Jasa Tukang Kunci Motor dan Brankas

jasa-tukang-kunci-motor

Kunci menjadi barang penting yang digunakan untuk menjaga barang berharga dalam keadaan terkunci. Namun terkadang kunci yang ukurannya tidak terlalu besar mudah hilang atau rusak. Solusinya adalah membuat duplikatnya di tukang kunci yang sering dijumpai di pinggir jalan.

Jasa duplikat dan servis kunci biasanya buka setiap hari sehingga bisa diandalkan jika sewaktu-waktu saat Anda membutuhkannya. Berapa biaya dan lama proses pengerjaannya? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Jasa Tukang Kunci untuk Pembuatan Duplikat Kunci dan Biayanya

1. Biaya duplikat

Mungkin Anda pernah melihat jasa duplikat kunci saat berada di jalan. Cukup mudah untuk menemukan tukang kunci terdekat dari lokasi saya karena penyedia jasa ini sudah banyak menjamur. Terlebih di daerah perkotaan, jasa servis dan duplikat kunci sudah begitu banyak.

Secara umum, biaya untuk duplikat kunci di tempat-tempat ini cukup terjangkau. Namun biayanya tergantung dari tingkat kesulitan dan bahan yang digunakan untuk pembuatan kunci.

Rata-rata untuk biaya duplikat kunci rumah yang biasa sekitar Rp 4.000 saja. Sedangkan untuk kunci sepeda motor atau mobil biayanya berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000.

Namun untuk kendaraan atau mobil mewah biasanya harga yang dipatok akan lebih mahal. Satu kunci mobil mewah biaya untuk duplikat kuncinya bisa Rp 150.000.

Anda dapat menemukan jasa duplikat kunci yang biasanya buka dari pagi hingga malam. Sebelum menggunakannya, Anda bisa bertanya terlebih dahulu mengenai biaya pembuatan kunci duplikat di tempat tersebut.

2. Mesin yang digunakan jasa tukang kunci

Jasa tukang kunci terbaik biasanya memiliki pelanggan yang cukup banyak dan sering direkomendasikan. Namun sebenarnya mereka menggunakan proses duplikat kunci yang tidak jauh berbeda.

Mesin catok dan kikir menjadi peralatan wajib untuk bisa membuat duplikat kunci. Pada model kunci yang akan dibuat duplikatnya, dimasukkan dulu ke dalam mesin untuk membentuk gerigi yang sama sesuai kunci aslinya.

Setelah mendapatkan bentuk gerigi, kunci duplikat harus dikikir. Tujuannya supaya gerigi kunci menjadi tidak tajam dan lebih halus. Kunci duplikat pun memiliki bentuk gerigi yang sama persis sehingga dapat digunakan untuk membuka kunci.

Baca Juga: Berapa Harga Motor Vespa 2022? Simak di Sini!

3. Lama proses pembuatan kunci duplikat

Pembuatan kunci duplikat tidak membutuhkan proses yang lama. Jika Anda akan menduplikat kunci rumah, motor, atau mobil, biasanya proses pengerjaannya sekitar 10 menit saja. Jadi, proses pembuatan kunci duplikat bisa langsung ditunggu hingga selesai.

Namun untuk duplikat kunci yang dibuat menggunakan mesin yang lebih modern, proses dapat lebih cepat dari mesin biasa. Pembuatan kunci duplikat bisa dilakukan hanya satu menit atau bahkan lebih cepat.

Jika Anda ingin yang cepat, cara memilih jasa tukang kunci adalah menggunakan jasa yang sudah dilengkapi peralatan yang lebih modern. Meski sudah menggunakan peralatan yang lebih bagus, Anda tidak perlu khawatir karena biaya untuk duplikat kunci tidak jauh berbeda dari pada umumnya.

Itulah beberapa informasi menarik seputar duplikat kunci yang ditawarkan tukang kunci di berbagai daerah. Jasa duplikat kunci ini tentunya sangat membantu bagi mereka yang kehilangan kunci penting.

Rekomendasi Jasa Tukang Kunci dan Brankas

Apakah Anda sedang mencari jasa duplikat kunci terdekat? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang bisa Anda gunakan.

Anda juga dapat mengakses fitur pencarian jasa dari Suwun melalui aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan