Jadwal FYP TikTok dan Tips Sukses Masuk FYP

Menjadi konten kreator, harus mengetahui jadwal FYP TikTok untuk mengupload video sehingga bisa masuk FYP TikTok. FYP TikTok adalah kepanjangan dari For Your Page yang menjadi algoritma dari pengembang TikTok untuk membantu mempopulerkan video yang diunggah penggunanya.

Jadwal FYP TikTok Lengkap

Banyak konten kreator lebih memilih untuk menggunakan TikTok demi memperoleh audiens baru. Hal itu tak terlepas dari sistem FYP yang bisa membuat pengguna TikTok minim followers memiliki kesempatan untuk viral.

Secara umum, tak ada jadwal FYP TikTok hari ini yang dibuat secara khusus. Pengguna TikTok hanya bisa memanfaatkan beberapa waktu tertentu untuk mengupload konten video yang dibuatnya sehingga bisa lebih mudah untuk ditonton langsung oleh followersnya.

Simak ulasan lengkap jadwal FYP berikut ini.

1. Jadwal FYP hari Senin

Untuk jadwal jam FYP TikTok hari Senin dimulai pukul 12.00-13.00 dan pukul 21.00-22.00. Hal itu dikarenakan di hari Senin merupakan waktu yang sibuk untuk mereka yang berstatus pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran.

2. Jadwal FYP TikTok hari Selasa

Untuk jadwal FYP hari Selasa dimulai pukul 15.00-16.00 dan pukul 19.00-21.00. Hari Selasa masih menjadi hari yang sibuk untuk mereka yang memiliki segudang aktivitas. Terutama saat mereka masih memiliki pekerjaan yang belum terselesaikan.

3. Jadwal FYP Rabu

Jadwal FYP hari Rabu dimulai pukul 11.00-12.00 dan pukul 20.00-21.00. Hari Rabu menjadi waktu di mana banyak orang mulai lebih bersantai dan mencari hiburan untuk membuat hari mereka tak membosankan.

Menurut pengalaman, banyak konten kreator yang menyatakan bahwa upload video di hari Rabu pada jadwal FYP TikTok sekarang bisa membuat Anda memperoleh engagement lebih tinggi.

4. Jadwal FYP hari Kamis

Jadwal FYP hari Kamis dimulai pukul 12.00, 16.00, 19.00 dan pukul 21.00. Hari Kamis menjadi hari terbaik berikutnya untuk mengunggah konten video TikTok. Umumnya di hari Kamis, pekerjaan dan aktivitas sudah tak sebanyak hari sebelumnya.

5. Jadwal FYP hari Jum’at

Untuk jadwal FYP hari Jum’at adalah jam tertentu seperti pukul 11.00-12.00 dan pukul 19.00-22.00. Meski termasuk salah satu hari dengan banyak waktu luang, namun beberapa konten kreator memilih untuk tidak mengupload konten di hari ini karena tingginya persaingan. Adanya peningkatan jumlah pengguna yang mengupload video sehingga hari ini dinilai tidak efektif.

Baca juga: Ide Nama Usaha yang Bikin Sukses dan Untung

6. Jadwal FYP TikTok hari Sabtu

Selain menjadi akhir pekan, banyak juga yang libur di hari Sabtu. Beberapa dari mereka ada yang memilih untuk bersantai sambil menikmati konten media sosial, namun banyak juga yang memilih untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan kegiatan lain seperti berkumpul bersama teman atau menonton film.

Untuk hari Sabtu, jadwal masuk FYP TikTok dimulai pukul 09.00-11.00 dan pukul 19.00-21.00. Diperkirakan mereka akan membuka media sosial di waktu tersebut yang pastinya menjadi waktu yang tepat untuk mengunggah video TikTok.

7. Jadwal FYP hari Minggu

Untuk jadwal FYP TikTok terbaru khusus hari Minggu bisa dipilih di pukul 07.00-11.00 dan pukul 16.00-21.00. Upload konten video di hari Minggu akan membuat Anda berkesempatan untuk masuk FYP karena kebanyakan masyarakat memilih untuk asyik dengan smartphonenya.

Itulah sekilas informasi tentang jadwal FYP TikTok yang penting untuk diketahui setiap konten kreator sehingga bisa membuat konten yang viral. Semoga bermanfaat.

Jika Anda menemui masalah atau kesusahan ketika mengedit video, Anda bisa menggunakan layanan jasa edit video yang tersedia di laman website Suwun.co.id. Ada banyak jenis layanan jasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Anda juga bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Suwun di ponsel Anda melalui App Store atau Play Store sehingga bisa memperoleh info lengkap tentang layanan jasa terdekat dari tempat tinggal.

Artikel yang Direkomendasikan