Cat Dinding Corak Geometri Untuk Tampilan Ruang yang Unik dan Kekinian

Trend dalam bidang desain interior semakin banyak memiliki inovasi yang menarik sekaligus unik. Kali ini kita akan membahas tentang desain interior ruang yang menggunakan cat dinding bermotif. Salah satu desain yang kini mulai banyak digunakan atau sedang trending adalah cat dinding corak geometri.

Corak geometri adalah corak atau motif yang dibuat dengan menggunakan bentuk seperti persegi panjang, segitiga, limas dan berbagai bentuk lainnya. Dengan mengecat dinding dengan menggunakan cora geometris artinya kita akan mengecat dinding dengan menggunakan bentuk dengan desain sesuai keinginan.

Ide Desain Cat Dinding Corak Geometri yang Kekinian

Untuk mengecat dinding dengan menggunakan motif geometri sebenarnya memiliki prosedur yang sama dengan mengecat dinding seperti biasanya. Hanya saja, untuk membuat bentuk geometris biasanya lebih membutuhkan kreativitas tinggi karena harus memadukan beberapa bentuk bangun ruang sehingga memiliki tampilan yang berkesan.

1. Motif potongan bentuk geometris besar

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan cat dinding corak geometri simple yang memakai dua jenis warna. Gunakan dua warna yang kontras untuk membuat motif dalam bentuk bidang datar dalam ukuran yang besar. Seperti misalnya dengan membuat bentuk trapesium dan segitiga dalam ukuran yang sangat besar.

Untuk ide desain ini direkomendasikan bukan hanya untuk ruang kamar tidur atau ruang tamu di hunian rumah. Banyak juga yang mengaplikasikan desain di bangunan yang digunakan untuk bisnis.

2. Gunakan motif bentuk gunung atau kotak

Anda juga bisa menggunakan warna kuning lemon untuk mengecat dinding dengan motif geometri kotak atau berbentuk gunung. Menggunakan perpaduan warna putih dan kuning lemon diyakini bisa membuat ruang dalam rumah menjadi tampil lebih hidup serta nyaman untuk dihuni. Apalagi jika Anda menerapkan perpaduan warna dan motif segitiga cat dinding corak geometri lainnya yang tepat di ruang lainnya sehingga memberikan kesan tak membosankan.

Baca juga: 10 Pilihan Desain Cat Dinding Corak Geometri

3. Cat dinding corak geometri motif belah ketupat yang unik

Banyak orang yang menggunakan motif belah ketupat untuk diterapkan di ruang keluarga maupun ruang kamar. Bukan hanya menjadi bentuk geometri yang trend saja, namun membuat motif belah ketupat terbilang mudah dan unik tampilannya. Warna yang direkomendasikan adalah warna yang terang seperti cat dinding corak geometri abu abu, biru keabuan, putih hingga kuning terang.

Perhatikan Cara Untuk Membuat Cat Dinding

Agar tampilan kamar pewarna tembok corak geometri bisa terlihat lebih menarik dan memberikan kesan ruang yang berbeda. Ada baiknya jika Anda menyimak cara untuk mengecat dinding dengan corak tersebut.

  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti cat dinding minimal 2 warna sesuai keinginan, kuas dengan ukuran yang dibutuhkan dan plester atau isolasi kertas.
  • Buat motif atau corak geometris dengan menggunakan isolasi kertas yang ditempel di dinding yang akan dicat. Tempelkan saja isolasi kertas sesuai keinginan, karena kreativitas akan muncul dengan sendirinya.
  • Lakukan pengecatan dinding dengan hati-hati. Gunakan perpaduan warna yang baik sehingga bisa menghasilkan tampilan dinding yang menarik sekaligus unik. Seperti pewarna tembok corak geometri pink dengan warna kuning atau biru.
  • Tunggu hingga cat dinding corak geometri mengering baru lepaskan isolasi kertas yang ditempelkan.

Apakah Anda kesulitan untuk mendapatkan layanan jasa untuk mengecat dinding rumah? Segera kunjungi laman website Suwun.co.id kemudian masukkan jenis jasa yang dibutuhkan di kolom yang tersedia. Tunggu hingga laman menampilkan beberapa pilihan jasa terkait yang bisa langsung Anda pesan secara online.

Tersedia juga dalam bentuk aplikasi Suwun yang bisa diunduh dan diinstall via PlayStore atau AppStore. Yuk unduh sekarang juga untuk dapatkan kemudahan dalam mendapatkan layanan jasa sesuai yang dibutuhkan.

Artikel yang Direkomendasikan