Denah Renovasi Rumah Type 30/60: Dapur Minimalis

denah-renovasi-rumah

Tahukah Anda apa yang dimaksud rumah tipe 30/60? Rumah dengan tipe ini merupakan sebuah rumah yang memiliki luas bangunan sebesar 30 meter di atas tanah seluas 60 meter. Bisa dipastikan bahwa rumah dengan tipe ini tidak terlalu besar, jadi biasanya rumah ini memiliki dapur yang cukup kecil.

Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi dapur mungil supaya terlihat lebih lega dan menawan. Berikut ini merupakan denah renovasi rumah type 30/60 yang bisa Anda terapkan sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Ide Denah Renovasi Rumah Type 30/60 yang Bisa Anda Terapkan

Merenovasi sebuah rumah yang berukuran tidak luas merupakan sebuah tantangan karena bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu agar penataannya tepat dan nyaman untuk dilihat maupun dipakai Anda bisa menerapkan ide desain renovasi rumah type 30/60 di bawah ini.

Desain Ala Kafe

Dapur dengan konsep kafe sangat populer belakangan ini, konsep ini ternyata bisa Anda aplikasikan pada rumah mungil Anda loh. Anda bisa menata meja makan yang langsung terhubung dengan dapur kemudian Anda bisa memilih meja aesthetic ala cafe yang dilengkapi dengan kursi tinggi seperti layaknya di kafe atau bar.

Denah Renovasi Rumah Type 30/60 Dapur Mungil yang Nyaman

Ide denah selanjutnya yaitu Anda bisa merenovasi dapur mungil Anda dengan menggunakan kitchen set agar dapur terlihat lebih fungsional. Anda bisa memilih kitchen set yang memiliki kabinet atau tempat penyimpanan di area bawah. Kemudian karena ruang yang terbatas, pada area bak cuci piring bisa Anda tutup dengan talenan agar bisa menambah tempat bekerja.

Dapur Rumah Kayu

Hampir sama dengan model kitchen set, Anda bisa mendesain dapur minimalis Anda dengan sentuhan kayu. Seperti yang diketahui, konsep kayu ini di beberapa tahun terakhir cukup populer. Hal tersebut karena kayu merupakan bahan yang sangat cocok diaplikasikan pada permukaan meja dapur.

Alasannya karena bahan yang satu ini akan tahan lama serta tidak mudah rusak. Jika dirasa gelap, Anda bisa menambah pencahayaan di area sekitar kabinet agar kegiatan selama memasak menjadi lebih mudah. Pada bagian kabinet jika tidak ada penutupnya Anda bisa menggunakan kain yang dijadikan sebagai tirai agar tampilan lebih rapi.

Baca Juga: Cara Memanggil Jasa Renovasi Rumah Malang

Dapur Rumah Terbuka

Konsep selanjutnya adalah dapur dengan ruang terbuka atau disebut juga dengan outdoor kitchen. Konsep yang satu ini memiliki vibe yang sangat nyaman dan mengasyikkan karena terasa seperti menyatu dengan alam secara langsung. Nah namun terkadang terdapat beberapa pertimbangan yang membuat beberapa orang tidak memilih konsep yang satu ini.

Nah namun tetap saja konsep ini menjadi favorit kebanyakan orang karena memiliki pencahayaan yang maksimal di siang hari tanpa bantuan lampu. Faktor ini juga menjadi salah satu yang membuat dapur Anda terlihat lebih luas.

Itulah desain dapur yang bisa menjadi pengembangan rumah type 30/6. Ide menarik pada denah renovasi rumah type 30/60 bisa diaplikasikan pada rumah impian Anda.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan renovasi namun masih bingung mencarinya maka solusinya adalah Suwun.co.id. Anda bisa mengunjungi situs tersebut dan cari berbagai jasa layanan yang Anda butuhkan dimanapun.

Platform ini tidak hanya tersedia di website saja namun Anda juga bisa download Aplikasi Suwun melalui Playstore. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi situs ini untuk dapatkan layanan renovasi terbaik dengan pekerja yang profesional.

Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan