5 Model Jendela Ruang Keluarga yang Unik

model-jendela-ruang-keluarga

uang keluarga menjadi salah satu ruangan penting sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Oleh karena itu, penempatan sejumlah komponen ruangan seperti model jendela ruang keluarga yang tepat tentu akan berpengaruh pada kenyamanannya.

Jendela kerap digunakan sebagai pelengkap bagian kosong pada dinding. Selain itu, jendela juga berguna untuk ventilasi udara maupun cahaya sehingga penempatan yang sesuai dengan ukuran dan model yang pas akan membuat sirkulasinya semakin lancar.

Memilih Desain dan Model Jendela Ruang Keluarga

Pemilihan model jendela yang tepat tentu sangat penting untuk diperhatikan. Jika ruangan tersebut besar, pilih jendela yang lebih lebar, begitu pula sebaliknya. Nah, untuk mempercantik ruangan, berikut sejumlah rekomendasi model jendela yang bisa Anda gunakan.

1. Jendela full kaca

Jika Anda ingin mengutamakan gaya minimalis pada desain ruangan, maka menggunakan jendela full kaca di salah satu dinding ruang keluarga bisa menjadi salah satu opsi. Tentunya, desain seperti ini akan membuat ruangan terasa lebih luas, cukup mendukung untuk mempertegas konsep model jendela ruang keluarga minimalis namun tetap terlihat elegan.

Beberapa orang kerap memilih jenis jendela dengan bahan cermin yang terlihat gelap dari luar sehingga tetap dapat digunakan untuk menjaga privasi penghuninya. Tampilan kaca seperti ini tentu juga akan membuat ruangan terkesan menjadi lebih mewah.

2. Jendela dengan tirai bambu estetis

Penggunaan tirai untuk melapisi jendela sekaligus sebagai penutup tentu menjadi ide yang cukup menarik. Terlebih, tirai ini dapat digunakan untuk jendela yang lebar dan panjang dengan bahan bambu atau stainless sehingga lebih estetik. Tirai juga ini berfungsi untuk menghalangi cahaya yang masuk alias pengganti gordyn.

Baca Juga: Referensi dan Inspirasi Jendela Kamar Terbaik

3. Model jendela ruang keluarga excalibur

Inspirasi lainnya juga bisa diterapkan dengan model jendela yang bergaya barat. Jendela seperti ini seringkali muncul di film-film barat dengan ciri khas jendela berbahan kayu yang dapat dibuka-tutup dengan menaik-turunkan kaca.

Selain itu, letakkan jendela tersebut agak lebih tinggi untuk memberi kesan hangat. Anda juga dapat menambahkan gordyn dengan warna yang senada untuk memberi kesan lebih menarik.

4. Desain jendela buka tutup

Jika umumnya kita akan menemui jendela dengan model kaca, Anda juga dapat memasang model jendela dengan model pintu slide sehingga udara bisa langsung masuk ke dalam ruangan. Jendela model ini bisa diletakkan pada samping rumah.

5. Desain lebar bersekat

Jendela ruangan yang memiliki desain dan ukuran lebar juga dapat Anda pilih sebagai bagian dari ruang keluarga. Meski demikian ada baiknya tetap disesuaikan kembali dengan bentuk dan ukuran ruangan Anda tersebut. Jika ruangan termasuk tinggi atau lebar, Anda dapat memilih model jendela yang ukurannya sebanding.

Jendela seperti ini memang dapat menampilkan pemandangan luar yang menarik. Namun apabila khawatir dengan cahaya yang memengaruhi interior ruangan, pilihlah jendela dengan penyekat untuk dapat mengatur cahaya yang masuk. Sesuaikan juga warna jendela dengan warna dinding atau ruangan.

Itulah beberapa ide unik untuk memilih model jendela ruang keluarga yang cocok untuk hunian rumah Anda. Jika kesulitan memasang jendela atau bahkan ingin berkonsultasi dengan pemilihan jendela yang tepat, Anda dapat menggunakan jasa konstruktor dari Suwun.co.id.

Dengan adanya aplikasi dan website yang lengkap, Anda dapat memilih jasa yang tepat sesuai kebutuhan. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan