5 Jendela Full Kaca Untuk Hunian Anda

Jendela full kaca kini banyak digunakan pada hunian modern maupun minimalis. Modelnya juga sangat bervariasi dan bisa dipasang pada ruangan tertentu di rumah. Misalnya ruang kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga.

Dengan jendela yang full kaca ini Anda dapat melihat suasana luar dengan lebih jelas. Apalagi saat tidak banyak sirkulasi udara yang dibuat. Selain itu jendela kaca ini juga berfungsi sebagai pergantian cahaya dan udara.

5 Model untuk Jendela Full Kaca

Memilih jendela yang full kaca memang terasa sepele. Namun Anda juga harus memperhatikan model jendela dengan jenis hunian. Hal ini bertujuan untuk menampilkan keselarasan dan keindahan rumah, untuk itu simak model jendela full dengan kaca di bawah ini.

1. Jendela Single Hung

Yang menarik dari jendela ini adalah memiliki dua bagian yang berbeda. Bagian atas tidak dapat dibuka, sedangkan bagian bahwah dapat digeser dan dibuka dari bawah ke atas. Sehingga saat jendela bawah di buka maka jendela atas akan tertutupi.

Meskipun begitu, jendela kamar full kaca single hung ini tidak hanya ditutup dengan cara didorong ke bawah. Namun ada jenis yang bisa digeser pada saat membukanya. Jadi jika tertarik, Anda dapat memilih model yang sesuai dengan keinginan.

2. Jendela Tingkap

Casement window atau tingkap menjadi salah satu model jendela full kaca yang dapat digunakan pada seluruh ruang kamar. Namun umumnya jendela dengan model ini sangat populer digunakan pada ruang kamar dan keluarga. Cara menggunakan jendela tingkap ini bisa dengan membuka ke arah samping dan atas.

Untuk bentuk panelnya terdiri dari dua yakni panel ganda dan tunggal. Biasanya rumah dengan gaya tradisional menggunakan panel ganda dari bahan kayu. Keuntungan dari menggunakan jendela ini karena dapat dibuka lebar saat siang hari yang mampu mengontrol sirkulasi udara.

3. Jendela Full Kaca Geser

Model jendela kaca selanjutnya yakni dapat digeser. Untuk menggesernya dapat dilakukan secara horizontal ke kanan dan kiri, dan secara vertikal ke atas dan bawah. Dengan bentuk tersebut jendela akan membantu sirkulasi udara dengan baik karena bisa dibuka dengan lebar.

Namun perlu diperhatikan bahwa dinding di rumah Anda harus memiliki luas yang cukup. Sehingga panel dari jendela geser bisa di pasang. Dengan begitu tampilan ruangan di rumah Anda menjadi lebih baik.

Baca juga: 5 Model Jendela Ruang Keluarga yang Unik

4. Jendela Jungkit

Desain jendela full kaca yang membuka ke atas atau jungkit akan sangat cocok diaplikasikan pada hunian minimalis Anda. Apalagi jika memiliki kamar di lantai dua dengan menerapkan model jendela ini pasti tampilannya sangat estetis.

Bentuk jendela ini vertikal atau tinggi untuk bagian tingkapnya. Sedangkan bagian jendela jungkitnya lebar atau horizontal. Saat jendela ini dibuka maka akan berbentuk seperti awning atau kanopi yang melindungi dari tetesan hujan.

5. Jendela Aksen Kayu

Berikutnya gaya dari jendela full kaca yang paling umum adalah dengan aksen kayu. Kebanyakan gaya atau model ini diambil dari pengaruh modern Jepang. Meskipun terkesan sederhana, aksen kayu ini malah membuat tampilan hunian menjadi lebih hangat.

Selain hangat penggunaan jendela dari aksen kayu ini menjadikan rumah terasa natural. Untuk membuat suasana lebih hidup, Anda dapat menambahkan tanaman hias dalam ruangan. Letakkan pada titik-titik tertentu di rumah yang biasa digunakan untuk bersantai.

Kesulitan mencari jasa pasang jendela full kaca? Silakan akses Suwun.co.id dan ketikan jenis layanan jasa yang diperlukan. Nantinya ditampilkan sejumlah opsi jasa yang tersedia sesuai pencarian yang sudah Anda ketik.

Anda juga bisa mengakses Suwun dengan aplikasi. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menggunakan lebih banyak fitur yang tersedia.

Artikel yang Direkomendasikan