Biaya Jasa Service Shockbreaker Mobil

biaya-perbaikan-dinamo-starter-mobil

Shockbreaker mobil lebih rentan mengalami kerusakan dibandingkan dengan komponen lainnya karena berfungsi sebagai tumpuan mobil. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu memahami gejala-gejala yang menandakan shockbreaker aus dan kapan perlu menggunakan jasa service shockbreaker mobil.

Jasa Service Shockbreaker Mobil

Ketika shockbreaker tidak berfungsi dengan baik, kemampuan untuk meredam guncangan akan berkurang, yang dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara dan stabilitas mobil secara keseluruhan.

Penting untuk memperhatikan tanda-tanda shockbreaker yang sudah aus dan segera mengambil tindakan yang diperlukan. Berikut tanda-tanda bahwa shockbreaker mobil sudah aus antara lain:

1. Performa pengereman menurun

Shockbreaker juga berperan dalam menjaga stabilitas pengereman mobil. Jika Anda merasa bahwa performa pengereman menurun, padahal rem sudah diganti, kemungkinan besar disebabkan oleh shockbreaker yang rusak.

2. Terasa kasar saat mengemudi

Jika mobil terasa kasar saat melewati jalanan yang tidak rata, itu bisa menjadi tanda bahwa shockbreaker mobil sudah aus dan performanya menurun. Shockbreaker berperan dalam meredam guncangan saat berkendara dan jika rusak fungsi ini akan berkurang.

3. Terdapat kebocoran oli dari shockbreaker

Jika Anda melihat oli keluar dari seal tabung shockbreaker, itu menandakan bahwa shockbreaker sudah aus. Jika tidak segera ditangani, shockbreaker akan menjadi keras dan menghasilkan suara decit saat melakukan pengereman atau melewati jalanan yang tidak rata.

Baca Juga:

4. Ban aus atau tidak merata

Jika ban mobil tampak aus atau tidak merata di satu sisi, itu bisa menunjukkan bahwa shockbreaker sudah rusak.

5. Mobil tampak miring saat dikendarai

Jika mobil terlihat miring atau tidak stabil saat dikendarai, itu bisa menandakan bahwa shockbreaker tidak mampu menahan beban dengan baik.

6. Adanya suara berisik dari bagian suspensi mobil

Jika mobil mengeluarkan suara berisik, terutama dari bagian suspensi belakang, itu bisa menandakan masalah pada shockbreaker.

Biaya Jasa Service Shockbreaker Mobil

Biaya servis untuk shockbreaker mobil sangat bervariasi tergantung pada penyebab kerusakan. Jika kerusakannya disebabkan oleh kebocoran oli, biaya servis mungkin tidak terlalu tinggi. Namun, dalam beberapa kasus, mungkin ada komponen lain yang juga perlu diganti untuk mencegah kebocoran oli di masa depan.

Misalnya, untuk mengganti seal shockbreaker, biayanya berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung pada jenis mobil. Penggantian oli shockbreaker juga memiliki biaya mulai dari Rp50 ribu. Jadi, total biaya jasa service shockbreaker mobil yang mengalami kebocoran seal sekitar Rp200 ribu.

Mau order jasa service shockbreaker mobil secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan