laman website Suwun.co.id. Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Suwun yang bisa di download via PlayStore atau AppStore dengan menggunakan perangkat gadget yang digunakan.

Artikel yang Direkomendasikan