Butuh Jasa Cleaning Service Malang?

jasa cleaning service

Dalam menjalankan kegiatan operasional, setiap entitas seperti rumah sakit, kantor, pabrik, atau ruang publik lainnya harus memastikan bahwa kenyamanan dan kebersihan lingkungan kerja tetap terjaga dengan baik. Oleh karena itu, pemanfaatan layanan jasa cleaning service Malang menjadi hal yang bisa dipertimbangkan.

Namun, belum semua orang memiliki pemahaman tentang apa itu cleaning service dan apa saja tugas yang dilakukan oleh para jasa kebersihan ini. Apabila Anda berencana untuk menggunakan layanan cleaning service, penting terlebih dahulu untuk memahami secara detail kedua hal tersebut.

Jasa Cleaning Service Malang

Dari namanya, cleaning service terdiri dari “cleaning” yang berarti kebersihan dan “service” berarti layanan. Secara umum, cleaning service merujuk pada penyedia layanan kebersihan, baik itu di lingkungan perusahaan, tempat tinggal, rumah sakit, pabrik, atau tempat-tempat lainnya.

Tugas Jasa Cleaning Service Malang

Berikut adalah gambaran detail mengenai tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh para cleaning service:

1. Pembersihan Rutin

Salah satu tugas utama dari jasa cleaning service adalah melakukan pembersihan dengan rutin. Hal ini mencakup kegiatan seperti membersihkan debu, mengepel, menyapu dan merawat furnitur seperti meja dan kursi.

2. Pengaturan dan Kerapihan

Selain menjaga kebersihan, mereka juga harus memastikan bahwa ruangan atau lingkungan kerja tetap rapi dan teratur. Hal ini termasuk mengelola tata letak ruangan secara keseluruhan dan pengaturan furnitur.

3. Perawatan Eksterior

Selain menjaga kebersihan di dalam bangunan, layanan ini juga dapat melakukan pembersihan eksterior atau di area luar, seperti merawat tanaman atau menyapu halaman.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Outsourching Cleaning

4. Pembersihan Ruangan dan Area Khusus

Petugas cleaning service juga bertanggung jawab untuk membersihkan berbagai area, mulai dari area resepsionis, ruang tunggu, hingga ruang kerja. Mereka juga melakukan pembersihan di area kamar mandi atau toilet sesuai dengan kebutuhan.

5. Layanan Khusus (Specialized Cleaning)

Beberapa petugas cleaning service juga memiliki keahlian khusus untuk melakukan layanan tertentu, seperti layanan sterilisasi bangunan menggunakan desinfektan.

6. Penanganan Limbah

Layanan cleaning service juga bertugas dalam penanganan limbah. Mereka harus memisahkan jenis limbah sesuai dengan aturan yang berlaku, melakukan pengolahan jika diperlukan, dan membuang limbah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Meskipun tugas-tugas mereka terlihat sederhana, namun sebenarnya pekerjaan jasa cleaning service Malang cukup kompleks dan membutuhkan keterampilan khusus.

Mau order jasa cleaning service secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan